10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

Semua jenis kulit termasuk kulit yang berjerawat sangat memerlukan perlindungan SPF untuk menangkal sinar UV matahari dan radikal bebas yaitu gunakan sunscreen. Penggunaan sunscreen jangan sampai terlewatkan agar kulit wajah yang berjerawat tidak bertambah parah.

Cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat adalah memilih produk yang ramah di kulit dan dapat mencegah jerawat muncul kembali, pilihlah sunscreen yang berkadar SPF 20 hingga SPF 30 dan PA ++ dan carilah yang memiliki tekstur yang ringan serta pilih produk oil-free  dan non-comedogenic untuk mencegah pembentukan jerawat.

 

Baca Juga : Apa Yang Membedakan Purging dengan Breakout, Serta Cara Mengatasinya

 

REKOMENDASI SUNSCREEN UNTUK KULIT BERJERAWAT

 

1. Acnes UV Tint SPF 30 PA+++

Acnes UV Tint SPF 30 PA+++ (Foto: shopee.co.id)

Acnes merupakan merek ternama dari Rohto ini yang dikhususkan untuk merawat kulit yang rentan berjerawat, termasuk produk sunscreen nya yang bertekstur milky.  Acnes UV Tint adalah lotion yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, merawat tekstur kulit, serta memiliki kandungan SPF 30 untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Produk ini juga diperkaya dengan kandungan Vitamin B6, Vitamin E, dan turunan Vitamin C sebagai nutrisi yang dibutuhkan kulit serta membuat kulit menjadi lembut. Lotion ini juga dapat menyamarkan noda di kulit. Dapat digunakan sebagai dasar make up yang dapat menyerap minyak.

 

Harga : 39.000

 

Baca Juga : SOMETHINC Niacinamide + Moisture Beet Serum Review

 

2. Skin Aqua UV Moisture Gel

Skin Aqua UV Moisture Gel (Foto: shopee.co.id)

Skin Aqua UV Moisture Gel merupakan sunscreen yang direkomendasikan untuk kulit kering dan berjerawat ini karena tekstur gel yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 dan PA++ dapat memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Mengandung Improved Hyaluronic Acid, Collagen, vitamin B, E dan C dapat melembabkan, melembutkan, mempertahankan elastisitas kulit, dan menutrisi kulit.

 

Harga : 50.985

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik dan Terjangkau

 

3. Emina Sun Protection SPF 30 PA++

Emina Sun Protection SPF 30 PA++ (Foto: shopee.co.id)

Emina Sun Protection SPF 30 PA++ ini termasuk sunscreen murah yang bagus untuk kulit berjerawat. Emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA+++ memiliki tekstur ringan yang membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif.

Emina Sun Protection mengandung SPF 30 dan PA +++ untuk perlindungan maksimal dari sinar UVA & UVB, mudah meresap dan tidak lengket di kulit, mengandung aloe vera dan emollient untuk melembabkan kulit wajah. Cocok untuk semua jenis kulit.

 

Harga : 32.000

 

Baca Juga : Review Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel, Bagus untuk Kulit Sensitif

 

4. Erha Perfect Shield

Erha Perfect Shield (Foto : reviews.femaledaily.com)

Erha Perfect Shield mengandung sunscreen agent yang dapat melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB. produk ini juga diperkaya dengan Vitamin E, D-Panthenol, Aloe Vera Extract sebagai antioxidant, moisturizer dan soothing agent untuk memperlambat penuaan dini. Produk ini mengandung SPF 25 dimana merupakan SPF untuk kulit berjerawat.

Erha Perfect Shield tersedia dalam 2 varian yaith Perfects Shield for Dry to Normal Skin dan Perfects Shield for Normal to Oily Skin. Khusus untuk Perfect Shield for Normal to Oily Skin mengandung oil absorber yang dapat menyerap minyak tanpa membuat kulit menjadi sangat kering.

 

Harga: 77.500

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik

 

5. Neutrogena Ultra Sheer Clear Face Lotion SPF 30

Neutrogena Ultra Sheer Clear Face Lotion SPF 30 (Foto: shopee.co.id)

Neutrogena Ultra Sheer Clear Face Lotion merupakan oil-free sunscreen dari Neutrogena. Dengan formula non-comedogenic, pori-pori kulit tidak akan tersumbat dan jerawat baru tidak akan mudah terbentuk. Teksturnya yang sangat ringan membuat kulit Anda tetap bebas bernapas, tetapi optimal terlindungi dari efek negatif sinar matahari.

 

Harga : 180.000

 

Baca Juga : Review Kleveru Ceramide Calm Facial Oil – Solusi Kulit Berjerawat dan Bekas Jerawat

 

6. Klairs Soft Airy UV Essence SPF 50 PA++++

Klairs Soft Airy UV Essence SPF 50 PA++++ (Foto : klairscosmetics.com)

Klairs Soft Airy UV Essence SPF 50 PA ++++ adalah sunscreen yang dapat digunakan sehari-hari untuk kulit sensitif. Karena berbahan dasar air, produk ini memiliki tekstur tipe gel untuk memberikan hasil akhir yang lembut dan ringan. Sunscren ini juga dilengkapi dengan tingkat SPF dan PA yang tinggi, yang dapat melindungi kulit dari UVA, UVB tanpa meninggalkan rasa berminyak atau warna putih.

Klairs Soft Airy UV Essence mengandung beberapa bahan seperti Sea Buckthorn Oil, dalam kosmetik Korea, bahannya terdaftar sebagai ‘Vitamin Tree Oil‘ dan membantu memberikan kelembapan pada kulit. Tokoferol adalah antioksidan yang melawan radikal bebas yang ditemukan di kulit.

Selain itu juga terdapat Panthenol, beta-glukan, dan allantoin dapat menenangkan, meredakan iritasi kulit. Niacinamide adalah agen pencerah kulit dan membantu mencerahkan warna kulit secara keseluruhan.

 

Harga : 340.000

 

Baca Juga : 7 Rekomendasi Ampoule Terbaik 2020, Bantu Atasi Permasalahan Kulit

 

7. Nivea Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ Oil Control

Nivea Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ Oil Control (Foto: nivea.co.id)

Nivea Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA +++ – Oil Control merupakan sunscreen berbentuk serum dengan SPF50+ PA+++ yang juga mengandung L-Carnitine. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringa, sehingga cocok digunakan setiap hari untuk melindungi kulit wajah dari efek negatif sinar matahari. Varian Oil Control dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga make-up tahan lama dan tidak mudah luntur.

 

Harga : 54.000

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Produk Essence Cocok Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak 

 

8. Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++

Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++ (Foto: shopee.co.id)

Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 merupakan perlindungan sehari-hari untuk kulit wajah dari sinar UV berlebih. Produk ini cocok untuk digunakan setiap hari. Bahan aktifnya berkerja untuk menangkal UVA dan UVB. Kombinasi Zinc Oxide dan Titanium Dioxide menghalangi paparan UVA dan UVB yg berlebih. Asam Traneksamat membantu menghambat pembentukan melanin.

Sun shield dapat digunakan pada kulit berminyak. Produk ini menghambat produksi melanin yang menyebabkan warna kehitaman atau gelap pada wajah, serta bebas minyak dan tidak menyumbat pori.

 

Harga  : 265.000

 

Baca Juga :5 Rekomendasi Produk Skincare Retinol Terbaik, Dalam Mengatasi Jerawat Hingga Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

 

9. Cetaphil Pro DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Cetaphil Pro Dermacontrol Oil Absorbing Moisturizer SPF 30 (Foto: tokopedia.com)

Cetaphil DermaControl Oil Control Moisturizer SPF 30 merupakan moiturizer yang cocok untuk kulit berminyak dan acne-prone skin karena dapat mengontrol minyak berlebih serta melembabakan kulit. Selain itu juga dapat menenangkan kulit yang sensitif karena kemerahan dan kering akibat acne treatment. Dengan formula 3-in-1 yang dapat mengontrol minyak dan shine sambil melindungi kulit dari sinar UVA/UVB.

 

Harga : 294.000

 

Baca Juga : 7 Manfaat Saffron untuk Kecantikan Kulit Wajah

 

10. EltaMD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46

EltaMD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46 (Foto: amazon.com)

EltaMD UV Clear Broad-Spectrum memiliki formulanya yang mampu membantu tenangkan kulit berjerawat dan membuat kulit lebih lembut, serta terhidrasi. Produk yang bebas dari kandungan zat aditif ini dijamin tidak akan menyebabkan breakout. Walaupun memiliki SPF yang cukup tinggi namun tidak perlu khawatir akan iritasi.

 

Harga : 502.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Hydrating Toner Lokal untuk Kulit kering, Berjerawat, Hingga Kulit Sensitif

error: Content is protected !!