7 Step Skincare Routine Malam untuk Kulit Berjerawat – sweet post

Halo, pembahasan skincare kali ini, aku akan membagikan pengalaman aku selama berjerawat hingga perlahan jerawat ku sembuh serta bekas jerawat memudar sedikit demi sedikit. Merawat kulit yang berjerawat terkadang bikin kita frustasi, karna  kita sudah banyak coba berbagai produk skincare yang dapat memberantas jerawat serta bekasnya. Perawatan kulit yang berjerawat perlu ny kesabaran dan hasil nya juga gak instan. berdasarkan pengalaman aku, butuh waktu 2-3 bulan untuk melihat hasil yang maksimal. Untuk sekarang, jerawat ku muncul ketika sedang haid. dan itu muncul ga satu tapi 1-4 jerawat besar tetapi setelah haid selesai radang jerawat juga perlahan pergi karna skincare dilakukan rutin. Tipe kulit aku merupakan tipe kulit kombinasi – berminyak dan terkadang kulit dehidrasi yang menyebabkan produksi minyak berlebihan. Maka dari itu penting nya produk skincare yang cocok dan sesuai sama permasalahan kulit. Berikut Step Skincare routine aku di malam hari.

 

1.  Makeup Cleanser – Nivea Pearl White Micellair Skin Breathe

Nivea Pearl White Micellair Skin Breathe

Pemakaian Micellar water tidak ku lakukan setiap skincare routine, tahap ini di pakai saat kamu sehabis bepergian seharian diluar dan kamun yang aktif memakai makeup. Dikarenakan dengan menggunakan sabun pencuci muka ga cukup untuk membersihkan wajah yang kotordari makeup ataupun polusi. Sebenarnya selain memakai micellar water adapaun rekomendasi bagi kamu yang ga cocok pakai micellar sebaiknya gunakan Cleansing Oil dan Cleansing Balm. Kedua cara itu tidak memerlukan kapas sehingga kurang nya resiko iritasi pada kulit.

 

2. Face Wash – Kleveru Sea Buckthorn Cleansing gel & Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kleveru dan Cetaphil Face Wash

Membersihkan wajah dapat membersihkan residu dari makeup cleanser dan juga gunakan face wash yang gentle tanpa kandungan scrub agar terhindar dari iritasi serta produk face wash yang minim dengan busa.

 

3. Toner Essence – Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Essence toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit setelah memcuci wajah. Kleveru sea Buckthorn essence toner ini juga berfungsi utnuk mengontrol minyak, memperbaiki sel kulit, melembabkan dan menenangkan kulit serta radang jerawat. Pemakaian essence toner ini dapat di aplikasikan langsung tanpa menggunakan tisu atau jika wajah kamu butuh hidrasi lebih maka  gunakan essence toner ini sampai 7 layer.  Sebelum gunakan essence toner dari kleveru saya kadang memakai toner dari Hatomugi dan terkadang aku jadikan sebagai face mist aku.

 

4. Serum – Somethinc Niacinamide+Moisture Beet Serum & The Aubree Niacinamide Skin Booster

Serum Niacinamide

Urutan skincare bagian serum dapat digunakan pagi dan malam dan digunakan setelah menggunakan toner maupun essence. Serum memiliki manfaat yang beragam, mulai dari melembabkan kulit hingga mengatasi kerutan pada wajah. banyak produk skincare yang menawarkan berbagai permasalahn kulit kamu. Disini aku merekomendasikan skincare serum yang aku pakai beberapa bulan ini yaitu serum yang mengandung niacinamide. mengapa aku pilih niacinamide. Niacinamide dapat membantu membuat kulit aku nampak lebih cerah, menyamarkan noda gelap atau bekas jerawat pada kulit, membantu melembabkan dan menghaluskan kulit. Pokoknya aku suka produk yang terdapat kandungan Niacinamide apalagi produk dari Somethinc.

 

5. Essence – Innisfree Jeju Orchid Enriched Essence

Innisfree Jeju Orchid Enriched Essence (Trial Kit)

Aku gunakan Essence setelah serum karna tekstur nya yang kental namun mudah menyerap tapi agak lengket sedikit, beda hal nya dengan essence yang tekstur nya cair pastinya aku pakai sebelum serum. Pemakaian essence dari innisfree ini aku gunakan setelah menggunakan produk AHA BHA Peeling, dikarenakan setelah pakai essence dari innisfree bikin kulit aku lembab dan keesokannya kulit lebih kenyal dan segar dan tidak terjadi iritasi.

 

6. Cream Anti-aging  –  Innisfree Jeju Orchid Gel Cream

Innisfree Jeju Orchid Gel Cream

Pemakaian Innisfree Jeju Orchid Gel Cream  saat aku menggunakan AHA BHA Peeling atau pengganti serum niacinamide. Gel Cream ini berfungsi sebagai anti aging dan membuat kulit kenyal dan halus keesokan harinya dan aman bagi kulit yang berjerawat.

 

7.  Spot Treatment – Vitacid  0.025% Tretinon Cream

Spot Treatment – Vitacid  0.025% Tretinon Cream

Spot treatment digunakan jika muncu; jerawat baru atau jerawat yang ga ilang berhari hari. terkadang aku pakai pada saat radang juga. Cream Jerawat ini digunakan di spot yang berjerawat aja, dan tidak disarankan untuk dipakai keseluruh wajah. DIkarenakan Cream Vitacid ini terbilang obat cream keras dan butuh resep dari dokter. Efek yang ditimbulkan dari pemakaian cream ini ialah kulit menjadi kering dan mengelupas di bagian spot jerawat yang di oleskan. Tetapi efek tersebut dapat disiasati dengan rajin menggunakan face mist hatomugi agar kelembaban tetap terjaga dan dapat mengurangi iritasi wajah. Kelebihan dari cream ini, jerawat cepat matang dan jerawat segera hempas dari wajah.

 

PENTING!

Step Skincare yang dibahas diatas merupakan pengalaman versi SweetPost dan diharapkan untuk kamu yang ingin mencoba step aku silahkan tetapi dengan catatan, reaksi setiap kulit berbeda -beda dan ini aku lakukan juga trial and error hingga aku menemukan yang cocok di wajah aku. Saran dari aku,terlebih dahulu kenali jenis kulit kamu dan  permasalahan kulit kamu lalu kamu putuskan memakai produk apa. Semoga dapat membantu!

Leave a Comment

error: Content is protected !!