10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

Tak hanya manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga membutuhkan nutrisi dan gizi yang baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Salah satunya adalah dengan memberikan susu yang memang khusus diformulasikan untuk tubuh hewan.

Kucing tidak dapat memproduksi enzim lactase, sehingga tidak bisa mencerna laktosa. Oleh karena itu, jangan pernah memberikan kucingmu susu sapi yang mengandung laktosa tinggi. Bagaimana cara memilih susu terbaik untu kucing? Berikut sedikit penjelasan tentang memilih susu yang baik untuk kucing.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

 

Sesuaikanlah dengan Usia Kucing 

  • Untuk anak kucing yang belum disapih, pilihlah susu tinggi protein dan lemak.
  • Untuk kucing dewasa, pilihlah susu rendah lemak dan tinggi protein.
  • Untuk kucing berusia lanjut, pilihlah susu rendah lemak dengan banyak manfaat kesehatan.

 

 Pilihlah Berdasarkan Tekstur

  • Susu bubuk, pilihan yang lebih ekonomis dan harganya yang relatif murah. Susu bubuk dapat dilarutkan dalam beberapa ml air sesuai selera dan kebutuhan. Tapi tenang, susu bubuk untuk kucing biasanya mudah larut dan tidak menggumpal
  • Susu cair, pilihan yang lebih mudah disajikan karena tidak perlu dilarutkan lagi. Akan tetapi, kandungan pada susu cair cepat memudar setelah dibuka, sehingga dianjurkan untuk segera dihabiskan.

 

Pilihlah berdasarkan nutrisi tambahannya 

  • Susu yang dapat menjaga kesehatan pencernaan kucing, Bakteri asam laktat seperti bifidobacterium merupakan bakteri yang dapat menjaga kesehatan usus kucing.
  • Susu dengan nutrisi yang membantu memelihara kesehatan kucing, Docosahexaenoic merupakan kandungan asam yang dapat menjaga kesehatan tubuh serta kulit kucing. Selain itu, ada pula nutrisi laktoferin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh si kucing.
  • Susu dengan kandungan zat yang tidak diproduksi oleh tubuh kucing. Taurin adalah sejenis turunan asam amino yang berguna dalam menjaga kesehatan mata dan organ dalam, serta membantu pemulihan tubuh.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

1. Royal Canin Babycat Milk

Royal Canin Babycat Milk (Foto: tokopedia.com)

Royal Canin Baby Cat Milk dapat di konsumsi pada umur 0 – 1 bulan. Royal Canin Babycat Milk adalah susu pengganti sempurna yang disesuaikan untuk anak kucing (kitten) dari lahir sampai disapih. Pada minggu pertama, anak kucing membutuhkan nutrisi yang tepat untuk tumbuh menjadi kucing dewasa yang kuat dan sehat.

Ketika ibu menolak untuk memberi makan, susu pengganti sangat penting diberikan pada anak kucing. Royal Canin Baby Cat Milk menjamin keamanan yang baik untuk anak-anak kucing, karena penggunaan susu sebagai satu-satunya sumber protein.

Kadar laktosa yang rendah dalam susu bubuk menjamin pencernaan yang optimal. Royal Canin Baby Cat Milk tidak mengandung pati yang sulit untuk dicerna bagi anak kucing pada umur yang masih kecil. Royal Canin Baby Cat Milk  disesuaikan menjadi semirip mungkin dengan air susu ibu.

Kelebihan atau manfaat dari Royal Canin Baby Cat Milk adalah membantu menjaga keseimbangan pencernaan yang sehat, untuk pertumbuhan yang lebih stabil, dan menambahkan DHA.

 

Harga : 357.000/ 300gr

 

2. Growssy Milk

Growssy Milk (Foto: shopee.co.id)

Susu Growssy adalah susu sehat untuk kucing. Susu yang lengkap bergizi ini mudah dicerna. Susu yang cocok sebagai pengganti makanan kucing atau suplemen untuk indukan menyusui, kucing sakit dan kucing tua. Susu Growssy ini berprotein tinggi.

Pengurangan kadar laktosa dalam susu bubuk memastikan pengoptimalan dalam pencernaan. Susu Growssy ini berstruktur granul mikro memungkinkan susu bubuk larut langsung dalam waktu 5 detik dan mencegah penggumpalan dalam susu. Mengandung antioksidan komplex termasuk vitamin E dan vitamin C, lutein, taurin dan oligosakarida mannam mendukung sistem kekebalan tubuh pada perkembangan anak kucing.

Cara penyajian nya ialah dengan campurkan air hangat matang (bukan mendidih) pada susu dan adukin sampai benar-benar larut. Biarkan dingin sampai suhu sekitar 38 ºC dan siap di saji.

 

Harga : 4000/Sachet 20gr 

 

3. Top Growth Kitten Milk Replacer

Top Growth Kitten Milk Replacer (Foto: tr.pinterest.com)

Top Growth Kitten Milk Replacer adalah susu kucing yang dapat digunakan sebagai makanan pengganti bagi anak kucing yang tidak menyusui langsung pada ibunya. Tidak seperti susu sapi, Top Growth Kitten Milk Replacer diformulasikan untuk memberikan keseimbangan yang baik dari semua nutrisi penting yang dibutuhkan oleh anak-anak kucing yang baru lahir.

Top Growth Kitten Milk Replacer kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kucing. Kucing memerlukan tambahan vitamin dan mineral untuk membantunya dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, Top Growth Kitten Milk Replacer menyediakan susu mengandung mineral dan nutrisi seimbang yang dibutuhkan oleh kucing.

Membantu Perkembangan Otak,  Top Growth Kitten Milk Replacer diformulasikan khusus untuk anak kucing yang baru lahir. Susu ini mengandung protein yang tinggi sehingga membantu perkembangan otak anak kucing. Kaya akan antioksidan sehingga membantu anak kucing agar tetap sehat dan terjaga dari pengaruh buruk lingkungan.

 

Harga : 32.200

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

4. Whiskas Cat Milk

Whiskas Cat Milk (Foto: amazon.com)

Whiskas merupakan merek makanan hewan yang populer di seluruh dunia ini mengeluarkan susu cair yang diformulasikan khusus untuk kucing. Dengan kadar laktosa yang dihilangkan hingga 98%, kucing kamu tidak akan mengalami gangguan pencernaan. Kucing dewasa pun aman mengonsumsinya sebagai camilan sehat.

Tak hanya itu, susu cair ini mengandung nutrisi yang seimbang. Cat Milk ini dapat di konsumsi untuk kucing yang berumur diatas usia 6 bulan.

 

Harga : 95.000/ 200ml

 

5. Long Life Milk

Long Life Milk (Foto: shopee.co.id)

Long Life Milk merupakan susu kucing dalam kemasan sachet ini lebih praktis digunakan. Susu Long Life mengandung DHA, chondorotin, dan glucosamine sehingga kebutuhan gizi si mpus, terutama yang tidak memiliki induk masih tetap bisa terpenuhi. Untuk melarutkannya, cukup campurkan satu bungkus sachet dengan 100 ml air hangat, kemudian aduk hingga larut.

 

Harga : 3500/sachet 20gr

 

6. PetAg KMR Kitten Milk Replacer Powder

PetAg KMR Kitten Milk Replacer Powder (Foto: tokopedia.com)

KMR Kitten Milk Replacer Powder adalah susu kucing dengan bahan baku yang paling mendekati ASI. Baik jumlah kalori maupun nutrisi, seluruhnya diproses sebagaimana ASI yang sebenarnya dan mencakupi segala kebutuhan gizi anak kucing.

Selain kaya akan vitamin dan mineral, susu bubuk ini mengandung probiotik yang baik bagi usus dan mudah dicerna oleh anak kucing. Mudah larut dalam air dan mudah dicerna, produk ini adalah susu kucing terbaik yang dapat Anda berikan untuk kucing berusia kurang dari enam minggu. KMR Kitten Milk Replacer Powder juga direkomendasikan untuk kucing dalam masa pemulihan pascaoperasi.

 

Harga : 550.000/340gr

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah untuk Kitten

 

7. ZEAL New Zealand Lactose Free Pet Milk

ZEAL New Zealand Lactose Free Pet Milk (Foto: papapetshop.com)

Zeal Lactose Free Pet Milk merupakan susu yang terbuat dari 99,5% nutrisi bebas laktosa yang sangat mudah dicerna. Meski begitu, susu kucing ini masih memiliki rasa lezat susu sapi yang disukai oleh kucing. Produk asli New Zealand ini bebas dari gluten serta low allergen. Jadi, susu cair ini direkomendasikan untuk kucing segala usia yang memiliki alergi.

Selain kaya akan vitamin dan kalsium, susu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya. Nutrisi tersebut bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan tulang, dan menjaga kesehatan jantung kucing Anda.

 

Harga : 75.000/ 380ml

 

8. Beaphar Lactol Kitten Milk

Beaphar Lactol Kitten Milk (Foto: tokopedia.com)

Lactol Kitten Milk adalah makanan pengganti susu lengkap untuk anak-anak kucing yang baru lahir (tidak berinduk) dan dijadikan suplemen untuk kucing hamil dan menyusui, bahkan untuk kucing yang sedang sakit. Lactol Kitten Milk mengandung asam amino tinggi yang mampu mengoptimalkan pertumbuhan gizi.

Formulasi terpercaya dari Susu Kaktus Lactol telah diperkaya lebih jauh dengan DHA (asam Docosahexaenoic) yang secara alami ada dalam susu induk kucing. Mudah dicerna, Susu Kaktus Lactol memberikan keseimbangan yang tepat antara telur, vitamin, mineral, dan elemen yang penting serta banyak asam amino esensial, termasuk taurin vital, untuk awal terbaik dalam kehidupan.

Produk dari Beaphar ini pun dapat Inilah produk yang kami sarankan untuk anak serta ibu kucing yang membutuhkan gizi seimbang.

 

Harga : 325.000/500gr

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

9. Perkilac Milk

Perkilac Milk (Foto: shopee.co.id)

Perkilac Milk merupakan produsen susu hewan asal Amerika Serikat. Perkilac Milk dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing kecil dan kucing dewasa. Beberapa kelebihan susu ini antara lain, dapat membantu proses pemulihan kucing yang kekurangan berat badan, sehingga nafsu makan si kucing meningkat. Kelebihan lain susu ini akan juga membuat bulu kucing lebih sehat dan tidak kusam.

 

Harga: 144.000/227 gr

 

10. Beaphar Kitty Milk

Beaphar Kitty Milk (Foto: shopee.co.id)

Beaphar Kitty Milk merupakan susu dengan formulasi khusus Kitty yang dipercaya telah menyediakan sumber yang lebih baik dan nutrisi penting menggantikan susu induk selama menyusui pada anak kucing dan hewan kecil lainnya.

Susu Kitty memberikan keseimbangan yang benar dari minyak dan semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk awal kehidupan yang terbaik. Dikarena proses yang sangat khusus yang digunakan dalam mengeringkan bubuk sehingga menghasilkan protein dalam bentuk yang sangat mudah dicerna, dan manfaat yang lebih besar untuk anak-anak kucing.

Susu Kitty juga mengandung banyak asam amino esensial, vitamin dan elemen lainnya. Susu Kitty terbuat dari bahan-bahan bermutu tinggi dan mengandung semua nutrisi penting termasuk vitamin, mineral, asam lemak dan elemen. Susu Beaphar Kitty juga mengandung taurin penting, asam amino esensial yang penting khususnya mendukung mata dan hati.

Merk susu kucing ini sangat cocok untuk kucing persia, anggora, bahkan kucing kampung pun juga cocok.

 

Harga : 104.000/200 gr

 

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!