10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten – sweet post

Seperti yang kita ketahui bahwa ada 2 jenis makanan kucing yang banyak beredar di petshop. Diantaranya adalah makanan basah dan makanan kering. Makanan kering memiliki tekstur yang keras namun awet dalam penyimpanan sedangkan makanan basah memiliki tekstur yang lembut, mudah di konsumsi untuk kucing yang masih umur 1-3 bulan atau masih kitten.

Selain itu, makanan basah untuk kucing banyak akan kebutuhan akan protein, serat, asam lemak, yang tidak boleh terlewatkan adalah memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kucing. Sedangkan Makanan kering banyak memberikan nutrisi namun kandungan yang terdapat di makanan kering tersebug kurangnya kadar air pada makanan kering, di mana makanan kering mengandung kadar air kurang dari 20% air. Berikut beberapa rekomendasi merk makanan basah untuk kucing yang cocok untuk Kitten.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

1.  Profelin Cat Food

Profelin Cat Food (Foto : blibli.com )

Profelin Cat Food merupakan produk makanan kucing uang berasal dari thailand. Profelin wet food ini dapat dikonsumsi oleh Kitten usia 2 bulan ke atas dan kucing dewasa. Terdiri dari 3 varian rasa yaitu Tuna, Tuna & Chunky Sardines, Sardines With Salmon.

Makanan basah ini  mengandung nutrisi antara lain  Crude Protein min. 10%, Crude Fat min. 2%, Crude Fiber max. 15% , Moisture max. 84%. Selain itu juga terdapat vitamin A, B, D, E, dan lainnya. Vitamin E baik untuk menjaga kesehatan bulu dan kulit kucing. Kucing Anda akan memiliki bulu yang sehat dan cantik. Profelin wet food dapat di simpan di kulkas setelah kaleng terbuka.

 

Harga : 13.000

 

2. Life Cat Can Kitten

Life Cat Can Kitten ( Foto : sweetpost.my.id)

Life cat terdapat 2 jenis makanan basah kaleng untuk adult dan kitten. life cat untuk kitten terdapat 2 rasa diantaranya rasa tuna dan salmon. Life cat wet food mengandung banyak vitamin & mineral seperti vitamin B12 , Vit D Vit A, Vit E dan masih banyak lagi bahan yang sangat bermanfaat untuk kucing kamu. Selain itu wet food ini baik untuk pencernaan kucing, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan untuk pertumbuhan otot-otot kucing, kesehatan kulit kucing.

 

Harga : 12.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

3. Whiskas Pouch Junior

Whiskas Pouch Junior (Foto: Tokopedia.com)

Whiskas ini banyak disukai para pecinta kucing dan banyak di juaserta mudah didapatkan. Whiskas Pouch Junior terdapat 2 varian rasa yaitu Tuna dan Mackerel. Whiskas dibuat dari ikan pilihan yang segar dan lezat untuk kuicng kamu. Whiskas Junior ini dapat di konsumsi untuk kucing berusia 2-12 bulan serta juga baik untuk Ibu kucing yang sedang hamil dan menyusui.

Whiskas ini diperkaya dengan kandungan kalsium, fosfor, dan Vitamin D untuk kesehatan tulang dan pertumbuhannya, mengandung antioksidan alami untuk menunjang kesehatan sistem imunnya dan memiliki tekstur yang lembut dan lunak untuk mudah di kunyah.

 

Harga : 5.800

 

4. Kucinta Wet Food Can 

Kucinta Wet Food Kaleng ( Foto: Lazada.com.my)

Kucinta Wet Food memiliki  5 varian rasa antara lain:  Seafood Basket / Makanan Laut, Chunky Pilchards / Ikan Pilchard, Fisherman’s Basket in Seafood Jelly / Makanan Laut Terpilih dalam Jeli, Chunky Sardines / Ikan Sardin, Tuna in Jelly / Tuna dalam Jeli.

Makanan basah ini terdapat kandungan seperti Omega-3, Vitamin dan mineral, Bebas Bijirin dan Gluten dan ikan asli. KUCINTA adalah makanan basah diet yang sehat dan bergizi untuk kucing. Makanan basah ini diperuntukkan untuk kucing Kitten – Adult ( All stages). Mengandung vitamin dan nutrisi penting untuk manfaat sehat kucing Anda dan juga diperkaya dengan taurin untuk menjaga penglihatan yang baik dan kesehatan jantung.

 

Harga : 13.500

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

5. Royal Canin Kitten

Royal Canin Kitten (Foto: Shopee.com)

ROYAL CANIN Kitten  memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan energi yang tinggi dan membantu proses penguatan tulang serta menjaga kesehatan anak kucing. Selama tahap pertumbuhan kedua (4-12 bulan), sistem pertahanan tubuh anak kucing masih belum terbentuk dengan sempurna.

ROYAL CANIN Kitten membantu menguatkan sistem pertahanan tubuh alami anak kucing Anda dengan kompleks antioksidan seperti vitamin E, vitamin C, taurin, dan lutein. Makanan basah ini di rancang khusus agar mudah dikunyah, dan dapat juga diberikan kepada induk kucing. ROYAL CANIN Kitten tersedia juga dalam bentuk makanan basah berupa potongan daging dalam Jelly dan Gravy.

Harga : 15.500

 

6. Royal Canin Mother and Babycat Ultra Soft Mousse in Sauce Canned Cat Food

Royal Canin Mother and Babycat Ultra Soft Mousse in Sauce Canned Cat Food (Foto: chewy.com)

Royal Canin Mother and Babycat ini dapat di konsumsi untuk anak kucing dan indukan kucing yang hamil dan menyusui. Produk ini cocok untuk kitten usia satu bulan karena teksturnya mudah dicerna. Produk ini merupakan tahapan pertama anak kucing yang baru pertama kali makan makanan kucing. Kitten/ anak kucing yang awalnya hanya minum susu dari induknya pun akan mulai terbiasa dengan makanan padat.

 

Harga : 28.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah untuk Kitten

 

7. Pro Plan Wet Kitten Pouch

Pro Plan Wet Kitten Pouch ( Foto: bestfriendspets.com.au)

Pro Plan merupakan produk unggulan bagi para pecinta kucing. Pro Plan Wet Kitten yang mengandung serat inulin untuk mendukung penyerapan nutrisi yang unggul. Selain itu juga mengandung nutrisi esensial untuk mendukung kesehatan tulang, gigi, pertumbuhan otot dan DHA untuk pertumbuhan anak kucing. Pro Plan Wet Kitten memiliki 2 varian rasa antara lain Chicken dan Salmon. Komposisi Nutrisi dari Pro Plan Wet Kitten ialah

  • Protein: 14%
  • Lemak : 3.5%
  • Kadar Air : 80%
  • Serat : 0.3%
  • Energi Termetabolisme (ME) :89kcal/100g

Pro Plan Wet Kitten diformulasi untuk memenuhi kebutuhan anak kucing dari umur 4 minggu – 1 tahun. Pro Plan Wet Kitten mengandung DHA untuk perkembangan otak dan mata, serta antioksidan untuk kekebalan tubuh selama masa pertumbuhan pada anakan kucing.

 

Harga :  13.500

 

8. Purina Fancy Feast Gourmet Wet Kitten Food with Tender Ocean Whitefish

Purina Fancy Feast Gourmet Wet Kitten Food with Tender Ocean Whitefish (Foto : Chewy.com)

Berikan makanan kucing yang kaya nutrisi pada masa pertumbuhan kitten. Dengan begitu, kitten dapat tumbuh sempurna dan maksimal. Tipe ini juga memiliki cita rasa daging ayam sehingga cocok untuk kitten yang suka daging. Pastikan untuk memberikan anak kucing Anda makanan tipe basah terbaik. Purina Fancy Feast ini memiliki kualitas pertumbuhan kitten sangat penting dan semuanya terdapat di formulanya.

 

Harga : 12.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

 

9. Kit Cat Deboned Tuna & Salmon Toppers

Kit Cat Deboned Tuna & Salmon Toppers (Foto : Lazada.sg)

Kit Cat wet food diformulasikan bagi hewan yang alergi dengan gandum, Kit Cat Deboned Tuna & Salmon Toppers bisa menjadi salah satu alternatif karena grain free. Selain bebas gandum, produk wet food asal Singapura ini bisa dikonsumsi oleh semua tahapan usia kucing. Komposisi bahan dari Kit Cat Deboned Tuna & Salmon Toppers adalah ikan tuna segar, Alpha-Tocopherol, daging salmon, ekstrak tuna, serpihan tuna asap, taurin, fructooligosaccharides, dan agen pembentuk gel.

 

Harga: 30.000

 

10. Kit Cat Double Fish & Shrimp Wet Food

Kit Cat Double Fish & Shrimp Wet Food (Foto : Tokopedia.com)

Kit Cat Double Fish & Shrimp Wet Food merupakan makanan kucing dengan komposisi grain-free. Dengan pemberian pakan ini, kucing kamu akan terhindari dari rasa tidak nyaman akibat nutrisi berbentuk karbohidrat yang diperoleh dari makanannya.

Produk ini bukan hanya bebas biji-bijian, tetapi juga terjamin tidak menggunakan daging babi dan daging sapi. Setiap kandungan di dalamnya akan diterima dengan baik oleh semua tahap kehidupannya atau dapat di konsumsi bagi semua umur kucing.

Kit Cat mengklaim produk ini dapat membantu memelihara fungsi penglihatan, mencegah infeksi saluran kemih, dan mengurangi risiko batu ginjal pada kucing. Bahkan, makanan kucing yang halal ini juga anti-hairball.

 

Harga : 16.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!