5 Hydrating Essence Lokal Khusus Untuk Kulit Kering – sweet post

Kalian yang bingung apasih beda nya toner sama essence? Bukannya sama sama berteksyur cair ya? Nah, Bedanya essence sama toner yaitu toner sendiri memiliki kegunaan untuk memaksimalkan penyerapan skincare dan memiliki tekstur yang ringa. Sedangkan essence itu bisa juga di sebut serum namun memiliki tektur yang lebih cair dan memberikan efek lembab pada kulit wajah. Fungsi dari Essence itu sendiri ialah membantu produk skincare lainnya agar terserap lebih maksimal dan efisien serta membantu menenangkan kulit yang iritasi, melembabkan dan mencegah penuaan dini.  Untuk kamu yang memiliki kulit yang kering disarankan untuk memakai produk skincare yang dapat menghidrasi serta melembabkan wajah kamu. Berikut beberapa rekomendasi produk hydrating essence lokal.

 

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin merupakan salah satu brand lokal yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit kamu. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence merupakan essence yang memiliki tekstur cair dan mudah meresap ke kulit. Warna dari essence ini berwarna bening dan memiliki aroma yang memenangkan. Essence dari Avoskin berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, kulit terasa lebih lembut dan kenyal, cerah alami, dengan pori-pori wajah yang mengecil dari hari ke hari dengan pemakaian rutin. Diperkaya dengan ascorbic acid /ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil dan rosehip oil.

  • Ascorbic acid dikenal sebagai anti oksidan seperti membantu mencerahkan kulit, mencegah kerusakan akibat sinar UV, mencegah radikal bebas, memperlambat proses penuaan. Cocok banget buat kamu yang punya kulit kering atau kulit yang dehidrasi.
  • Ekstrak chamomile, membantu mengurangi jerawat dan timbulnya jerawat, meredakan iritasi.
  • Carrot oil, mencegah kulit kering, menjaga kulit agar lembab, kenyal dan lembut.
  • Rosehip oil, kaya akan kandungan anti oksidan, melembabkan tanpa kulit berminyak, mencerahkan dan meratakan warna kulit serta menyamarkan noda hitam.

 

Harga : 222.000

 

2. Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence

Lacoco Hydrating Divine Essence (Foto: reviews.femaledaily.com)

Brand lokal yang satu ini juga punya produk essence andalan yang bagus untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Lacoco En Nature Hydrating Divine Essence diformulasikan khusus tidak hanya untuk mencerahkan, tetapi juga dapat melembapkan dan melawan proses penuaan pada kulit wajah. Essence  dari Lacoco ini mengandung  Melazero, Vitagen (turunan vitamin C), dan ekstrak aloe vera.

  • Melazero dikenal sebagai bahan yang bagus untuk membantu mencerahkan kulit wajah agar glowing sekalipun tanpa menggunakan makeup, memudarkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, bekas luka di wajah dan flek hitam
  • Vitagen, bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, meningkatkan elastisitas kulit, melindungi dari radikal bebas, mengurangi kerutan dan garis halus.
  • ekstrak aloe vera, berfungsi untuk melembapkan dan menyegarkan kulit wajah.

 

Harga: 250.000

 

3.   Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Kleveru akhir akhir ini gencar mengeluarkan produk baru mereka diantaranya Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel dan Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner. Kandungan utama di kedua produk menggunakan Sea Buckthorn. Sea Buckthorn merupakan anti-oksidan alami yang mengandung vitamin C alami 15x lebih banyak  dari buah jeruk dan vitamin E yang mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, meningkatkan produksi kolagen, selain itu juga mengandung anti-inflamasi yang berfungsi membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat. Selain Sea Buckthorn, terdapat beberapa kandungan seperti Hyaluronic Acid sebagai, Niacinamide, Licorice, Witch Hazel, Provitamin B5/ Panthenol, Sodium PCA dan Glycerin.

Essence Toner dari kleveru ini memiliki tektur kayak air dikarenakan produk water-based. Warna dari cairan produk nya berwana orange seperti jeruk dan terdapat bulir-bulir Sea Buckthorn yang tidak akan menggangu karena tidak dapat meyumbat pori, melainkan dapat memberikan manfaat lebih bagi kulit dan tekstur cair nya juga mudah menyerap, tidak lengket dan sangat ringan.  Aroma nya segar dan tidak menggangu penciuman sama sekali.

Produk Kleveru Essence Toner  ini tidak mengandung SLS/SLES, Alkohol, Paraben, Parfum, Silikon, Mineral Oil, Ethanol dan Pewarna SintetikCocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, ibu hamil dan ibu menyusui.

 

Harga : 154.000

 

4. Votre Peau Brightening Essence With Niacinamide, Hyaluronic Acid and Rice Ferment Filtrate

Votre Peau Brightening Essence With Niacinamide, Hyaluronic Acid and Rice Ferment Filtrate ( Foto: reviews.femaledaily.com)

Votre Peau lahir dari salah satu klinik kecantikan yang ada di Jakarta dan termasuk brand lokal. Produk dari Votre Peau terdapat beberapa kandungan utama yang ditonjolkan di brand nya yaitu Hyaluronic Acid, Niacinamide, dan rice ferment filtrate. Produk ini  menggunakan Hyaluronic Acid berfungsi meningkatkan kelembapan pada kulit sekaligus memperkuat lapisan kulit terluar. Hyaluronic Acid juga mampu mengatasi kerusakan pada kulit yang terpapar oleh sinar matahari seperti sunburn, kulit kering dan iritasi. Niacinamide memiliki fungsi seperti mengurangi kemerahan, meratakan warna kulit, menghidrasi kulit, mengurangi bintik hitam , mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Rice ferment filtrate mengandung banyak mineral dan berfungsi mengurangi flek hitam,menceragkan kulit dan memperbaiki warna kulit yang tak merata.

 

Harga: 195.000

 

5.  The Aubree Rose Bloom Petal Essence

Aubree Rose Bloom Petal Essence ( Foto: shopee.co.id)

The Aubree merupakan brand lokal yang mengeluarkan essence dengan kandungan Algae Oligosacharides dan Premium Rosa Canina Flower Extract (ekstrak bunga mawar)  yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit dan menjaga elastisitas kulit.. Essence ini bisa digunakan sebelum atau sesudah pemakaian hydrating toner.

 

Harga: 99.000

Leave a Comment

error: Content is protected !!