Perbedaan Wash Off Mask, Clay Mask, dan Sheet Mask

Masker adalah salah satu step skincare yang menjadi favorit karena bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kusam, memberi kelembapan, mengurangi kadar minyak hingga memberi nutrisi. Banyaknya jenis masker yang beredar di pasaran. Salah satu masker nya yaitu Wash off mask, Clay mask dan Sheet mask. Masker adalah jenis masker yang berbeda fungsi tiap maskernya. Selain itu, ketiga jenis masker ini diperuntukan untuk kondisi kulit yang berbeda. Yuk, kenali perbedaan ketiga jenis masker tersebut.

 

1. Wash Off Mask

Wash off mask merupakan jenis masker yang perlu di bilas saat masker digunakan. Masker cara pemakaian yang benar ialah dengan membiarkannya beberapa saat hingga masker mengering sebelum dibilas dengan air hingga bersih. Wash off mask terdiri atas beberapa jenis seperti gel mask hingga sleeping mask. Gel mask yang perlu dibilas setelah beberapa menit digunakan, sedangkan sleeping mask dapat didiamkan semalaman lalu dibilas keesokan nya. adapun beberapa masalah kulit yang tepat untuk wash off mask. Bagi yang memiliki masalah komedo, baik blackhead atau whitehead, sebaiknya gunakan wash off mask yang ampuh membersihkan pori hingga kedalam pori-pori. Waktu penggunaan masker ini ialah  sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

 

2. Clay Mask

Clay mask merupakan masker berasal dari abu vulkanik maupun sedimen yang kaya akan mineral, seperti magnesium, kalsium, bersi, silika, dan potasium. Clay mask atau masker lumpurberfungsi untuk mengangkat kotoran pada kulit Anda. Clay mask berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih dan cocok kulit berkomedo dan berjerawat.

Clay mask juga merupakan masker yang cocok digunakan untuk kulit normal sampai berminyak. Namun, ada beberapa produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan kering. Keunggulan lainnya, clay mask ini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Disarankan untuk penggunaan secara rutin untuk membantu kulit bersih hingga pori-pori terdalam, sebagai detoksifikasi dan membantu mengatasi masalah bakteri penyebab jerawat.

 

3. Sheet Mask

Sheet mask merupakan masker berbentuk wajah yang kaya akan serum yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Sheet mask dengan bentuk berupa lembaran tipis yang dibuat sesuai dengan bentuk wajah. Masker ini mengandung essence yang mudah menyerap pada kulit wajah dan memberikan sensasi dingin. disarankan sheet mask dimasukkan ke kulkas, agar ketika ingin mengaplikasikan nya lembar masker nya akan terasa dingin dan bikin rileks. Sensasi menyegarkan akan kamu rasakan setelahnya. Sheet mask digunakan untuk membuat kulit wajah terhidrasi dan lebih sehat setelahnya. Gunakan sheet mask selama 20-30 menit sampai cairan menyerap ke kulit.

 

error: Content is protected !!