Kenali Perbedaan Clay Mask, Mud Mask, Peel-Off Mask

Sekarang dunia per skincare an sedang berkembang pesat dan banyak perusahaan kosmetik yang terus berinovasi. Salah satunya banyaknya jenis masker yang beradar di pasaran. Clay mask, mud mask dan peel-off mask adalah jenis masker yang berbeda fungsi tiap maskernya. Selain itu, ketiga jenis masker ini diperuntukan untuk kondisi kulit yang berbeda. Yuk, kenali perbedaan ketiga jenis masker tersebut.

 

1. Clay Mask

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask (Foto: tokopedia.com)

Clay mask merupakan masker berasal dari abu vulkanik maupun sedimen yang kaya akan mineral, seperti magnesium, kalsium, bersi, silika, dan potasium. Clay mask berbeda dengan mud mask atau masker lumpur. Secara umum, keduanya berfungsi untuk mengangkat kotoran pada kulit Anda. Clay mask berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih dan cocok kulit berkomedo dan berjerawat.

Clay mask juga merupakan masker yang cocok digunakan untuk kulit normal sampai berminyak. Namun, ada beberapa produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan kering. Keunggulan lainnya, clay mask ini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Disarankan untuk penggunaan secara rutin untuk membantu kulit bersih hingga pori-pori terdalam, sebagai detoksifikasi dan membantu mengatasi masalah bakteri penyebab jerawat.

2. Mud Mask

Pure Body Naturals Dead Sea Mud Mask for Face and Body (Foto: amazon.com)

Mud Mask merupakan masker yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Mud Mask atau masker lumpur berfungsi untuk mengangkat komedo, membersihkan pori-pori yang tertutup kotoran, memperlancar sirkulasi peredaran darah pada kulit dan memberikan kelembapan pada kulit yang cepat kering serta membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut.  Mud mask merupakan produk water-based dan memiliki sifat hydrating sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering.

 

3. Peel-Off Mask

Freeman revitalizing Peel-Off Gel Mask (Foto: watsons. co. id)

Peel-Off Mask merupakan masker yang diaplikasikan tanpa di bilas melainkan masker hanya dilakukan pengelupasan. Peel-off mask merupakan masker yang berbeda dari kedua jenis masker diatas.  Peel-Off Mask berfungsi untuk menarik komedo, mengencangkan wajah dan menghilangkan sel kulit mati. Cara penggunaanya juga sangat mudah, sebelum menggunakan masker nya kamu harus mencuci wajah terlebih dahulu lalu lakukan pengaplikasian masker. Pemakaian masker ini hindari area mata, alis dan mulut, tunggu hingga kering dan lakukan pengelupasan dengan cara menarik masker. disarankan setelah pemakaian peel-off mask untuk menggunakan pelembab atau moisturizer agar kulit tetap lembab.

Leave a Comment

error: Content is protected !!