10 Produk Skincare dengan Kandungan Calendula – sweet post

Banyaknya produk skincare yang memanfaatkan manfaat dari tanaman calendula. Calendula adalah jenis bunga yang berasal dari selatan Eropa. Bunga calendula ini umumnya dikenal sebagai nama pot Marigold atau bunga yang memiliki sifat anti – inflamasi. Bunga calendula ini  memiliki sifat ini dipercaya dapat menyembuhkan luka secara alami, melembabkan kulit, menenagkan kulit yang meradang, menyembuhkan serta mencegah timbulnya jerawat, hingga mencegah penuaan dini. Produk dengan kandungan calendula cocok juga untuk kulit sensitif dikarenakan kandungan calendula ini dapatmembantu menghidrasi dan menyejukkan kulit supaya enggak mudah teriritasi. Simak, beberapa rekomendasi produk skincare yang mengandung calendula sebagai berikut:

 

1. Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Alcohol Free Toner

Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Alcohol Free Toner ( Foto: kiehls.ae)

Kiehl’s merupakan brand kosmetik yang berasal dari Amerika. Salah satu produk toner yang mengandung calendula dari Kiehl’s yaitu Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner. Kiehl’s Calendula Toner adalah toner yang diformulasikan dengan ekstrak herbal pilihan untuk membersihkan kulit dengan lembut dan memberikan efek segar pada kulit tanpa membuat wajah menjadi kering., tidak mengandung alkohol atau bahan kimia yang keras. Calendula Herbal-Extract Toner dapat digunakan untuk meredakan masalah kulit dan memperbaiki masalah kulit. Toner wajah ini cocok buat kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan normal.

 

Harga : 420.000

 

2. Nacific Real Floral Toner Calendula

Nacific Real Floral Toner Calendula ( Foto: shopee.co.id)

Nacific Real Floral Toner Calendula adalah toner yang sekilas mirip dengan cleansing water dari Neogen, terdapat kelopak bunga di dalam botolnya. Produk dari Natural Pacific Toner ini merupakan jenis  hydrating toner. Nacific Real Floral Toner Calendula terbuat dari 91% calendula water. Dalam toner ini terdapat potongan kelopak bunga calendula berwarna kuning dan membuatnya terlihat estetik secara visual. Aroma dari toner ini terdapat bau calendula nya terasa fresh dan menenangkan ketika digunakan.

Fungsi dari toner ini untuk hydrating kulit kamu sehingga kadar air di dalam kulit tetap terjaga sehingga kulit kamu tidak mudah terhidrasi, mengangkat sisa makeup, dan melembapkan. Toner ini juga bagus untuk kulit sensitif karena tidak ada bahan berbahaya di dalam kandungannya.

 

Harga: 185.000

 

3. Kiehl’s Calendula Serum Infused Water Cream

Kiehl’s Calendula Serum Infused Water Cream ( Foto: shopee.co.id)

Kiehl’s Calendula Serum Infused Water Cream merupakan pelembap yang diformulasikan dengan serum konsentrat Calendula yang  terinspirasi dari Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner. Kiehl’s Calendula serum cream adalah pelembap ringan dengan kandungan Calendula Serum yang kaya akan Calendula Flower Extract dan ratusan kelopak calendula ukuran mikro. Tekstur dari Kiehl’s Calendula serum cream ini memiliki tesktur seperti air yang ringan. Cream ini akan memberikan kelembapan dan kesegaran pada kulit, dapat menenangkan kulit serta terasa segar dan tampak sehat. Selain cream ini juga dapat mengurangi kulit kusam, dan menyamarkan garis-garis halus Melembutkan kulit dengan menghidrasi. Dipakai rutin akan meratakan tekstur kulit, mengurangi kemerahan wajah, dan Cocok digunakan untuk kulit berminyak, normal, dan kombinasi.

 

Harga : 520.000

 

4. Neogen Real Flower Calendula Cleansing Water

Neogen Real Flower Calendula Cleansing Water (Foto : www.elevenia.co.id)

Neogen Real Flower Cleansing Water Calendula berfungsi sebagai cleansing dan produk ini juga bisa digunakan sebagai toner wajah. Neogen Real Flower Cleansing Water Calendula merupakan cleansing water yang memiliki potongan kelopak bunga calendula di dalam botolnya. Cleansing water ini berfungsi sebagai pembersih atau menghapus makeup mauapun debu dan kotoran. Neogen Cleansing water ini juga dapat meredakan iritasi pada kulit,membantu mengurangi produksi minyak berlebih serta menjaga kulit tetap terhidrasi. Formulanya dapat menenangkan dan dapat menghidrasi kulit.Cleansing water ini  cocok bagi Anda pemilik kulit wajah berminyak dan kulit berjerawat atau acne prone. Cleansing water ini bisa dipakai pula sebagai toner setelah cuci muka untuk menyegarkan kulit.

 

Harga : 269.000

 

5. Bloomka Calendula+vitamin B3 (Niacinamide) Whitening Facial Toner

Bloomka Calendula+vitamin B3 (Niacinamide) Whitening Facial Toner ( Foto: theshonet.com)

Bloomka merupakan brand lokal yang mengandung bahan seperti Calendula dan vitamin B3 atau Niacinamide. Bloomka Toner adalah toner yang bebas alkohol dengan petal bunga calendula asli. Kandungan dari calendula flower extract dan vitamin b3  berfungsi untuk menyegarkan sekaligus mencerahkan kulit wajah. Niacinamide merupakan kelompok Vitamin B3 yang diketahui sangat mudah larut dalam air, dan fungsi utamanya ialah untuk mencerahkan, melembabkan, menyamar noda hitam, mengatasi jerawat dan mencegah kanker kulit.

Calendula officinalis flower berupa petal bunga calendula asli yang ditambahkan sebagai natural decorative serta juga mendukung efek soothing dan healing pada toner ini. toner ini juga dapat menyegarkan kulit sekaligus mencerahkan kulit wajah.  Toner ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit terutama kulit iritasi, kering, atau sensitif.

Inti dari fungsi toner ini sendiri ialah sebagai berikut :

  • Calendula officinalis flower extract digunakan sebagai soothing dan healing ingredient untuk kulit yang meradang atau sedikit terbakar sehingga dapat mengatasi masalah kulit seperti iritasi, kekeringan, dan kemerahan. direkomendasikan untuk digunakan sebagai perawatan kulit yang iritasi, kering, atau sensitif.
  • Niacinamide adalah amida dari vitamin b3 yang secara signifikan dapat mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit yang bekerja dengan menghambat transfer melanosom dari melanosit ke keratinosit.

 

Harga : 92.000

 

6. The Aubree Skin Botanical Calendula Toner

The Aubree Botanical Calendula Toner (Foto: editorial.femaledaily.com)

The Aubree merupakan produk skincare lokal dan salah satu jenis hydrating toner dari The Aubree adalah The Aubree Botanical Calendula Toner. Toner ini terdapat bunga calendula asli di dalam botol nya dan dilengkapi dengan Sodium Hyaluronate, Allantoin, dan Sodium PCA. Toner ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit, menyegarkan serta membantu mencerahkan dan menjaga kekenyalan kulit. Toner ini cocok untuk mempersiapkan kulit supaya bisa menyerap skincare selanjutnya secara maksimal. Cara pakai nya dengan cara ditepuk-tepuk langsung ke wajah menggunakan tangan, atau diusap menggunakan kapas. Cocock untuk kulit sensitif.

 

Harga : 95.000

 

7. Skin Dewi Calendula Soothing Gel

Skin Dewi Calendula Soothing Gel ( Foto: naturalfarm.id)

Skin Dewi Calendula Sooting Gel adalah moisturizer atau pelembab yang ringan dan sangat cocok untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat. Calendula berfungsi  sebagai anti-inflamasi serta diformulasikan menjadi pelembap bertekstur watery gel yang dapat menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Kulit berminyak dapat pula memakai pelembap gel ini untuk menghidrasi kulit. Sooting gel ini juga bisa dipakai sebagai essence untuk kulit kering.

 

Harga : 550.000

 

8. Jurlique Calendula Redness Rescue Calming Mist

Jurlique Calendula Redness Rescue Calming Mist ( Foto: www.lovelyskin.com )

Jurlique Calendula Redness Rescue Calming Mist adalah Facial mist yang dapat menyegarkan kulit seketika serta dapat menghidrasi dan menenangkan kulit sensitif. Terdapat tambahan kandungan aloe vera yang dapat melembabkan. Facial mist ini langsung menyegarkan wajah dan tidak buat kulit kering. Semprotkan kapanpun dibutuhkan untuk wajah lembap dan segar seharian.

 

Harga: 798.660

 

9. Skinoia Calendula Light Cleansing Oil

Skinoia Calendula Light Cleansing Oil ( Foto: editorial.femaledaily.com)

Skinoia merupakan skincare lokal yang baru mengeluarkan cleansing oil. cleansing oil ini mampu mengangkat kotoran dan makeup waterproof sekalipun dan sebum yg menyumbat pada wajah. Cleansing oil terdapat kandungan utamanya adalah apricot oil, almond oil, soybean oil, dan blackcurrant oil serta Calendula extract.

Kandungan Calendula extract berfungsi untuk soothing, anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat baik untuk masalah jerawat, eczema, dan lain-lain. Formulanya gentle dan tidak pedih di mata sehingga dapat digunakan untuk cleansing make up daerah mata. Formulasinya juga dapat menjaga kelembapan kulit, nggak menyumbat pori-pori, dan aman dipakai bagi kamu yang sedang berjerawat. Cleansing oil ini juga termasuk oil-based dimana cocok dipakai untuk kulit sensitif karena karena lebih lembap, dan mengurangi gesekan pada wajah (nggak perlu pakai kapas).

 

Harga : 123.750

 

10. Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque ( Foto: shopee.co.id )

Masker gel ringan ini terbuat dari kelopak bunga Calendula dan lidah buaya. Kedua tanaman yang dikenal akan kaya anti-oksidan ini akan mengahadirkan sensasi dingin yang menyegarkan pada saat aplikasi. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang sensitif sanagt cocok dipakai. Masker gel ini mampu untuk merevitalisasi kulit wajah sehingga tampak sehat kenyal serta mampu menyegarkan kulit wajah yg tidak terhidrasi dgn sempurna. Selain itu juga dapat membuat kulit wajah halus dan lembut menutrisi kulit wajah membuat kulit wajah sehat dan cerah. Aroma dari Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque memiliki wangi yang sangat seger banget. Cukup diaplikasikan pada wajah, diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat. Dengan pemakaian rutin, kulit akan terevitalisasi dan tampak sehat.

 

Harga : 690.000

 

1 Comments

Leave a Comment

error: Content is protected !!