Simak Perbedaan Clay Mask Dan Sheet Mask

Banyak perusahaan kosmetik yang terus berinovasi menciptakan berbagai jenis masker yang dibutuhkan oleh wanita. Salah satunya banyaknya jenis masker yang beradar di pasaran seperti Clay mask, mud mask, sheet mask dan peel-off mask adalah jenis masker yang berbeda fungsi tiap maskernya. Apasih yang membedakan Clay mask dan Sheet mask?

Pada dasarnya clay mask lebih cenderung bersifat sebagai drying-agent dan fungsinya untuk mengangkat kotoran pada kulit. Sedangkan sheet mask lebih mengarah untuk vitamin kulit karena kandungannya berupa essence. Maka dari itu, Pilihlah masker sesuai kebutuhan kulit kamu bukan ikut-ikutan yang sedang trend, yang ada malah jadi memperburuk masalah kulit kamu bukannya membaik. Nah, biar enggak salah pilih, Simak perbedaan dari Clay Mask, dan Sheet Mask.

 

1. Clay Mask

 

Loreal pure clay mask argile pure (Foto: amazon.com)

Clay mask merupakan masker berasal dari abu vulkanik maupun sedimen yang kaya akan mineral, seperti magnesium, kalsium, bersi, silika, dan potasium. Clay mask atau masker lumpurberfungsi untuk mengangkat kotoran pada kulit Anda. Clay mask berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih dan cocok kulit berkomedo dan berjerawat.

Clay mask juga merupakan masker yang cocok digunakan untuk kulit normal sampai berminyak. Namun, ada beberapa produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan kering. Keunggulan lainnya, clay mask ini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Disarankan untuk penggunaan secara rutin untuk membantu kulit bersih hingga pori-pori terdalam, sebagai detoksifikasi dan membantu mengatasi masalah bakteri penyebab jerawat.

 

 

2. Sheet Mask

Nature Republic Real Nature Mask Sheet (Foto: shopee.co.id)

Sheet mask merupakan masker berbentuk wajah yang kaya akan serum yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Sheet mask dengan bentuk berupa lembaran tipis yang dibuat sesuai dengan bentuk wajah. Masker ini mengandung essence yang mudah menyerap pada kulit wajah dan memberikan sensasi dingin. disarankan sheet mask dimasukkan ke kulkas, agar ketika ingin mengaplikasikan nya lembar masker nya akan terasa dingin dan bikin rileks. Sensasi menyegarkan akan kamu rasakan setelahnya. Sheet mask digunakan untuk membuat kulit wajah terhidrasi dan lebih sehat setelahnya. Gunakan sheet mask selama 20-30 menit sampai cairan menyerap ke kulit.

Leave a Comment

error: Content is protected !!