Kenali Perbedaan Lip mask, Lip Balm dan Lip Butter – sweet post

Produk perawatan bibir biasa dicari adalah perawatan yang dapat melembabkan bibir sekaligus dapat melembutkan bibir. Banyak dari kalian jika produk yang melembabkan itu hanya lip balm saja. Ternyata lip balm aja gak cukup, karena lip balm cuma berfungsi melembabkan bagian luar bibir dan nggak membuat bibir kamu lembab dengan waktu yang lama, berbeda dengan lip mask yang dipakai semalaman dan bisa moisturizing bibir kamu dalam waktu yang lama. Masih banyak jenis perawatan bibir seperti lip mask, lip balm dan lip butter. Sebenarnya apasih bedanya? Yuk! simak penjelasannya sebagai berikut:

 

1. Lip Mask

Emina Lip Mask ( Foto: tokopedia.com )

Lip mask adalah masker untuk bibir.  Lip mask mengandung berbagai ingredients yang berguna untuk merawat bibir agar lebih sehat dan plumpy, sehingga lip mask bekerja optimal jika kita gunakan pada malam hari ketika tidur malam. Terkstur dari lip mask memiliki tekstur yang lebih tebal dari lip balm.

Lip mask bisa membantu untuk mengelupas bagian kulit yang kering sekaligus menutrisi bibir. Tidak perlu menggunakan lip scrub lagi karena setelah bangun di pagi hari bibir kita sudah ter-exfoliate dengan baik dan memberikan kesan bibir yang sehat.

Lip mask biasa digunakan untuk kamu yang punya masalah dengan bibir kering dan pecah-pecah serta mengelupas, dan bagi kamu yang sering memakai lipstik matte setiap harinya. Di malam hari, setelah dibersihkan dengan makeup remover, Anda bisa gunakan scrub khusus bibir atau sikat perlahan dengan sikat gigi basah untuk membantu eksfoliasi, sebelum mengaplikasikan lip mask semalaman.

 

2. Lip Balm

Maybelline Baby Lips Color ( Foto: goodhousekeeping.com )

Lip balm biasanya dilengkapi dengan kandungan Vitamin E dan SPF yang bisa merawat bibir. Tetapi Lip Balm tidak dapat menyingkirkan kulit kering karena lip balm hanya memberikan lapisan pelindung atas untuk melembabkan bibir. Lip balm memiliki tekstur yang lebih ringan tapi tetap terasa cukup thick di bibir. Lip balm juga harus sesering mungkin di aplikasikan agar lip balm dapat bertahan lama dan kamu harus menggunakan lip scrub untuk bisa mengangkat kulit mati di bibir kamu.

 

3. Lip Butter

Nivea Lip Butter ( Foto: alodita.com )

Lip butter memiliki tekstur yang cukup thick sehingga di bibir kita pun berasa lumayan berat, tapi biasanya lip butter memiliki berbagai varian rasa seperti strawberry, blueberry, dan lainnya. Keunggulan dari lip butter ialah mampu melembutkan dan melembabkan bibir secara cepat dan efeknya bertahan lama hingga 12 jam lamanya. Sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan perawatan ekstra untuk bibir. Selain merawat bibir kamu, lip butter juga cocok digunakan sebagai primer sebelum menggunakan lipstik.

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!