10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Viral Saat Pandemi, Dijamin Suka!

Hampir semua orang harus beraktivitas di rumah selama pandemi Virus Corona atau COVID 19. Sering nya beraktivitas dirumah membuat kita akan terasa bosan sehingga dibutuhkan hal-hal yang dapat  membuat kita semangat.  Salah satunya ialah mengonsumsi makanan lezat.

Selama Pandemi Covid 19, banyak makanan ataupun minuman yang viral di media sosial dengan munculnya beragam resep sederhana dan praktis yang mudah dibuat di rumah. Ini karena banyak orang yang bosan dan akhirnya berkreasi dengan apa yang mereka punya.

Mereka yang membagikan resep-resep camilan dan minuman praktis dengan menggunakan bahan yang mudah ditemukan. Harga bahan-bahan tersebut juga murah dan bisa dibuat jadi banyak. Begitu juga dengan pemakaian alat masak yang praktis.

 

Baca Juga : 7 Jajanan Ini Cocok Untuk Menjadi Teman Camilan Kamu di Rumah

 

 

1. Dalgona Coffee

Dalgona Coffee (Foto: freepik.com)

Dalgona Coffee dibuat dengan memadukan kopi instan, gula, dan air panas. Kopi ini semakin naik daun ketika proses pembuatannya ramai di media sosial seperti Twitter, Instagram, dan TikTok. Banyak dari mereka yang mencoba nya dirumah selama pandemi.

Dalgona Coffee merupakan minuman yang dibuat dari bahan-bahan yang sederhana, yaitu kopi instan murni tanpa ampas, gula dan air panas dengan perbandingan 1:1:1. Proses pembuatannya, yaitu dengan mencampur semua bahan menjadi satu dan diaduk hingga warnanya berubah dan teksturnya lebih mengental seperti foam. Setelah itu diberi tambahan susu dan es batu.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Minuman Boba Terenak Di Bandung

 

2. Korean Garlic Cheese Bread

Korean Garlic Cheese Bread (Foto: Nino’s Home – Content Creator from Youtube)

Korean Garlic Cheese Bread merupakan street food atau jajanan asal Korea Selatan yang saat ini juga cukup digemari di Indonesia dan negara lainnya. Korean Garlic Cheese Bread ini merupakan roti dengan topping krim keju yang kemudian disiram dengan campuran bawang lalu dibelah menjadi 6 bagian dimana setiap bagiannya diisi dengan krim keju kemudian dipanggang.

 

Baca Juga : 10 Makanan Viral Asal Korea Yang Harus Kamu Cobain

 

3. Churros

Churros (Foto: freepik.com)

Mengisi waktu di rumah paling enak dengan berkreasi membuat camilan praktis, salah satunya ialah camilan churros. Churros terbuat dari tepung terigu, telur dan bahan-bahan lainnya dan proses mengolahnya pun mirip dengan donat, yaitu dengan cara digoreng. Churros bisa disajikan dengan taburan gula halus atau bisa juga disajikan dengan cocolan selai cokelat.

 

Baca Juga :  10 Street Food Khas Korea Selatan Paling Favorit dan Kamu Harus Cobain

 

4. Cinnamon Roll

Cinnamon Roll (Foto: freepik.com)

Cinnamon Roll adalah kue yang dibuat dengan tambahan cinnamon atau kayu manis. Biasanya cinnamon roll ini membutuhkan oven untuk proses pembuatannya. Namun sekarang sudah banyak tersedia resep dan cara pembuatan cinnamon roll tanpa oven.

 

 

5. Brown Sugar Boba

Brown Sugar Boba (Foto: bonteacafe.com)

Minuman ini cukup naik daun tahun lalu dimana berbagai merek minuman muncul menjual minuman dengan topping boba.  Pada masa pendemi ini pun boba tetap menjadi minuman yang hits. Hal ini dikarenakan banyak tersebar di social media proses pembuatan boba dengan mudah dengan beberapa bahan yang bisa didapatkan dengan mudah. Bahkan kamu bisa menambahkan boba ini dengan berbagai minuman kesukaan kamu, seperti milk tea, susu, green tea, thai tea dan minuman lainnya.

 

 

6. Fluffy Omelette

Fluffy Omelette (Foto: Nino’s Home – Content Creator from Youtube)

Fluffy omelette dibuat dengan bahan untuk membuat telur dadar pada umumnya, namun yang membedakan adalah kuning telur dan putih telurnya dipisah terlebih dahulu dan dikocok hingga berbusa. Setelah berbusa, keduanya dicampur lagi dan digoreng dengan api kecil. Teksturnya yang fluffy membuat omelette ini mejadi favorit banyak orang.

 

 

7. Pie Susu Teflon

Pie Susu Teflon (Foto: instagram.com/ku.kiee )

Pie Susu Teflon terdapat beberapa bahan yang tergolong mudah ditemukan. Untuk adonan pienya dibuat dari tepung terigu, mentega dan susu kental manis. Bahan-bahan tersbeut kemudian dicampur menjadi satu hingga kalis. Setelah itu, adonan dibentuk dalan Teflon dan ditusuk-tusuk dengan garpu agar bagian tengahnya tidak menggembung. Lalu, fla susunya dibuat dari tepung maizena, telur, susu kental manis dan air.

 

 

8. Dessert Box

Dessert Box (Foto: shopee.co.id)

Dessert box adalah kudapan manis yang disajikan dalam sebuah mangkok, kotak atau jar. Dessert box sendiri hadir dalam berbagai jenis rasa, mulai dari cheese cake, cokelat, matcha hingga pudding. Bahan yang digunakan tergolong mudah didapatkan, misalnya seperti oreo, biscuit susu, pudding cokelat, susu UHT hingga susu kental manis. Dessert box ini juga biasa disimpan terlebih dahulu di kulkas agar rasanya terasa lebih nikmat.

 

 

9. Donat Kentang

Donat Kentang (Foto: freepik.com)

Makanan yang sangat digemari ialah donut. Tetapi donat yang satu ini menggunakan bahan adonan dasar tepung, kentang dan gula, makanan manis ini mudah banget dibuat. Banyak yang mengkreasikannya dengan aneka topping ataupun dengan gula halus yang ditaburkan di atasnya.

 

 

10. Odading

Odading (Foto: yummy.co.id)

Kue Odading merupakan kudapan khas Bandung yang rasanya gurih-gurih manis. Tekstur dari kue Odading empuk dan lembut, hampir mirip dengan kue donat maupun cakwe. Bentuknya lebih besar dan mengembang sehingga sering disebut juga roti bantal. Di tempat lain, Odading dikenal dengan nama Gembukan, Kue Bantal, dan Bolang Baling.

error: Content is protected !!