10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Meski kucing tidak suka dengan air, tetapi sesekali kucing juga perlu dimandikan. Tidak harus sering, 1-2 kali dalam satu bulan sudah cukup. Saat mandi, kucing juga membutuhkan shampo untuk membersihkan kotoran yang menempel pada bulunya. Berikut rekomendasi sampo yang dapat membersihkan sekaligus menghindari masalah kulit lainnya.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

 

1. Bioline Cat Shampoo Especially Mild Care

Bioline Cat Shampoo Especially Mild Care (Foto: shopee.co.id)

Diproses dengan teknologi Jerman, sampo dari Bioline dibuat dengan pengawasan dan rekomendasi dari dokter hewan profesional. Kesehatan bulu dan kulit kucing Anda akan dipelihara dengan formula yang lembut dan rendah iritasi dari ekstrak kamomil. Satu botol sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kucing Anda setiap bulannya.

 

Harga : 40.000

 

 

2. Smooth Touch Shampoo Pro-V Cat

Smooth Touch Shampoo Pro-V Cat (Foto: shopee.co.id)

Sampo mewah satu ini mampu membersihkan, menutrisi, dan memberikan kilau indah pada bulu kucing. Smooth Touch Cat Shampoo Pro-V Cat diklaim sebagai produk dwifungsi sebagai sampo sekaligus kondisioner untuk kucing.  Disusun bersama surfaktan ringan yang efektif menghilangkan kotoran.

Ada pula kondisioner yang berfungsi untuk melembutkan dan menjaga kelembaban bulu. Formula sampo ini dapat memperbaiki tekstur bulu yang kasar, mencegah peradangan, sekaligus mengurangi alergi. Smooth Touch Pro-V Cat juga diperkaya properti pelindung sinar UV sehingga bulu kucing Anda tidak rusak akibat paparan sinar matahari.

 

Harga : 100.000

 

3. Bio-Derm Bio-Groom Kuddly Kitty Tearless Kitten Shampoo

Bio-Derm Bio-Groom Kuddly Kitty Tearless Kitten Shampoo

Bio-Groom dikenal memiliki bahan alami yang aman. Sampo berbahan soap-free ini direkomendasikan oleh top breeder dan professional groomer dari seluruh dunia. Terdapat kandungan deodorant yang aman untuk kucing, bisa mengontrol bau, dan tidak membuat iritasi. Shampo ini bekerja tanpa merusak lapisan minyak pelindung yang ada pada kulit kucing dan tidak meninggalkan residu kimia penyebab iritasi.

Kuddly Kitty Tearless Kitten Shampoo bekerja membersihkan bulu kucing tanpa menghilangkan lapisan minyak pelindung yang ada di kulit kucing. Produk ini cocok untuk Anda yang mencari sampo yang nyaman dan efektif menghilangkan bau tubuh kucing secara lembut. Kami merekomendasikannya terutama untuk kucing yang kutuan.

Harga : 98.000

 

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

 

4. Bio-Derm Bio-Groom Klean Kitty No Rinse Shampoo

Bio-Derm Bio-Groom Klean Kitty No Rinse Shampoo (Foto: shopee.co.id)

Produk ini cocok digunakan apabila si kucing sangat takut dengan air. Formula Bio-Groom Klean Kitty No Rinse Shampoo memang dibuat untuk bisa dibersihkan tanpa air. Terdapat juga kandungan kondisioner dan pH nya pun sesuai dengan kulit kucing.

Klean Kitty No Rinse Shampoo tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan menjaga kulit kucing Anda tetap sehat, serta bebas dari iritasi. Sampo yang juga mengandung kondisioner ini akan menjaga bulu dan kulit kucing tetap segar. Selain itu, kadar pH-nya dijamin lembut dan seimbang.

 

Harga : 105.000

 

5. Bio-Derm Bio-Groom Silky Cat Tearless Protein-Lanolin Shampoo

Bio-Derm Bio-Groom Silky Cat Tearless Protein-Lanolin Shampoo (Foto: shopee.co.id)

Bio-Groom merupakan merk sampo yang mengandung bahan terbaik seperti lanolin yang mencegah kulit kering dan protein yang menyerap ke dalam pori dan membuat bulu kucing berkilau. Kandungan deodoran membantu menghilangkan bau tubuh yang membuat Anda nyaman bermain dengan kucing kesayangan.

Sampo ini juga diformulasikan dengan minyak kelapa lembut yang berfungsi sebagai kondisioner sembari membersihkan. Selain dijamin anti-iritasi, sampo ini dapat menguatkan warna bulu kucing dan direkomendasikan untuk kucing yang berbulu rusak.

 

Harga : 108.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah untuk Kitten

 

6. I’m Organic Daily Care Cat Shampoo

I’m Organic Daily Care Cat Shampoo (Foto: shopee.co.id)

i’m Organic Daily Care Cat Shampoo adalah shampoo yang terbuat dari bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan yang banyak terdapat di Indonesia seperti Bunga Matahari buah Kelapa, sari Kedelai, dan sari Bunga. Dengan proses pembuatan yang masih manual dan tradisional, menjaga keaslian bahan tetap terjaga. Dengan formula anti kusut/gimbal yang berasal dari bunga-bungaan dapat menjaga bulu tetap rapi walau tanpa disisir sama sekali.

 

Harga : 54.500

 

7. Dermcare-vet Malaseb Medicated Shampoo

Dermcare-vet Malaseb Medicated Shampoo (Foto: tokopedia.com)

Produk ini dibuat untuk kucing yang mengalami penyakit, seperti dermatitis seborrhoeic, hingga dapat mendukung proses pengobatan infeksi dermatophytosis, menghilangkan bakteri, jamur, parasit, dan mendukung pengobatan pada anjing dan kucing. Manfaat lain dari shampo ini adalah melembutkan, mengatasi minyak berlebih dan sisik di kulit, serta menghilangkan bau tubuh kucing.

 

Harga : 160.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

 

8. Tubby Feline Cat Shampoo Persian

Tubby Feline Cat Shampoo Persian (Foto: shopee.co.id)

Seperti namanya sampo persian, Sampo ini diperuntukkan khusus untuk kucing Persia yang khas dengan bulu panjangnya. Tubbe Feline Cat Shampoo Persian diformulasi bahan unggulan yang dapat menguatkan akar bulu. Tak hanya mencegah kerontokan, produk berdesain sederhana ini turut meningkatkan kelembutan bulu kucing persia.

Produk besutan Tubby Feline satu ini dipastikan aman pakai setiap kali memandikan kucing. Apalagi, jaminan produk ramah lingkungan, pet friendly, dan cruelty free membuat sampo ini kian diminati pecinta kucing. Pengaplikasian yang hanya 3 – 5 menit, kucing seketika bersih, berbulu lembut, dan nyaman.

 

Harga : 20.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

 

9. Miconazole Shampoo

Miconazole Shampoo (Foto: tokopedia.com)

Shampo Miconazole juga diformulasikan untuk membasmi jamur serta mengurangi iritasi pada kulit kucing. Shampo ini juga memiliki khasiat lain untuk bulu kucing, yakni membuat bulunya menjadi lebih lebat.

 

Harga : 38.000

 

10. Armani Tick & Flea Cat Shampoo

Armani Tick & Flea Cat Shampoo (Foto: tokopedia.com)

 Produk sampo untuk mengatasi kutu, caplak, pinjal, dan parasit lain di kulit kucing. Dirancang dengan kadar obat antikutu dalam batas aman dan sesuai ijin dokter hewan, produk yang juga lolos uji klinis ini mampu menyehatkan seluruh bulu kucing termasuk kultinya dari berbagai parasit mengganggu.

Dihadirkan dengan wangi floral blue yang harum segar yang tahan lama, Armani Tick & Flea Cat Shampoo akan meninggalkan wangi nyaman bagi kucing. Selain ampuh membersihkan bulu kucing dari bermacam parasit, bagus untuk melembutkan bulu kucing berkat formula khusus di dalamnya.

 

Harga : 26.000

Leave a Comment

error: Content is protected !!