10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik, Ampuh Atasi Masalah Jerawat

Acne Patch merupakan plester jerawat yang cukup efektif untuk mengatasi dan menyamarkan jerawat. Bahan aktif di dalamnya mampu melindungi area kulit yang berjerawat, serta mempercepat proses penyembuhannya. Secara umum, terdapat dua tipe acne patch yaitu tipe acne care dan tipe protection. Tipe acne care adalah Tipe yang mengandung bahan-bahan pelembap.

Sedangkan tipe protection merupakan tipe yang tidak mengandung bahan-bahan aktif acne care, melainkan hanya berperan sebagai plester penutup. Acne patch tipe ini dapat melindungi jerawat dari kekeringan, kontaminasi bakteri, dan faktor eksternal lain yang bisa memperparah kondisi jerawat. Berikut beberapa Merk Acne Patch yang bisa dijadikan rekomendasi buat kamu.

 

Baca Juga : 4 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Kulit Berjerawat

 

1. Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch

Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch (Foto: shopee.co.id)

Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch  merupakan Sticker untuk jerawat dan bekas luka, dapat meminimalisirkan bekas luka. Tidak bewarna dan transparan. Memiliki ciri khas tipis dan lembut, sama sekali tidak terlihat memakai sticker, mudah digunakan. Tetap menempel dengan kencang walaupun terkena air atau minyak.

Berisi 18 patchs untuk meredakan peradangan pada jerawat dan dapat meminimalisir bekas luka. Stiker tetap menempel dengan kencang mesti terkena air atau minyak (sebum). Fungsi utamanya ialah dapat mengempeskan jerawat, membuat jerawat kering dan cepat sembuh.

 

Harga: 30.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

 

2. Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch

Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch (Foto: tokopedia.com)

Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch adalah plester jerawat yang mengandung salicylic acid dan tea tree oil yang dapat membunuh bakteri. Kandungan grape seed extract-nya akan membantu mengurangi iritasi sehingga jerawat akan sembuh lebih cepat.

Missha juga memiliki ukuran patch berukuran 15 mm yang pas untuk jerawat berukuran besar. Efektif Untuk Membantu Meringankan Daerah Radang Jerawat Dengan Cepat. Acne Patch ini bisa diaplikasikan setelah membersihkan wajah dan pemakaian toner selama 8-12 jam pada malam hari.

 

Harga: 9.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Masker Wajah Viral di Tiktok, untuk Kulit Berjerawat

 

3. Nourish Acne Plast

Nourish Acne Plast (Foto: shopee.co.id)

Nourish Beauty Care Acne Plast merupakan penutup jerawat berbahan hydrocolloid berpori yang menyamarkan sekaligus mengatasi jerawat dengan cara menyerap cairan jerawat. Dengan bahan yang lembut, tipis, dan juga transparan, Nourish Acne Plast menyatu dengan warna kulit sehingga tidak terlihat ketika digunakan. Selain itu Nourish Beauty Care Acne Plast juga bisa digunakan sebelum penggunaan make up.

Manfaat Produk ini ialah ketika digunakan dapat menyamarkan jerawat, meminimalkan noda bekas jerawat, Waterproof dan breathable, meminimalkan timbulnya luka akibat jerawat, dan melindungi jerawat agar tidak terkontaminasi oleh debu.

 

Harga : 16.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit kering, Berjerawat, Hingga Kulit Sensitif

 

4. Some By Mi Clear Spot Patch

Some By Mi Clear Spot Patch (Foto: tokopedia.com)

Some By Mi Clear Spot Patch merupakan acne patch yang mengandung bahan alami aktif, seperti lavender, salicylic acid, tea tree oil dan peppermint di dalamnya akan memberikan rasa menenangkan sekaligus merawat jerawat secara intensif. Manfaat nya antara lain, mengobati masalah dan menghilangkan jerawat, melindungi jerawat dari infeksi akibat kotoran, mengobati scar, dan mencegah masuknya bakteri.

Acne patch, 1 set isi 18 patches. Patchnya ini berwarna putih keruh hampir transparan saat lepas dari mikanya. Berbahan seperti karet lentur. Patch ini berbahan Hydrocolloid. Ada 2 ukuran patch yang disediakan : 9pcs berukuran 10mm dan 9pcs berukuran 12mm. Jadi tinggal menyesuaikan dengan ukuran jerawat yang sedang muncul.

 

Harga : 50.000

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Bagi kulit jerawat dan sensitif 

 

5. 3M Nexcare Acne Cover Ladies

3M Nexcare Acne Cover Ladies (Foto: reviews.femaledaily.com)

Nexcare Acne Cover Ladies merupakan plester penutup jerawat yang terbuat dari bahan Non-Chemical Hydrocolloid Dressing yang memiliki lapisan berbahan dasar air bebas dari bahan kimia. Aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitive dan Steril serta memiliki lapisan kedap air. 3M Nexcare Acne Cover ini dapat menyerap isi jerawat selama 8 jam.

 

Harga : 40.700

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Produk Essence Cocok Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak 

 

6. Derma Angel Acne Patch for Day and Night

Derma Angel Acne Patch for Day and Night (Foto: shopee.co.id)

Acne Patch Day adalah perawatan lengkap anti jerawat untuk wajah cantik dan cerah. Menyembunyikan jerawat dan memudahkan pengaplikasian make up. Merawat kulit yang berjerawat. Perlindungan kulit terhadap polusi eksternal dan mencegah timbulnya bekas jerawat. Acne Patch Day dapat menyamarkan, menyembuhkan dan melindungi jerawat. Acne patch ini memiliki bahan yang tipis, elastis, dan transparan.

Acne Patch Night merupakan acne patch yang dapat menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat supaya terhindar dari bakteri atau paparan polusi yang bisa memperparah kondisi jerawat. Acne Patch Night memiliki tekstur yang lebih tebal dan menyerap jerawat lebih maksimal.

 

Harga : 40.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Hydrating Toner Yang Aman Bagi Kulit Berjerawat dan Sensitif

 

7. COSRX Acne Pimple Master Patch

COSRX Acne Pimple Master Patch (Foto: cosrx.com)

Cosrx Acne Pimple Master Patch merupakan produk perawatan kulit berbentuk stiker bening yang dapat membantu mengatasi dan menyamarkan jerawat, blackhead, dan whitehead dalam semalam. Mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Dalam setiap kemasan, tersedia stiker dalam tiga ukuran yang dapat disesuaikan dengan area yang ingin ditutupi. Tidak mengandung pewangi.

 

Harga : 40.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Skincare Retinol Terbaik, Dalam Mengatasi Jerawat Hingga Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

 

8. Etude House AC Clean Up Spot Patch

Etude House AC Clean Up Spot Patch (Foto: shopee.co.id)

Etude House AC Clean Up Spot Patch tidak hanya menutupi jerawat tetapi juga memiliki ingredients seperti tea tree oil, salicylic acid, madecassoside yang secara intensif menyembuhkan kulit yang berjerawat dan bermasalah. Acne patchs ini juga dilengkapi dengan dua ukuran yaitu 10 mm dan 13 mm.

 

Harga : 18.500

 

Baca Juga : 4 Rekomendasi Serum Wajah Dengan Kandungan Niacinamide 10%, Mampu Mengatasi Masalah Bekas Jerawat dan Kusam

 

9. Oxy Anti-Bacterial Acne Patch

Oxy Anti-Bacterial Acne Patch (Foto: tokopedia.com)

produk acne patch dari Oxy adalah acne patch dengan formula waterproof dan sweatproof dari Oxy membuat Anda lebih nyaman saat beraktivitas. Tidak perlu khawatir acne patch copot akibat keringat bercucuran. Jerawat juga akan terlindung dari dampak paparan sinar UV karena produk ini menawarkan fungsi UV protection.

Ditambah, acne patch ini memiliki ketebalan 0,03 cm sehingga tidak terlihat mencolok dan tak akan mengganggu penampilan Anda.

 

Harga : 70.000

 

Baca Juga: Review Kleveru Ceramide Calm Facial Oil – Solusi Kulit Berjerawat dan Bekas Jerawat

 

10. Innisfree Bija Trouble Spot Patch

Innisfree Bija Trouble Spot Patch (Foto: shopee.co.id)

Innisfree Bija Trouble Spot Patch merupakan Stiker spot patch yang membantu menenangkan dan merawat kulit iritasi pada area yang bermasalah. Acne patch ini memiliki kandungan  seperti Bija oil dan AHA  yang menghasilkan formula transparan yang membantu merawat area berjerawat.

Selain itu terdapat, ADF Hydrocolloid dressing atau patch Hydrocolloid mampu merawat area jerawat atau luka bekas jerawat dengan menjaga kadar kelembapannya. Acne Patch ini dapat digunakan sekali pakai yang memudahkan pengaplikasian sekaligus menjaga produk tetap higienis.

 

Harga : 130.000

 

Baca Juga : SOMETHINC Niacinamide + Moisture Beet Serum Review 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!