10 Rekomendasi Clay Mask Terbaik

Clay mask merupakan masker berasal dari abu vulkanik maupun sedimen yang kaya akan mineral, seperti magnesium, kalsium, bersi, silika, dan potasium. Clay mask atau masker lumpur berfungsi untuk mengangkat kotoran pada kulit Anda. Clay mask berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih dan cocok kulit berkomedo dan berjerawat.

Clay mask juga merupakan masker yang cocok digunakan untuk kulit normal sampai berminyak. Namun, ada beberapa produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan kering. Keunggulan lainnya, clay mask ini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Disarankan untuk penggunaan secara rutin untuk membantu kulit bersih hingga pori-pori terdalam, sebagai detoksifikasi dan membantu mengatasi masalah bakteri penyebab jerawat.

 

Baca Juga : Kenali Perbedaan Clay Mask, Mud Mask, Peel-Off Mask

 

 

REKOMENDASI CLAY MASK TERBAIK

 

1. Joylab Cool Clay Pore Mask

Joylab Cool Clay Pore Mask (Foto : tokopedia.com)

Joylab Cool Clay Pore Mask merupakan masker wajah memberikan sensasi dingin yang menyegarkan saat diaplikasikan. Mengandung Peppermint Oil dan Witch Hazel yang dapat mengeksfoliasi kulit hingga lapisan terdalam, meminimalisir pori-pori, mengencangkan kulit dan meningkatkan keelastisitan kulit. Menjadikan kulit tampak bercahaya dan halus.

Joylab Cool Clay Mask terdapat bahan utama nya seperti Peppermint Oil  yang mengandung mentol yang memberikan efek segar sekaligus membantu mencerahkan kulit.Witch Hazel Leave Extract, kaya anti-oksidan serta menyejukkan kulit, mencegah radikal bebas, dan iritasi kulit.

Clay Mask ini dapat menjaga elastisitas dan menghidrasi kulit secara maksimal dan Vitamin E sebagai sumber anti-oksidan alami yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti penuaan dini dan pigmentasi pada kulit.

 

Harga : 145.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik dan Terjangkau

 

2.  Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X (Foto: tokopedia.com)

Innisfree Super Volcanic pore Clay Mask merupakan masker 6 in 1 yang mampu mengecilkan pori-pori, mengontrol sebum, exfoliator, membersihkan wajah, mencerahkan warna kulit, dan memberi efek sejuk.

Produk yang mengandung kandungan mineral dari ledakan gunung berapi di Jeju, dapat bekerja secara maksimal bagi yang mengalami masalah pori-pori pada wajah.

Masker ini dapat mengencangkan pori-pori, mengontrol sebum, membersihkan keratin, membersihkan debu halus, menghilangkan komedo, sebagai deep cleansing + cooling effect , menghaluskan tekstur kulit,  mencerahkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit secara keseluruhan.

 

Harga : 190.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik

 

3. Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask ( Foto: sensatia.com)

Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask merupakan masker yang diformulasikan khusus untuk menutrisi kulit dengan aroma lembut yang menenangkan.  Bahan utama yang terkandung dalam masker wajah ini adalah madu bunga liar asli Bali yang kaya dengan antioksidan dan dapat mencegah tanda-tanda penuaan.

Kandungan lainnya ada Minyak argan, ekstrak Sea Buckthorn dan kakadu plum juga membantu meremajakan dan menyehatkan kulit.

Mengandung Kaolin clay, minyak Sandalwood murni, bunga Ylang Ylang, Vanilla Bean dan minyak esensial daun Geranium yang dapat membersihkan, menutrisi, meremajakan dan memberi kelembapan pada kulit. Menghasilkan kulit yang sehat, lembut dan berkilau alami.

 

Harga : 120.000

 

Baca Juga : 7 Manfaat Saffron untuk Kecantikan Kulit Wajah

 

4. Laneige Mini Pore Waterclay Mask

Laneige Mini Pore Waterclay Mask (Foto: shopee.co.id)

Laneige Mini Pore Waterclay Mask adalah masker lumpur bertekstur gel terbuat dari lumpur alami yang kaya mineral dari laut kuning, mengering dengan cepat dan sebagai agen yang kuat untuk menyerap sebum wajah.

Masker lumpur bertekstur gel ini mudah diaplikasikan, mengering dengan cepat terutama di area yang memiliki banyak minyak wajah. Mini Pore Waterclay Mask dapat mengurangi minyak wajah, mengurangi sel-sel kulit mati, dan mencegah timbulnya jerawat.

 

Harga : 440.500

 

Baca Juga : Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit kering, Berjerawat, Hingga Kulit Sensitif

 

5. Everwhite Let It Glow Charcoal & Mud Clay Mask

Everwhite Let It Glow Charcoal & Mud Clay Mask (Foto: shopee.co.id)

Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal & Mud merupakan masker wajah dengan tekstur clay yang memiliki kandungan utama Bentonite Clay dan Charcoal. Masker ini banyak mendapatkan manfaat yaitu mencerahkan wajah, membersihkan dan menyamarkan pori-pori, mengurangi komedo, menutrisi kulit, menghilangkan jerawat atau bruntusan, mengontrol kadar minyak berlebih, dan menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

 

Harga : 97.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Masker Wajah Viral di Tiktok, untuk Kulit Berjerawat

 

6. L’Oreal Paris Pure Clay Mask – Pore Refining

L’Oreal Paris Pure Clay Mask – Pore Refining (Foto: reviews.femaledaily.com)

Pure Clay Mask – Pore Refining merupakan masker dengan kandungan Moroccan Lava Clay diperkaya dengan Rosemary Extract yang menyerap kotoran, sebum dan kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori.  Membantu mengurangi tampilan pori yang membesar dan menjadikan kulit terasa segar kembali. Hanya dalam 10 menit kulit tampak cerah dan bersih hingga ke lapisan pori. Cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak.

 

Harga : 159.000

 

Baca Juga :10 Rekomendasi Face Oil Lokal Terbaik

 

7. Aztec Secret Indian Healing Clay

Aztec Secret Indian Healing Clay (Foto: shopee.co.id)

Aztec Secret Indian Healing Clay merupakan masker dengan kandungan bentonite murni dari tanah liat. Bentonite (ion negatif) ini sudah dikenal khasiatnya dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Cara kerjanya dengan menarik keluar zat kimia dan logam berbahaya yang terkandung di dalam kulit.

Masker ini juga bermanfaat untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi komedo, dan menjadikan kulit wajah terasa lebih halus. Penggunaan masker secara rutin juga dapat menyembuhkan jerawat.

 

Harga : 190.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Produk Lokal Pemutih Ketiak Yang Aman Digunakan

 

8. Sukin Pink Clay Facial Masque

Sukin Pink Clay Facial Masque (Foto: beautykitshop.com)

Sukin Pink Clay Facial Masque merupakan masker buat kulit sensitif.  Sukin Pink Clay Facial Masque ini mengandung Ekstra Aloe veratasmanian pepper, serta chamomile yang membantu menenangkan kulit sensitif tanpa membuatnya kering.

Tidak ada lagi bercak merah setelah memakai masker dengan produk satu ini. Sukin Pink Clay Facial Masque ini akan dengan lembut mengekstrak kotoran dan polutan lingkungan untuk membuat kulit tampak bersih dan bercahaya secara alami.

 

Harga : 239.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Serum Vitamin C Terbaik

 

9. Klei & Clay Green Clay Mask

Klei & Clay Green Clay Mask (Foto : kleiandclay.com)

Klei & Clay Green Clay Mask merupakan masker wajah alami yang diformulasikan dari kombinasi clay (tanah liat), shea butter, witch hazel, dan tea tree oil yang dapat membantu mengatasi komedo dan jerawat. Aroma mint-nya membuat dirimu terasa fresh kembali.

Bahan utama dari masker ini ialah Green Clay yang mempunyai efek asorb yang sangat kuat sehingga dapat menyerap dan membersihkan komedo hingga pori-pori. Shea butter terkenal akan efek melembapkan kulit.

Ekstrak Witch Hazel mengandung anti – inflammantory yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Ekstrak ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori. Tea Tree Oil adalah minyak esensial murni dari Australia yang terkenal dalam mengatasi jerawat dan peradangan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit.

Harga : 115.000

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Skincare Retinol Terbaik, Dalam Mengatasi Jerawat Hingga Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

10. SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask

SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask (Foto: shopee.co.id)

SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask merupakan masker yang dapat membersihkan kulit dan perawatan pori-pori dengan Super Matcha. Masker ini terdapat bahan BHA alami, Ekstrak Kulit Willow Putih  dan Daun Teh Hijau dapat membuka pori-pori yang tersumbat dan  mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih, dan mengangkat kotoran serta komedo.

Selain itu, kandungan lain seperti Ekstrak Centella Asiatica, Bubuk Houttuynia Cordata, Ekstrak Daun Chamaecyparis Obtusa, Glacial Water, Sparkling water berkerja untuk menutrisi pori-pori, dan memberikan kelembapan pada kulit wajah dan pori-pori. Bahan scrub dari naturem memberikan perawatan pori-pori yang lembut & menyegarkan.

Harga : 342.000

 

Baca Juga : [ REVIEW] Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution : solusi mengangkat sel kulit mati

Artikel Terkait :

Leave a Comment

error: Content is protected !!