10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

Dalam memberikan makanan ke kucing yang harus diperhatikan ialah kebutuhan nutrisi serta mencari makanan yang cocok untuk nafsu makan si kitten. Seperti yang kita ketahui bahwa ada 2 jenis makanan kucing yang banyak beredar di petshop. Diantaranya adalah makanan basah dan makanan kering.

Makanan kering memiliki tekstur yang keras namun awet dalam penyimpanan sedangkan makanan basah memiliki tekstur yang lembut, mudah di konsumsi untuk kucing yang masih umur 1-3 bulan atau masih kitten. Selain itu, makanan basah untuk kucing banyak akan kebutuhan akan protein, serat, asam lemak, yang tidak boleh terlewatkan adalah memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kucing.

Sedangkan Makanan kering banyak memberikan nutrisi namun kandungan yang terdapat di makanan kering tersebut kurangnya kadar air pada makanan kering, di mana makanan kering mengandung kadar air kurang dari 20% air. Rentan usia anak kucing yang disarankan mengkonsumsi makanan kering ialah 2-12 bulan. Berikut beberapa rekomendasi merk makanan kering untuk kucing yang cocok untuk Kitten.

 

1. Whiskas Dry Junior

Whiskas Dry Junior (Foto: shopee.co.id)

Dry Food atau Makanan Kering juga dapat menjadi salah satu alternatif pelengkap nutrisinya. WHISKAS Junior dapat di konsumsi untuk anak kucing yang berusia 2-12 bulan. Whiskas junior juga mengandung 100% nutrisi lengkap dan seimbang dan diilengkapi dengan kandungan susu yang baik untuk pertumbuhannya. Dilengkapi dengan kandungan kalsium, fosfor, dan Vitamin D untuk kesehatan tulang dan pertumbuhan gigi.

Terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem imun anak kucing serta mengandung susu yang terdapat dalam isi kantung kecil, baik untuk masa pertumbuhannya. Whiskas junior makanan nya berbentuk potongan kantung kecil, mudah untuk dikunyah oleh anak kucing. Kamu juga tambahkan sedikit air, untuk membuat teksturnya lebih lunak.

Shopee Rp. 69.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

 

2. Me-O Kitten

Me-O Kitten dry food (Foto: shopee.co.id)

Me-O Kitten Dry Food diformulasikan dengan nutrisi seimbang dan rasa yang sangat disukai oleh kitten sehingga pertumbuhan, perkembangan & kesehatan kitten selalu terjaga. Mengandung Double Plus Formula yang terdiri dari Vitamin C yang bermanfaat untuk memperkuat kekebalan tubuh dan Taurin untuk kesehatan mata dan kucing. Nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk kebutuhan anak kucing. Membantu menjaga kesehatan dan kekuatan gigi dan gusi. Mengandung vitamin D, kalsium dan fosfat untuk mendorong pertumbuhan yang ideal dan fisik yang kuat.

Shopee Rp. 52.000

 

3. Equilibrio Kitten

Equilibrio Kitten (Foto: shopee.co.id)

Equilibrio Kitten diformulasikan khusus untuk semua jenis kucing kitten atau anak kucing. Equilibrio ini dapat memberikan bulu panjang agar menjadi terlihat lebih lebat dan semakin indah, serta menjaga bulu agar tidak menggumpal. Kandungan pada makanan kering ini diperkaya dengan nilai gizi yang tinggi protein 35%.

Komposisi atau ingredients pada equilibrio terdapat Jagung tanah kuning, Ayam deboned, tepung ikan, bir beras, gluten tepung jagung, ragi bir kering, hati unggas, ground flaxseed, lemak unggas (diawetkan dengan tokoferol campuran alam dan minyak rosemary), minyak ikan, beet pulp, inulin, dikalsium fosfat, klorida kolin, DL-metionin, asam fosfat, kalium klorida, ekstrak yucca Schidigera, natrium hexametaphosphate, vitamin premix dan premix mineral chelate.

Shopee Rp. 60.000

 

4. Pro Plan Kitten with Optistart 

Pro Plan Kitten with Optistart (Foto: petcircle.com.au)

Pro Plan Kitten With Optistart Diformulasikan utnuk memenuhi kebutuhan anak kucing dari umur 6 minggu sampai 1 tahu. pada satu tahun pertamanya, anak kucing akan rentan terpapar infeksi, diare, dan masalah pencernaan. Maka dari itu Pro Plan Kitten menggabungkan nutrisi utama yang dibutuhkan kitten beserta kolostrum yang dapat membantu memperkuat imunitas dan kesehatan pencernaan agar anak kucing dapat memulai tahap kehidupan yang terbaik.

Shopee Rp. 50.000

 

5. Royal Canin Mother and Baby Cat

Royal Canin Mother and Baby Cat (Foto: tokopedia.com)

Royal Canin Mother and Babycat ini dapat di konsumsi untuk anak kucing dan indukan kucing yang hamil dan menyusui. Produk ini cocok untuk kitten usia satu bulan karena teksturnya mudah dicerna. Produk ini merupakan tahapan pertama anak kucing yang baru pertama kali makan makanan kucing. Kitten/ anak kucing yang awalnya hanya minum susu dari induknya pun akan mulai terbiasa dengan makanan padat. Produk dari Royal Canin satu ini sangatlah tepat untuk dijadikan pilihan.

Sistem pencernaan anak kucing atau kitten belum terlalu kuat seperti saluran cerna kucing dewasa. Begitu pula dengan kekebalan tubuh yang perubahannya terjadi secara bertahap dari minggu ke minggu. Makanan kering ini juga lebih mudah mencerna makanan dalam proses penyapihan, makanan kucing anggora dan ras lain satu ini dibuat dalam tekstur kibble yang lunak. Makanan kering ini memiliki ukuran yang sangat kecil akan memudahkan anak kucing dalam menyajikannya. Setiap kibble terkandung banyak nutrisi yang akan merangsang kekebalan alami anak kucing.

Shopee Rp. 52.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

6. Orijen Cat & Kitten

Orijen Cat & Kitten (Foto: centinelafeed.com)

Orijen Cat and Kitten memakai bahan 85% meat and fish, dan termasuk kualitas premium Dry food. Memakan makanan kering dari Orijen ini, kucing dapat merasakan sensasi menyantap daging segar dari alam bebas.Produk ini dijual dalam kemasan besar dengan isi berat 5.4Kg sehingga terkesan mahal. Jika Anda memiliki banyak kucing, tidak perlu repot bolak-balik membeli makanan kucing. Cukup membeli satu bungkus untuk dipakai dalam waktu lama.

Shopee Rp. 120.000

 

7. Home Cat All Stage

Home Cat All Stage (Foto: tokopedia.com)

Home Cat adalah brand makanan kucing terbaik yang berasal dari Korea. Home Cat All Stage termasuk produk dalam kelas super premium. Produk ini dapat dikonsumsi oleh semua usia kucing atau All Stage, termasuk kitten. Makanan ini memiliki bentuk biskuit. Tekstur biskuitnya tidak terlalu kering, melainkan sedikit basah dan lengket, bertekstur empuk, dan mempunyai aroma yang sangat menyengat sehingga dapat menarik perhatian kucing untuk meningkatkan keinginan makannya. Produk ini dihadirkan dalam kemasan non-repack ataupun repack.

Shopee Rp.47.500

 

8. Nature Bridge Kitten Food Balance

Nature Bridge Baby Kitten Food Balance (Foto: shopee.co.id)

Nature Bridge Baby Kitten terdapat kandungan Walnut yang kaya akan asam lemak tak jenuh EPA dan dikombinasikan dengan taurin dan rasio kalsium dan fosfor yang optimal yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak kucing. Bonito dan daging ayam yang kaya akan protein berkualitas serta terdapat bayam yang mengandung serat pada makanan kucing, dikombinasikan dengan Fructo-Oligo-Saccharides (FOS). Mengontrol asupan garam bermanfaat untuk menjaga keasaman urin. Makanan kering dari nature bridge tidak menggunakan bahan seperti  jagung, gandum, Kedelai, dan Gluten.

Shopee Rp.160.000

 

Shopee Rp.41.000

 

9. Blackwood Kitten Food – Chicken Meal & Brown Rice Recipe

Blackwood Kitten Food (Foto: tokopedia.com)

Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang telah direkomendasikan oleh analis nutrisi makanan (AAFCO) untuk daya tahan tubuh kucing. Makanan kucing ini bergizi seimbang diperkaya nutrisi, vitamin dan mineral penting di setiap butir Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe.

Makanan ini tidak mengandung bahan pengawet atau zat pewarna yang beraroma. Makanan yang sangat di sukai dan sangat baik untuk membuat kucing bahagia. Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe mudah dicerna oleh anak kucing, baik untuk pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak kucing.Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe tidak mengandung bahan seperti jagung, gandum, dan kedelai.

Shopee Rp.45.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

10. IAMS Proactive Health – Healthy Kitten

IAMS Proactive Health – Healthy Kitten (Foto: iams.asia)

IAM HEALTHY KITTEN dapat menutrisi perkembangan anak kucing di tahun-tahun pertama kehidupan mereka. Diformulasikan dengan antioksidan, sebagai bagian dari nutrisi seimbang, untuk membantu mendukung perkembangan sistem imun. IAMS Proactive Health – Healthy Kitten terbuat dari daging ayam asli sebagai bahan utamanya serta 100% nutrisi lengkapi seperti yang terkandung dalam susu induk kucing dan seimbang untuk Anak Kucing.

Manfaat yang ada di dalam makanan IAMS Healthy Kitten ini ialah adanya protein berkualitas tinggi untuk membantu membentuk otot yang kuat, Omega 3 DHA sebagai perkembangan otak yang baik. Selain itu juga, prebiotik dan bubur bit untuk membantu mendukung perkembangan sistem pencernaan anak kucing dan kandungan mineral esensial untuk perkembangan tulang yang kuat. Produk ini direkomendasikan oleh dokter hewan.

Shopee Rp.115.000

 

 

Semoga ulasan diatas dapat membantu para cat lovers ya!

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!