Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner Review – sweet post

Kalian pernah dengar produk lokal yang bersahabat dengan skin barrier dan produk nya sangat cocok untuk kulit yang sensitif? Yak! Kleveru adalah jawaban produk yang friendly bagi semua jenis kulit dan semua produk dari Kleveru kandungan produk nya terbebas dari alkohol, parfum, pewarna buatan dan paraben.

Kleveru akhir akhir ini gencar mengeluarkan produk baru mereka diantaranya Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner. Kandungan utama di kedua produk menggunakan Sea Buckthorn.

 

APA ITU SEA BUCKTHORN?

Sea Buckthorn

Singkatnya, Sea Buckthorn  atau Hippophae rhamnoides adalah semak berduri atau pohon dengan buah merah atau kuning terang yang berasal dari Eropa dan wilayah Utara Asia. Berry ini dikatakan sebagai sumber nabati tunggal Vitamin C, Vitamin E, asam lemak tak jenuh dan asam amino esensial, bersama dengan beta-karoten, yang memberi mereka warna cerah.

 

KEMASAN 

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Produk dari Kleveru di kemas dengan menggunakan botol yang  biasa digunakan oleh produk toner lainnya dan dilapisi plastik. Pada tutup botolnya untuk mengeluarkan essence toner nya terdapat pengaman seperti flip top gitu agar isi didalam botol nya tidak mudah tumpah dan luber. Selain itu juga, terdapat keterangan fungsi, komposisi utama produk, cara pakai, BPOM dan lainnya. Isi dari kleveru essence toner sebanyak 150 ml dengan harga 154.000  saja.

 

KANDUNGAN DAN FUNGSI

INGREDIENTS

Aqua, Hippophae Rhamnoides Extract (Sea Buckthorn), Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Niacinamide, Panthenol, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Propanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Capsicum Annuum Extract, Daucus Carota (Carrot) Extract, Hyaluronic Acid.

Keterangan : Power Ingredients

 

Kleveru selalu mempromosikan essence toner nya yang memiliki power ingredients yang menjadi produk ini spesial seperti kandungan Sea Buckthorn, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Licorice, Witch Hazel, Provitamin B5/ Panthenol, Sodium PCA dan Glycerin.

  • Sea Buckthorn merupakan anti-oksidan alami yang mengandung vitamin C alami 15x lebih banyak  dari buah jeruk dan vitamin E yang mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, meningkatkan produksi kolagen, selain itu juga mengandung anti-inflamasi yang berfungsi membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat.
  • Hyaluronic Acid dapat membantu mengurangi garis-garis halus, mempertahankan kelembaban kulit, dan daoat menciptakan efek kulit yang plump.
  • Niacinamide untuk mengontrol minyak di kulit, memperbaiki tekstur kulit dan mengecilkan pori-pori.
  • Licorice untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat.
  • Witch Hazel untuk mengecilkan pori-pori, dapat menenangkan jerawat yang meradang dan berfungsi menenangkan kulit wajah.
  • Provitamin B5/ Panthenol dan allatoin berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit yang terkena inflamasi, sunburn, atau kulit yang sedang meradang.
  • Sodium PCA dan Glycerin dapat melembabkan wajah.
SEKEDAR INFO AJA!
 
Essence Toner dari kleveru ini TIDAK mengandung SLS/SLES, Alkohol, Paraben, Parfum, Silikon, Mineral Oil, Ethanol dan Pewarna Sintetik.  Jadi, kalian bisa liat kan banyak banget kandungan yang aman bagi kulit kamu, dan juga Sea Buckthorn Essence Toner bekerja lembut pada kulit. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, ibu hamil dan ibu menyusui.

 

TEKSTUR DAN AROMA

Tekstur dari Kleveru Essence Toner

Essence Toner dari kleveru ini memiliki tektur kayak air dikarenakan produk water-based. Warna dari cairan produk nya berwana orange seperti jeruk dan terdapat bulir-bulir Sea Buckthorn yang tidak akan menggangu karena tidak dapat meyumbat pori, melainkan dapat memberikan manfaat lebih bagi kulit dan tekstur cair nya juga mudah menyerap, tidak lengket dan sangat ringan.  Aroma nya segar dan tidak menggangu penciuman sama sekali.

 

CARA PAKAI

  • Bersihkan wajah dengan menggunakan face wash
  • Kocok Essence Toner sebelum digunakan
  • Tuangkan di telapak tangan atau pada kapas
  • Usapkan perlahan dan merata pada wajah dan leher
  • Lakukan step skincare selanjutnya untuk hasil yang maksimal

Essence toner dapat di layer sampai 7 layer namun agak sedikit lengket tapi ga terlalu mengganggu atau bisa juga di jadikan masker dan diamkan sekitar 5-10 menit dan bisa di jadikan face mist.

 

REVIEW

Berawal ingin mencoba produk essence dikarenakan wajah aku butuh sama produk yang sifatnya melembabkan, padahal wajah aku lebih ke jenis kulit kombinasi dan sensitif akan berjerawat. maka ketemulah produk dari kleveru yang menurut aku wort it banget dikarenakan sebelumnya aku sudah pernah memakai produk mereka diantaranya Kleveru Glass Skin Overnight Serum + Kleveru Ceremide Calm Facial oil (kombinasi ter the best tanpa step skincare selanjutnya), Kleveru Jojoba Oil ( aku kurang suka karena bikin jerawatan muncul perlahan), Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel ( worth it!), dan yang terakhir nyobain essence toner mereka sama-sama worth it dan bekerja dengan baik di wajah aku. Aku pakai produk essence toner ini udah 2 mingguan dan hasilnya wah banget, pori-pori aku mengecil kayak lebih halus gitu tekstur kulit aku, bekas jerawat perlahan memudar, jerawat juga hempas (kecuali sedang haid), wajah lebih cerah dan kenyel keesokan harinya, minyak juga ke kontrol dengan baik bagi jenis kulit yang kombinasi ke berminyak. Tapi yang harus aku tekankan bahwa SETIAP PRODUK yang kalian gunakan memiliki RESPON YANG BERBEDA-BEDA pada kulit wajah ya. so, kenali dulu wajah kamu dan selamat mencoba! 🙂

Rating: 4.8/5

Shopee Rp. 154.000

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!