10 Rekomendasi Wash Off Mask Terbaik, Atasi Komedo Membandel

Masker adalah salah satu step skincare yang menjadi favorit karena bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kusam, memberi kelembapan, mengurangi kadar minyak hingga memberi nutrisi. Banyaknya jenis masker yang beredar di pasaran. Salah satu masker nya yaitu Wash off mask, Clay mask dan Sheet mask. Masker adalah jenis masker yang berbeda fungsi tiap maskernya.

Wash off mask merupakan jenis masker yang perlu di bilas saat masker digunakan. Masker cara pemakaian yang benar ialah dengan membiarkannya beberapa saat hingga masker mengering sebelum dibilas dengan air hingga bersih. Wash off mask terdiri atas beberapa jenis seperti gel mask hingga sleeping mask. Gel mask yang perlu dibilas setelah beberapa menit digunakan, sedangkan sleeping mask dapat didiamkan semalaman lalu dibilas keesokan nya. adapun beberapa masalah kulit yang tepat untuk wash off mask. 

Bagi yang memiliki masalah komedo, baik blackhead atau whitehead, sebaiknya gunakan wash off mask yang ampuh membersihkan pori hingga kedalam pori-pori dan cegah timbulnya jerawat. Waktu penggunaan masker ini ialah  sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Berikut beberapa rekomendasi Wash Off Mask yang cocok untuk mengatasi masalah komedo membandel.

 

Baca Juga: Perbedaan Wash Off Mask, Clay Mask, dan Sheet Mask

 

1. AXIS-Y  Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack 

AXIS-Y  Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack (Foto: shopee.co.id)

AXIS-Y  Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack merupakan wash off mask yang mengandung 61% ekstrak Mugwort, wash-off pack ini dapat menenangkan iritasi dan peradangan (inflamasi) kulit serta merevitalisasi kulit dari kerusakan dengan tambahan antioksidan.

Butiran Adzuki Bean Seed mengatasi kulit kasar dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati secara lembut untuk menjaga pori-pori tetap bersih agar warna kulit lebih cerah dan merata.Manfaat dari bahan-bahan yang terkandung di AXIS-Y Mugwort ini antara lain:

  • Mugwort (Artemisia Princeps): melindungi kulit dari polusi berbahaya, merevitalisasi kulit dari kerusakan, serta menenangkan dan membersihkan kulit.
  • Phaseolus Angularis Seed: mengangkat sel kulit mati dengan lembut.
  • Laminaria Japonica: memberikan vitalitas dan nutrisi untuk kulit kasar dan teriritasi, menjaganya agar tetap bersih.
  • Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf: mencegah penuaan kulit melalui sifat antioksidannya.
  • Vigna Radiata Seed: melembabkan dan mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat penghalang kulit (skin barrier)
  • Houttuynia Cordata: sangat baik untuk regenerasi sel
  • Nelumbo Nucifera Leaf: baik untuk “meregenerasi kulit, mengontrol sebum” menghilangkan radikal bebas yang berakibat fatal pada penuaan kulit dan membuat kulit kusam menjadi bersih dan cerah

Wash-off pack ini cocok untuk semua jenis kulit serta cocok untuk kulit, bisa digunakan 2 kali dalam satu minggu.

 

Harga : 239.000

 

2. Skinfood Rice Mask Wash Off

Skinfood Rice Mask Wash Off (Foto: shopee.co.id)

Skinfood Rice Mask merupakan salah satu perawatan tambahan yang untuk kulit kering dan masker ini menjadi solusi untuk menjaga kelembaban pada lapisan kulit. Produk ini memiliki kandungan utama yang berasal dari ekstrak beras dengan tekstur berbentuk scrub.

Butiran scrub ini berfungsi sebagai exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan kulit. Selain itu, wash off mask ini juga memiliki berbagai macam kandungan lain yang berfungsi untuk melembabkan kulit, seperti glycerin dan propylene glycol. Produk ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat karena dapat memicu acne dan menyumbat pori-pori.

 

Harga : 114. 205

 

3. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask (Foto: reviews.femaledaily.com)

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask merupakan masker dari lumpur jeju yang dilengkapi dengan butiran apricot scrub, sehingga masker ini mempunyai fungsi ganda sebagai masker dan scrub. Mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki tekstur kulit.

Dilengkapi dengan arang bambu yang dapat mengangkat debu, kotoran, sisa makeup dan minyak berlebih, dan kandungan teh hijau yang dapat melembapkan, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini. Wash Off Mask ini memiliki tekstur yang creamy dengan butiran scrub yang berasal dari apricot seed akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Scrub ini akan membantu memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit terasa lebih halus.

 

Harga : 225.000

 

4. Runaskin Shiro Milky Wash Off Mask

Runaskin Shiro Milky Wash Off Mask (Foto: productnation.co)

Runaskin juga memproduksi berbagai macam masker organik, serum, hingga facial wash. Sedangkan produk andalan dari Runaskin yang wajib kamu coba adalah berbagai varian masker organiknya, salah satunya adalah varian Shiro Milky. Pada Runaskin Shiro Milky Wash Off Mask terdapat kandungan bentonite dan glycolic acid yang merupakan bahan alami, bermanfaat untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Kandungan ini sangat efektif dalam menghilangkan sebum dan membantu mencegah jerawat dan beruntusan. Selain itu, masker ini juga mampu membersihkan pori-pori serta mencerahkan wajah dan mengontrol produksi minyak berlebih.

 

Harga : 22.000

 

Baca Juga : Masker Organik yang Viral di Tiktok Ini Wajib Dicoba!

 

5. Innisfree Capsule Recipe Pack – Jeju Bija & Tea Tree

Innisfree Capsule Recipe Pack – Jeju Bija & Tea Tree (Foto: lazada.co.id)

Innisfree Capsule Recipe Pack Jeju Bija & Tea Tree merupakan masker wash-off yang dikemas dalam bentuk kapsul yang mudah digunakan dan praktis apabila ingin dibawa bepergian. Wash Off Mask ini dapat menyejukkan kulit dan merawat kulit yang bermasalah dengan menggunakan bija dan tea tree (mengandung minyak bija sebanyak 100ppm dan minyak tea tree sebanyak 300ppm).

Diperkaya dengan tekstur clay, masker berbentuk clay yang dibilas setelah dioleskan dengan lembut di kulit wajah. Wash Off mask dari innisfree ini dapat memberikan solusi bagi berbagai masalah kulit. Mulai dari melembabkan, menenangkan, memberikan nutrisi, menyamarkan warna kulit, memperbaiki tekstur kulit, perawatan pori-pori, dan perawatan kulit khusus.

 

Harga : 21.000

 

5. Joylab Whipped Cream Mask

Joylab Whipped Cream Mask (Foto: shopee.co.id)

Krim dengan formula ringan yang memiliki kandungan Marshmallow Root Extract serta Vitamin C yang dapat mengeluarkan warna kulit cerah alamimu. Diformulasikan dengan Vitamin B3 yang berguna untuk mencegah kekurangan mineral sekaligus menghaluskan tekstur kulit wajah.

Formula yang lembut dan halus untuk semua jenis kulit wajah. Cara mengaplikasikan nya dalam keadaan wajah yang sudah dibersihkan. Diaplikasikan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air. Bisa digunakan setiap hari (pagi atau malam hari). Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

 

Harga : 120.000

 

6. Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask

Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask (Foto: shopee.co.id)

Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea, & Charcoal Mask merupakan wash off mask bertekstur clay yang sangat efektif membersihkan pori-pori kulit dari kotoran berlebihan karena mengandung kaolin dan charcoal. Hale juga memakai formula yang aman untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif karena bebas alkohol dan fragrance.

Wash off mask ini juga merupakan perpaduan antara licorice dan green tea yang dapat dijadikan sebagai acne spot treatment karena mampu mengatasi jerawat, vitamin E dan glycerin yang menjaga kelembaban wajah, serta lactic acid yang dapat meratakan warna kulit dan berperan sebagai anti aging.

 

Harga : 129.000

 

7. The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask

The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask (Foto: tokopedia.com)

Masker dengan tekstur gel yang segar dan melembabkan, memelihara dan menghidrasi kulit. Terinspirasi dari ritual mandi dari Eropa. Masker dari The Body Shop ini merupakan masker dengan 100% vegan serta mengandung kelopak rose asli, rose essence, rosehip oil dan Community Trade organik aloe vera.

Diformulasikan tanpa paraben, parafin, silikon atau mineral oil. Masker gel yang menyegarkan kulit dan replumped dengan kelembaban serta rasa nyaman untuk memberikan cahaya alami, melembabkan, menenangkan dan meratakan warna kulit.

 

Harga : 99.000

 

8. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X (Foto: tokopedia.com)

Innisfree Super Volcanic pore Clay Mask merupakan masker 6 in 1 yang mampu mengecilkan pori-pori, mengontrol sebum, exfoliator, membersihkan wajah, mencerahkan warna kulit, dan memberi efek sejuk. Produk yang mengandung kandungan mineral dari ledakan gunung berapi di Jeju, dapat bekerja secara maksimal bagi yang mengalami masalah pori-pori pada wajah.

Masker ini dapat mengencangkan pori-pori, mengontrol sebum, membersihkan keratin, membersihkan debu halus, menghilangkan komedo, sebagai deep cleansing + cooling effect , menghaluskan tekstur kulit,  mencerahkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit secara keseluruhan.

 

Harga : 190.000

 

9. Lush Mask of Magnaminty Face and Body Mask

Lush Mask of Magnaminty Face and Body Mask (Foto: tokopedia.com)

LUSH Mask of Magnaminty Face and Body Mask adalah masker multifungsi dengan tekstur krim yang mengandung bahan-bahan yang lembut untuk wajah tetapi tetap efektif. Masker ini mengandung Peppermint Oil yang dapat menstimulasi sel darah di bawah kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar, Marigold Oil dan Chlorophyllin dapat memperbaiki kulit, serta Evening Primrose Seeds dan Aduki Beans yang dapat mengangkat kulit mati secara lembut. Dapat digunakan pada wajah dan badan.

 

Harga : 290.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Body Serum Terbaik

 

10. Wardah Nature Daily Orange Pomelo Brightening Wash Off Capsule Mask

Wardah Nature Daily Orange Pomelo Brightening Wash Off Capsule Mask (Foto: reviews.femaledaily.com)

Wardah mengeluarkan 5 varian masker wajah yang dikemas dalam bentuk kapsul, mudah digunakan dan praktis untuk dibawa bepergian. Kini kamu bisa memilih berbagai jenis dan fungsi masker sesuai dengan kebutuhan kulitmu di waktu tertentu. Tersedia dalam tekstur berbeda yang dihadirkan setiap variannya: clay mask, scrub mask, gel mask, beads mask, dan wash off mask. Dengan bahan natural terpilih yang menjawab kebutuhan kulitmu. Kamu bisa membeli masker dalam jumlah banyak dan berganti ganti setiap harinya sesuai dengan kebutuhan kulitmu saat ini.

 

Harga : 21.000

 

 

1 Comments

Leave a Comment

error: Content is protected !!