10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

Bagi kamu yang ini memelihara kucing tak hanya dengan menyediakan makan dan tempat tinggalnya saja, Namun, kamu harus memperhatikan nutrisi yang masuk ke tubuh si kucing, salah satunya dengan memberikan vitamin kucing. Nutrisi yang tercukupi, kucing tidak akan mudah terkena penyakit. Tak hanya memberi vitamin untuk kucing, namun bawa juga kucing kamu untuk pergi rutin ke dokter hewan.

Jenis vitamin kucingnya sendiri sangatlah banyak yang telah di jual di pasaran yang dapat membantu untuk membantu memenuhi nutrisi si kucing. Di antara berbagai jenisnya, vitamin kucing dapat dikategorikan berdasarkan usia dan kondisi tubuh kucing.

Karena itu, sebelum membeli, kamu perlu memastikan bahwa produk pilihan cocok dengan dengan anak bulu kamu di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi merk vitamin terbaik untuk kucing kamu.

 

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

 

1. Kala Health Dermatrix for Dogs & Cats

Kala Health Dermatrix for Dogs & Cats (Foto : shopee.co.id)

Dermatrix adalah vitamin kunyah yang memiliki fungsi untuk kulit yang sehat dan bulu yang lembut. Dapat diberikan kepada Anjing dan Kucing. Selain itu, tiap tabletnya dilengkapi dengan kombinasi sempurna antara lemak omega dan nutrisi alami lainnya. Kombinasi inilah yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan memperindah bulu kucing. Dermatix terdiri dari bahan-bahan berkualitas tinggi asal Amerika Serikat. Karena itu, sangat rekomendasikan produk ini untuk kamu yang menginginkan kualitas tinggi untuk merawat bulu kucing kamu.

 

Harga : 215.000

 

 

2. Virbac Nutri-Plus Gel

Virbac Nutri-Plus Gel (Foto: shopee.co.id)

Nutri-plus Gel merupakan salah satu suplemen energi untuk kucing yang banyak ditemukan di petshop. Nutriplus Gel dari Virbac ini adalah gel penambah energi untuk kucing dan anjing. Tidak seperti produk lain yang menggunakan karbohidrat tanaman sebagai sumber energi, Nutriplus Gel memanfaatkan nutrisi hewani yang memungkinkan konversi lebih mudah dan lebih cepat dari nutrisi menjadi energi. Hal ini juga mengandung ekstrak hati yang membuat produk yang sangat lezat.

Manfaat dari Nutriplus Gel adalah menghilangkan rasa lelah dan menambah energi anjing setelah latihan intensif. Berikan Nutriplus Gel sebelum dan sesudah anjing menghadapi suatu keadaan yang membuat lelah atau stress. Buat hewan peliharaan lainnya, berikan Nutriplus Gel untuk mendapatkan kembali nafsu makan dan mencegah penurunan berat badan.

Cara pemakaian dapat diberikan secara langsung atau dicampur dengan makanan. Cara lebih mudah ialah pertama-tama memberikan sejumlah kecil langsung ke mulut hewan, kemudian dilanjutkan dengan dosis yang dianjurkan.

 

Harga : 110.000

 

 

3. PET Ultimates

PET Ultimates (Foto: amazon.ca)

PET Ultimates adalah salah satu rekomendasi vitamin kucing terbaik dan merupakan buatan dari USA. Keunggulan utama dari PET Ultimates adalah merupakan vitamin probiotik sehingga bisa meningkatkan nafsu makan, nutrisi seklaigus mengatasi infeksi di dalam tubuh kucing. Dengan bentuknya berupa bubuk, pemberian PET Ultimates kepada kucing tidaklah sulit.

 

Harga : 550.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

 

4. KiS-KiS Cat Pastilles Green Seaweed

KiS-KiS Cat Pastilles Green Seaweed (Foto: shopee.co.id)

KiS-KiS Cat Pastilles Green Seaweed merupakan produk vitamin yang berasal dari Holland. Manfaat dari vitamin ini ialah memelihara kesehatan tubuh, mengandung rumput laut hijau kering Iceland, mengandung vitamin A dan B-Complex, serta mineral, menyehatkan kulit dan bulu, meningkatkan vitalitas, menjaga kesuburan dan kesehatan organ reproduksi, meningkatkan nafsu makan. Vitamin ini bisa di kasih dosis 2-3 tablet/hari.  Penggunaan jangka panjang tidak memiliki efek samping dan rasa lezat sehingga dapat dimakan secara langsung.

 

 

Harga : 90.000

 

Baca juga :  10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

5. Fish O Plus by PT. Tri Daya Varuna 

Fish O Plus by PT. Tri Daya Varuna  (Foto : bukalapak.com)

Fish O Plus adalah suplemen berbahan khusus minyak ikan. Fish O Plus mengandung Vitamin A 568 IU, Vitamin D 57 IU, Omega-3, Omega-6 dan  Minyak ikan. Manfaat dari Fish O Plus untuk memperindah bulu dan berguna untuk mencegah penyakit sendi dan jantung. Jika terhindar dari dua penyakit tersebut, tentu si kucing akan lebih aktif serta lincah.

 

Harga : 15.000

 

6. Virbac Megaderm

Virbac Megaderm (Foto: tokopedia.com)

Virbac Megaderm merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan kulit pada hewan Anda adalah dengan cara pemberian vitamin yang tepat, yang mengandung Omega 3 dan Omega 6. Kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan sel-sel kulit dan rambut hewan kamu.

Pemberian yang tepat pada Megaderm ini juga tidak memerlukan banyak obat. Dosis yang di sarankan adalah 0,1-0,4 / kg BB saja (setengah sachet 4ml untuk dosis kucing atau anjing kecil sehari sekali treatment atau dua hari sekali maintanance).

Janganlah mencampur vitamin ini dengan vitamin penambah nafsu makan atau penggemuk badan, ya. Sebab, kandungan vitamin tersebut sudah ada di Megaderm. Jika tetap dipaksakan, vitamin dapat berdampak buruk pada pencernaan si kucing.

 

Harga : 340.000

 

7. VITA-GEL

VITA-GEL (Foto : shopee.co.id)

VITAGEL adalah suplemen yang mengandung vitamin, mineral, dan energy yang dapat membatu pertumbuhan dan meningkatkan stamina, khususnya pada hewan muda (anakan). Vita-Gel cocok diberikan kepada anjing, kucing, burung, hamster, iguana, guinea pigs, kelinci, dan hewan kecil lainnya. Suplemen Vita-Gel ini juga dapat merangsang nafsu makan hewan, khususnya untuk yang mengalami susah makan atau terlalu kurus.

VITAGEL  dapat diberikan pada kucing seperti pertolongan pertama pada anakan hewan yang tidak bisa makan (terlalu lemas), membantu pertumbuhan pada hewan muda (anakan), meningkatkan daya tahan tubuh hewan dari serangan penyakit, merangsang nafsu makan dan sebagai sumber Vitamin dan Mineral.

Cara Pemakaian nya untuk Hewan sehat, berikan 1-3cm Vita-Gel 2-3 kali sehari. Hewan sakit, Dalam keadaan tidak mau makan bisa diberikan lebih sering, sampai 5-6 sehari.

 

Harga : 31.500

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

8. KETWOL Drops by Eka Farma

KETWOL Drops (Foto: tokopedia.com)

Ketwol Drops merupakan vitamin cair yang berguna memperindah bulu dan ramah di kantong. Ketwol dapat memperindah bulu dan mencegah adanya bulu rontok. Biasanya, bulu rontok terjadi karena kondisi bulu kucing yang kurang sehat. Selain itu juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan bulu – bulu mengkilat, lembut dan panjang – mencegah bulu rontok.

 

Harga : 15.000

 

 

9. Kitzyme Conditioning Tablets

Kitzyme Conditioning Tablets (Foto: shopee.co.id)

Kitzyme Conditioning Tablets – Fishy Flavour adalah suplemen untuk kucing peliharaan Anda. Suplemen ini mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan pada kucing untuk merawat kulit agar tetap sehat dan bulu mengkilap. Mengandung vitamin B-complex dan mineral yang penting bagi kesehatan kulit dan bulu kucing, terutama pada saat hamil.

Kegunaan Kitzyme Conditioning Tablets – Fishy Flavour merawat kesehatan kulit dan bulu pada kucing kesayangan kamu. Mengandung vitamin dan mineral yang akan memaksimalkan gizi hewan peliharaan Anda. Suplemen ini mudah dikunyah dan dicerna oleh kucing dan anak kucing kesayangan kamu.

Kitzyme Conditioning Tablets memjaga sistem imun pada kucing terutama pada saat sakit, stres, dan masa kehamilan. Suplemen ini bebas lemak dan dapat dicampur dengan makanan hewan kesayangan Anda sehari-hari. Anjuran pemakaian pada Anak kucing : 1/2 – 6 tablet sehari Kucing dewasa : 3 – 6 tablet sehari Ibu kucing : 6 tablet sehari.

 

Harga : 121.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah untuk Kitten

 

10. BODY FAT Cat Fattener 

BODY FAT Cat Fattener (Foto : shopee.co.id)

Body Fat Cat Fattener merupakan vitamin penggemuk kucing dengan nutrisi dan protein tinggi. Vitamin ini memiliki kombinasi sempurna dari berbagai bahan pilihan yang dapat meningkatkan nafsu makan kucing. Dengan dilengkapi multivitamin, nutrisi lengkap, dan protein tinggi seperti Vitamin A, B, D, K, protein. Selain itu, vitamin ini dapat menambah bobot kucing  dengan cepat. Baik digunakan utk kitten maupun kucing dewasa.

Cara pemakaian :

  • 1 bungkus 50 gram dicampur dengan 25 Kg pakan kering
  • 1/2 bungkus 25 gram dicampur dengan 12.5 Kg pakan kering
  • 1/2 sdt untuk 1 Kg pakan kering/basah

 

Harga : 15.000

 

 

 

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca!

error: Content is protected !!