10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

Bagi kamu pecinta kucing, pastinya ingin memberikan makanan terbaik untuk kesehatan kucing kita. Memilih makanan kucing merupakan hal penting yang dilakukan, terutama kualitas makanan. Kualitas makanan dipilih berdasarkan dari segi rasa maupun segi nutrisi yang terkandung dalam makanan kucing kita.

Banyak merek makanan kering yang beredar dipasaran dan tentunya disini akan memberikan beberapa rekomendasi makanan kering atau dry food yang membuat kucing kamu sehat dan nafsu makan bertambah.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

1. Royal Canin Mother and Baby Cat

Royal Canin Mother and Baby Cat (Foto: tokopedia.com)

Royal Canin Mother and Babycat ini dapat di konsumsi untuk anak kucing dan indukan kucing yang hamil dan menyusui. Produk ini cocok untuk kitten usia satu bulan karena teksturnya mudah dicerna. Produk ini merupakan tahapan pertama anak kucing yang baru pertama kali makan makanan kucing.

 Kitten/ anak kucing yang awalnya hanya minum susu dari induknya pun akan mulai terbiasa dengan makanan padat. Produk dari Royal Canin satu ini sangatlah tepat untuk dijadikan pilihan.Sistem pencernaan anak kucing atau kitten belum terlalu kuat seperti saluran cerna kucing dewasa. Begitu pula dengan kekebalan tubuh yang perubahannya terjadi secara bertahap dari minggu ke minggu.

Makanan kering ini juga lebih mudah mencerna makanan dalam proses penyapihan, makanan kucing anggora dan ras lain satu ini dibuat dalam tekstur kibble yang lunak. Makanan kering ini memiliki ukuran yang sangat kecil akan memudahkan anak kucing dalam menyajikannya. Setiap kibble terkandung banyak nutrisi yang akan merangsang kekebalan alami anak kucing.

 

Harga: 113.000/1kg

 

2. Me-O Persian Dry Food (Anti Hairball)

Me-O Persian Dry Food (Foto: shopee.co.id)

Kucing persia memang memiliki bulu yang panjang dan jika bulunya rontok, dikhawatirkan akan tertelan saat dijilat pada saat grooming. Maka dari itu, Me-O menawarkan makanan khusus kucing persia yang dilengkapi dengan serat khusus yang mampu mengatasi hairball.

Bulu yang tertelan dapat dikeluarkan secara aman dari saluran pencernaan sehingga tidak sempat menggumpal di perut. Makanan ini juga memiliki jumlah serat yang tinggi dan membuat sistem pencernaan kucing semakin sehat. Makanan kucing ini semakin sempurna karena mampu menekan risiko penyakit kemih pada kucing persia.

 

Harga: 269.000/7kg

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

 

3. Royal Canin Hair & Skin

Royal Canin Hair & Skin (Foto: tokopedia.com)

Banyak jenis merek dari Royal Canin yang berorientasikan pada makanan untuk kesehatan. Royal Canin Hair & Skin Care merupakan kompleks nutrisi eksklusif yang membantu mendukung peran pertahanan kulit. Kandungan protein berkualitas tinggi, termasuk asam amino, membantu menjaga pertumbuhan rambut dan pergantian kulit yang sehat.

Royal Canin Hair & Skin Care diperkaya kombinasi asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan keindahan rambut. Formulanya juga mengandung minyak kedelai dan borage (yang kaya akan asam gamma linoleat) serta minyak ikan untuk membantu menjaga rambut kucing agar tetap sehat dan berkilau.

Selain itu makanan kering ini juga mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin B, asam amino, seng, dan tembaga. Nutrisi-nutrisi tersebut membantu memelihara kulit dan rambut kucing dengan mendukung peran pertahanan kulit dan mengoptimalkan kondisi kulit, termasuk kekuatan dan ketebalan rambut. Penggunaan Royal Canin Hair & Skin Care mengklaim bahwa telah terbukti meningkatkan kilau rambut setelah 21 hari pemakaian.

 

Harga : 228.000/2kg

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

4. Purina Friskies Meaty Grills

Purina Friskies Meaty Grills (Foto: tokopedia.com)

 

Purina Friskies Meaty Grills merupakan solusi untuk kucing yang mulai bosan dan nafsu makan berkurang. Karena Purina Friskies bagus untuk meningkatkan nafsu makan kucing. Produk ini memiliki bahan yang empuk, tetapi crunchy saat dikunyah. Produk ini memiliki cita rasa daging panggang yang sungguh menggoda.

Nutrisi yang didapat dalam makanan ini ialah protein untuk membantu memelihara otot pejal yg kuat; Asid lemak yg diperlukan dengan omega 3 & 6 untuk kulit dan bulu yg sehat; Antioksidan untuk membantu menambah sistem imun yang sehat; Vitamin A & Taurina untuk membantu memelihara penglihatan yang jelas dan sehat, Kalsium dan Vitamin D untuk membantu pertumbuhan gigi dan tulang yg kuat.

 

Harga : 58.000/1.2kg

 

5. Felibite

Felibite (Foto: shopee.co.id)

Felibite merupakan makanan kering dengan nutrisi seimbangserta membuat stamina dan kekebalan tubuh kucing tetap terjaga. Terdapat pula vitamin Omega 3 dan Omega 6 yang bisa merangsang kesehatan bulu, taurin untuk kesehatan mata, dan yucca extract untuk mengurangi bau pada kotoran. Kelebihan lain dari produk Felibite, yaitu memiliki aroma yang tidak amis, harganya pun terjangkau, dan rasanya enak sehingga disukai semua kucing.

 

Harga : 23.750/1kg

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

6. Equilibrio

Equilibrio (Foto: shopee.co.id)

Produk Equilibrio yang berasal dari negara Brazil ini dipercaya bisa menggemukkan kucing dengan 35 persen kandungan protein dan 20 persen lemak. Tektur kibble atau makanannya pun empuk sehingga tidak akan membuat suara berisik saat kucing memakannya.

Makanan kucing merek Equilibrio yang mengandung ekstrak yucca schidigera. Kandungan Yucca schidigera bermanfaat untuk mengurangi bau kotoran pada kucing dan anti hariball. Dengan mengonsumsi produk dari Equilibrio gigi kucing akan tetap terawat karena terdapat kandungan omega 3 dan 6.

 

Harga : 59.000/1kg

 

7. Purina PRO PLAN Adult Housecat with OPTIRENAL

Purina PRO PLAN Adult Housecat with OPTIRENAL (Foto: shopee.co.id)

Produk dari PRO PLAN diformulasikan secara khusus untuk kucing rumahan agar dapat tumbuh berkembang dengan sehat. Formula khusus ini mencakup seluruh kandungan nutrisi esensial, prebiotik alami dan serat tak larut untuk kesehatan saluran pencernaan dan dapat membantu mengurangi bau kotoran kucing.

Tak perlu khawatir lagi jika rumah kamu menjadi kurang nyaman karena bau yang kurang sedap. Selain itu, produk ini juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan ginjal kucing. Kandungan optirenal di dalam makanan ini dipercaya mampu mengurangi peradangan dan menekan risiko kerusakan pada ginjal kucing. Kucing Anda akan tetap sehat meski usianya kian bertambah.

 

Harga : 270.000/2.5kg

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah untuk Kitten

 

8. Orijen Cat & Kitten

Orijen Cat & Kitten (Foto: centinelafeed.com)

Orijen Cat and Kitten memakai bahan 85% meat and fish, dan termasuk kualitas premium Dry food. Memakan makanan kering dari Orijen ini, kucing dapat merasakan sensasi menyantap daging segar dari alam bebas.Produk ini dijual dalam kemasan besar dengan isi berat 5.4Kg sehingga terkesan mahal. Jika Anda memiliki banyak kucing, tidak perlu repot bolak-balik membeli makanan kucing. Cukup membeli satu bungkus untuk dipakai dalam waktu lama.

 

Harga: 1.332.000/5.4kg

 

9. Maxi Premium Cat Food 

Maxi Premium Cat Food  (Foto:tokopedia.com)

Makanan kucing merek Maxi diperkaya dengan L-Lysine yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh serta merangsang nafsu makan. Kemudian terdapat ekstrak tanaman yucca untuk mengurangi bau pada kotoran kucing milikmu.

Makanan kucing Maxi juga terdapat kandungan taurin, asam amino, yang penting bagi kucing untuk menjaga kesehatan mata dan fungsi jantung, reproduksi, pertumbuhan dan perkembangan janin. Antioksidan, nutrisi alami dari Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan kesehatan dan serta memberikan kulit dan bulu yang sehat.

Protein unik – makanan kucing maxi mengandung protein berbahan dasar ayam yang menyediakan kebutuhan asam amino esensial yang dibutuhkan karnivora sejati. Rasio yang tepat Omega 6, Omega 3 di Maxicat memberikan kulit sehat yang optimal dan bulu berkilau. Produk ini pun memiliki tekstur yang lembut, jadi aman untuk pencernaan kucing.

 

Harga : 23.500/1kg

 

10. Home Cat All Stage

Home Cat All Stage (Foto: tokopedia.com)

Home Cat adalah brand makanan kucing terbaik yang berasal dari Korea. Home Cat All Stage termasuk produk dalam kelas super premium. Produk ini dapat dikonsumsi oleh semua usia kucing atau All Stage, termasuk kitten. Makanan ini memiliki bentuk biskuit.

Tekstur biskuitnya tidak terlalu kering, melainkan sedikit basah dan lengket, bertekstur empuk, dan mempunyai aroma yang sangat menyengat sehingga dapat menarik perhatian kucing untuk meningkatkan keinginan makannya. Produk ini dihadirkan dalam kemasan non-repack ataupun repack.

 

Harga: 90.000/1.5kg

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

 

error: Content is protected !!