5 Rekomendasi Produk Skincare Retinol Terbaik, Dalam Mengatasi Jerawat Hingga Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini – sweet post

APASIH RETINOL ITU? 

Apakah kalian pernah mendengar produk skincare yang mengandung retinol?  Retinol atau Retinoid adalah turunan sintetik dari vitamin A yang efektif bekerja untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan kolagen sehingga kulit tampak lebih kenyal. Retinol juga sebagai anti-oksidan yang mampu menagkal radikal bebas dan mampu memperbaiki tektur kulit, pigmentasi serta warna kulit.

MANFAAT DAN FUNGSI RETINOL

Fungsi utama retinol sebagai anti-aging, kandungan retinol dapat menyamarkan kerutan, mencegah tanda-tanda penuan.Namun retinol ini juga memiliki banyak manfaatnya selain sebagai anti-aging, terutama bagi kamu yang memiliki masalah jerawat atau acne prone. Kandungan retinol ini bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, mengatasi rosacea atau kulit yang memerah, mengontrol produksi minyak dan tampilan pori-pori tampak mengecil serta meyamarkan noda hitam dan bekar jerawat. Berikut adalah beberapa rekomendasi skincare yang mengandung retinol.

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Brand lokal dari avoskin merupakan brand yang memang tegolong baru di dunia per skincare an, tetapi produk ini banyak di gemari bagi pecinta produk skincare. Avoskin memiliki kandungan dengan  ciri khas dalam produknya yang mana Avoskin mengambil bahan dari tea tree, aloe vera, dan rasberry, tak terkecuali dengan produk Retinol ampoule mereka juga mengandung bahan tersebut. 

Selain ekstrak bahan alami, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini juga mengandung Actosome Retinol 0,09% retinol aktif dan dipadukan dengan 0,1% hexapeptide dan asam ellagic. Kandungan actosome retinolnya membuat tesktur cair ampoule lebih terasa mild dan tidak dapat menimbulkan iritasi di kulit. Kombinasi dari kandungan ini membuat produk ini sangat efektif dalam membantu menunda tanda penuaan dini. Ampoule ini pun diklaim dapat digunakan oleh perempuan atau laki-laki berusia 20an. 

Produk skincare tersebut selain sebagai anti aging juga dapat menutrisi dan merawat kulit seperti memudarkan noda hitam bekas jerawat, mengurangi jerawat dan flek serta memperbaiki tekstur kulit. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule cocok untuk semua jenis kulit. 

 

 

2.  The Ordinary Retinol 1% in Squalane

The Ordinary Retinol 1% in Squalane

The Ordinary Retinol 1% in Squalene merupakan skincare retinol yang berbasis water free. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung 1% retinol murni yang dapat mengurangi garis halus serta tanda penuaan dini lainnya. Retinol ini juga dapat mencerahkan kulit dan mengatasi permasalahan jerawat serta bekas jerawat Ada pula squalane, yang merupakan minyak nabati yang mampu melembabkan kulit. Selain itu, penggunaan retinol ini dapat menyebabkan iritasi kulit jika tidak digunakan sesuai saran yang diberikan dan disarankan setelah menggunakan produk retinol perlunya memakai produk yang dapat me- hydrating wajah kamu agar wajah lebih lembab dan tidak menimbulkan wajah yang kering. Untuk produk The Ordinary ini sendiri, kamu bisa mengaplikasikannya sedikit saja di wajah pada malam dan pagi hari kamu wajib menggunakan sunscreen ya.

 

 

3. Somethinc Level 1% Retinol

Somethinc Level 1% Retinol

Produk somethinc yang satu ini ga kalah bagus nya. Somethinc selalu mengeluarkan produk yang banyak dicari manfaatnya dan pastinya cocok bagi semua kulit ya. Somethinc  level  1% Retinol ini menggunakan teknologi enkapsulasi Gentinol-200 terdepan dari korea yang memiliki kemampuan yang lebih stabil, aman digunakan oleh kulit sensitif dan diformulasikan dengan pH setara kulit 5-6 sehingga tidak membuat kulit iritasi. Ceramide-3 dan Hyaluronic Acid dalam retinol ini dapat melindungi kulit dan radikal bebas, anti polusi, dan dapat menjaga kadar air di dalam lapisan kulit kamu.

Formulasi produk ini bekerja dengan menembus sel kulit, membelah diri, mendeteksi permasalahan kulit pada lapisan kulit secara ter-target, dan memperbaiki sel yang bermasalah. disaat yang bersamaan, partikel kristal enkapsulasi ini dapat menciptakan shield atau pelindung di permukaan kulit untuk mencegah kulit dari dehidrasi. Somethinc  Retinol enkapsulasi merupakan retinol yang tidak mudah menguap ke udara dan terpapar oleh sinar UV sehingga efektivitasnya tetap terlindungi dan tidak teroksidasi.

Somethinc level 1 % Retinol ini akan membantu kamu melawan tanda penuaan pada kulit seperti hiperpigementasi, garis halus, kulit kusam, komedo, jerawat berserta bekas nya.

 

4. Votre Peau Retinol Serum

Votre Peau Retinol Serum

Votre peau retinol serum  merupakan produk brand lokal yang memiliki kandungan 1% retinol. Serum ini berfungsi sebagai anti-aging seperti membantu meregenerasikulit dan mengurangi kerutan. selain itu Votre peau retinol serum juga diperkaya kandungan ceramide yang bermanfaat menghaluskan dan melembabkan kulit serta mengatasi jerawat dan komedo. Produk ini disarankan memakainya 1-2 kali dalam seminggu pada malam hari untuk mencegah timbulnya efek samping dari skincare yang mengandung retinol.

 

5. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging LotionHada Labo merupakan produk skincare asal Jepang yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical dengan standar GMP. Brand ini sendiri memiliki bahan berkualitas yang tidak mengandung zat pewarna, zat pewangi, mineral oil, atau zat tambahan lainnya.

Uniknya, pada setiap produknya memiliki pH yang dapat menyesuaikan dengan pH kulit setiap orang untuk menghindari iritasi pada kulit. Sementara produk dengan kandungan retinol bisa kamu temukan pada Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion. Retinol pada produk ini berperan untuk meregenerasi kulit serta meningkatkan keelastisitasan kulit. Lotion ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering karena terdapat kandungan hyaluronic acid yang dapat meningkatkan kadar air pada kulit sehingga kulit lebih lembab. Kandungan ini juga secara signifikan dapat membuat garis halus pada kulit memudar sehingga kulit lebih awet muda.

 

error: Content is protected !!