10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik

Membersihkan wajah ataupun mencuci wajah merupakan hal yang wajib untuk membersihkan kotoran dari polusi dan sisa make up. Namun, mencuci wajah saja tidak cukup untuk membersihkan sisa kotoran seperti make up bersifat anti air atau waterproof. Biasanya yang sulit dibersihkan seperti eyeliner, maskara, hingga lipstik matte, maka diperlukan double cleansing  dengan cleansing oil sebelum mencuci wajah dengan facial wash.

Cleansing oil merupakan produk pembersih makeup berbasis minyak. Penggunaan surfaktan yang memungkinkan makeup, debu, serta kotoran di kulit dibilas dengan air. Kandungan surfaktan pada cleansing oil cenderung rendah dan tidak menimbulkan iritasi. Karena itu, cleansing oil lebih ramah dan lembut untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kulit berminyak. Walaupun berbahan dasar minyak, cleansing oil sudah disesuaikan formula nya sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

 

Baca Juga : Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit kering, Berjerawat, Hingga Kulit Sensitif

 

 

10 REKOMENDASI CLEANSING OIL TERBAIK

 

1. Nivea Soothing Cleansing Oil With Natural Grape Seed Oil

Nivea Soothing Cleansing Oil With Natural Grape Seed Oil (Foto: shopee.co.id)

NIVEA Soothing Cleansing Oil untuk wajah dan mata merupakan pembersih wajah yang mampu menghapus make-up untuk kulit sensitif. Formula transformasi dari minyak ke susu membuatnya mudah untuk mengaplikasikan produk ke wajah Anda. Dalam penggunaannya tidak diperlukan kapas karena hanya menggunakan air untuk membilas wajah.

Nivea Soothing Cleansing Oil merupakan cleansing oil yang diperkaya dengan minyak biji anggur alami dan dapat menghilangkan sisa makeup dan kotoran di kulit kalian dengan bersih dan tak bersisa. Minyak biji anggur bersifat sebagai anti inflamasi sehingga menenangkan kulit tanpa mengiritasi. Hasilnya, kulit kalian akan terasa sangat bersih, halus, dan lembut.

 

Harga : 92.000

 

2. DHC Deep Cleansing Oil

DHC Deep Cleansing Oil (Foto: sociolla.com)

DHC Deep Cleansing Oil merupakan pembersih wajah yang terbuat dari olive oil alami yang dapat membersihkan dan melembutkan tanpa membuat kulit terasa berminyak. Produk juga diperkaya oleh Vitamin E untuk menutrisi kulit.

Cleansing oil ini dapat membersihkan kulit dari sisa kotoran, dan make-up bahkan waterproof maskara eyeliner sekalipun. Produk ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan, menutrisi, dan menghidrasi kulit yang kering. Cocok digunakan untuk Kulit normal,kulit kering, kulit kombinasi,kulit berminyak.

 

Harga: 145.000

 

3. Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil

Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil (Foto: reviews.femaledaily.com)

Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil adalah cleansing oil yang mengandung Minyak Argan, Minyak Rosehip dan Minyak Bunga Matahari. Bahan-bahan tersebut bermanfaat, yang berfungsi ganda dengan menghilangkan semua makeup, kotoran, dan polusi yang menempel pada kulit sepanjang hari, sekaligus juga untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah.

Manfaat cleansing oil ini dapat menghapus semua jenis makeup, tabir surya, dan kotoran seacara cepat dan mudah, mengenyalkan dan melembutkan kulit wajah, tidak akan pedih di mata. Cleansing oil ini bebas dari aroma/fragrance, alkohol, dan minyak mineral. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan formulasinya dapat dibilas dengan air dan tidak meninggalkan residu berminyak.

 

Harga : 149.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Masker Wajah Viral di Tiktok, untuk Kulit Berjerawat

 

4. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil (Foto: sociolla.com)

Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil merupakan cleansing oil dapat membersihkan debu, kotoran dan makeup tahan lama. Produk ini memiliki formula yang unik terbuat dari bahan-bahan natural. Penggunaan bahan utama seperti Minyak delima mengandung fitonutrien yang membantu menghindari stres pada kulit.

Minyak argan memiliki sifat melembabkan kulit. Ekstrak magnolia berry telah dikenal dengan kandungan anti-aging yang dapat membantu mengurangi garis halus pada wajah. Campuran bahan alaminya terdiri dari minyak delima, minyak argan dan ekstrak magnolia berry, yang kaya akan antioksidan dan fitonutrien.

Pijatkan dengan lembut pada wajah dan bilas agar kulit bersih menyeluruh, tenang dan kencang. Cocok untuk Ibu Hamil dan Menyusui, cocok untuk Vegetarian dan Vegan, cocok untuk semua jenis kulit.

 

Harga : 180.000

 

5. Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil (Foto: shopee.co.id)

Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil adalah cleansing oil  yang terbuat dari berbagai minyak sayuran sehingga akan mempertahankan kelembaban wajah. Teksturnya yang ringan tidak menyebabkan iritasi. Dapat mengontrol produksi minyak berlebih, kaya akan anti oksidan, mineral dan vitamin.

Produk ini dapat menghapus makeup, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit. Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil berfungsi untuk menghapus makeup dan debu pada wajah, dapat digunakan sebelum menggunakan sabun cuci muka.

 

Harga : 330.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Face Oil Lokal Terbaik

 

6. Innisfree Green Tea Cleansing Oil

Innisfree Green Tea Cleansing Oil (Foto: shopee.co.id)

Innisfree Green Tea Cleansing Oil merupakan Cleansing oil yang kaya akan kelembaban dan menghapus make-up secara halus. Cleansing oil dengan daya pembersih lebih kuat tapi bertekstur ringan. Terdapat Beauty green tea dengan 16 jenis Amino acid yang 3.5 kali lebih kaya dan ekstrak dari akar green tea yang kaya akan Saponin dengan bahan natural sebagai pembersih sehingga terasa lebih lembab setelah mencuci muka. 

 

Harga : 270.000

 

7. Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil (Foto: shopee.co.id)

Laneige Perfect Pore Cleansing Oil merupakan pembersih dengan tekstur minyak yang dapat mengangkat makeup, kotoran, minyak berlebih dan komedo dari wajah secara efektif. Mengandung minyak Kelapa murni yang dapat mengangkat makeup yang tebal dan waterproof, dan ekstrak Mugwort yang dapat membantu membersihkan pori-pori. Cocock untuk semua jenis kulit.

 

Harga : 400.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Produk Lokal Pemutih Ketiak Yang Aman Digunakan

 

8. The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil

The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil (Foto: pinterest.com)

The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil merupakan pembersih lembut yang dengan mudah dapat membersihkan waterproof make up dari seluruh wajah dengan cepat dan efektif. Kulit terasa bersih, segar, dan bebas dari kotoran. Cocok untuk kulit sensitif dan pengguna contact lens.

 

Harga : 145.000

 

9. Kose Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil

Kose Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil (Foto: shopee.co.id)

Kose Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil merupakan pembersih dengan teksture minyak yang dapat membersihkan dengan cepat makeup water proof (termasuk maskara) dan alas bedak (Foundation) pada permukaan kulit wajah dan pori pori.

Pembersih dengan tekstur minyak ini diformulasi dari aneka essential oil, seperti jojoba, minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak biji matahari yang dikombinasikan dengan shea butter untuk melembapkan kulit.

Produk ini termasuk jenis oil yang cocok untuk kulit kering, namun memiliki tingkat comedogenic rendah dan dapat menyumbat pori-pori, sehingga tidak disarankan untuk kulit berminyak atau acne prone. Selain jojoba oil, ada pula tocopherol atau vitamin E. Produk ini sangat efektif mengangkat makeup waterproof dan foundation pada wajah.

 

Harga : 250.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Serum Vitamin C Terbaik

 

10. Emina Traceless Oil Cleanser

Emina Traceless Oil Cleanser (Foto: sociolla.com)

Emina Traceless Oil Cleanser merupakan brand lokal yang mengeluarkan cleanser oil. Produk ini mampu membersihkan make up dengan sangat mudah tanpa meninggalkan sisa make up pada wajah yang telah dibasahi air, pijat dengan lembut dan langsung bilas dengan air hingga bersih. Mengandung oil, agar wajah lebih mudah di bersihkan tanpa meninggalkan rasa berminyak dan kering di wajah.

Kandungannya sendiri tergolong aman untuk kulit kering yang mempunyai masalah kulit sensitif karena produk ini bebas alkohol dan mineral oil. Cleansing oil ini juga diperkaya dengan kandungan moisturizer seperti butylene glycol dan tidak akan menarik minyak alami dari kulit wajah.

 

Harga : 52.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Pelembab “Moisturizer” untuk Remaja dengan Formula Ringan

Leave a Comment

error: Content is protected !!