5 Produk Skincare yang Mengandung Salicylic Acid Cocok untuk Kulit Berjerawat

Salicylic acid adalah beta hydroxy acid (BHA) yang dipercaya efektif untuk mengangkat minyak, sel-sel kulit mati, dan kotoran lainnya yang melekat di kulit wajah. Bahkan, bahan kandungan skincare ini tergolong ampuh untuk mengeluarkan kotoran dan sebum dari dalam pori-pori, membuat pori-pori lebih bersih dan menghindari timbulnya jerawat.

Salicylic acid juga berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi, mengurangi luka bekas jerawat, serta memperbaiki tekstur kulit, dan menghilangkan sel-sel kulit mati, mengangkat kotoran penyumbat pori, menghilangkan sel kulit mati. Berikut rekomendasi produk skincare yang mengandung salicylic acid.

 

Baca Juga : 8 Kandungan Skincare yang Ampuh Menghilangkan Komedo dan Samarkan Pori

 

1.  The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution (Foto: tokopedia.com)

Salicylic Acid adalah BHA (Beta Hydroxy Acid) yang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution dapat membantu membersihkan pori-pori yang dapat menghambat pertumbuhan jerawat.  Produk ini memiliki fungsi exfoliation sehingga kulit menjadi lebih bersih dan cerah apabila digunakan secara berkelanjutan. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Tidak dianjurkan untuk kulit yang sensitif atau sedang dalam proses peeling.

 

Harga : 215.766

 

Baca Juga : 4 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Kulit Berjerawat

 

2. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser (Foto: tokopedia.com)

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser merupakan pembersih wajah berbentuk busa dengan kandungan Salicylic Acid yang berfungsi melawan jerawat dan mengurangi produksi minyak di wajah. Cocok untuk kulit berjerawat, acne prone, kulit sensitif dan kombinasi karena menggunakan Botanical Ingredients (bahan alami).

Produk ini mengandung tea tree oil yang juga berfungsi menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri dan anti septik. Produk ini mampu mengeksfoliasi kulit mati serta merawat kulit wajah agar tetap kencang tanpa terasa kering. Bebas dari kandungan paraben dan SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

 

Harga : 149.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik, Ampuh Atasi Masalah Jerawat

 

 

3. HAUM LCID SALICYLIC ACID 2%

HAUM LCID SALICYLIC ACID 2% (Foto : lazada.co.id)

HAUM merupakan merek skincare lokal yang menghadirkan serum wajah yang mengandung salicylic acid sebanyak 2%. 2% salicylic acid sebagai salah satu kandungan utamanya yang  berfungsi untuk membersihkan wajah sampai ke pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat mengatasi jerawat. Selain salicylic acid, serum ini juga mengandung air, witch hazel flower water dan lactic acid.

Tekstur dari serum ini berbentuk gel namun sedikit watery, sehingga gampang meresap ke kulit. Kabar baiknya serum ini tidak memiliki aroma apapun jadi sangat nyaman ketika digunakan. Kamu bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari sebelum memakai pelembap wajah untuk mengeksfoliasi kulit, menghilangkan noda bekas jerawat, serta menghindari kulit kusam.

 

Harga : 148.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Terbaik untuk Mengatasi Blackhead atau Komedo Hitam

 

4. Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner (Foto: Sociolla.com)

Benton Aloe BHA Skin Toner merupakan exfoliating toner yang mengandung aloe vera dan salicylic acid yang mampu menghidrasi kulit serta melembabkan dan mempersiapkan wajah untuk menggunakan produk perawatan kulit selanjutnya. Produk ini mampu melembutkan wajah serta mengangkat semua sisa kotoran dan mengurangi dan mengempeskan jerawat. Produk ini juga cocok untuk kamu yang kulitnya kering dan sensitif.

 

Harga : 230.000

 

Baca Juga : Wajib Pakai Sunscreen di Dalam dan di Luar Ruangan, Ini Rekomendasi Sunscreen yang Harus Kamu Coba

 

5. Innisfree Bija Trouble Skin Toner

Innisfree Bija Trouble Skin Toner (Foto: shopee.co.id)

Innisfree Bija Trouble Skin Toner merupakan Toner untuk kulit berjerawat yang membantu membersihkan dan mengangkat kotoran penyebab jerawat dengan kandungan salicylic acid dan alkohol alami dari Bija. Produk ini bisa digunakan semua jenis kulit yang memiliki masalah acne.

Innisfree Bija Trouble Skin Tone mengandung ija oil dari pulau Jeju yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit bermasalah. Diperkaya dengan kandungan asam salisilat alami untuk eksfoliasi dan membantu menyamarkan noda wajah serta Alkohol yang difermentasi secara alami membantu menenangkan kulit.

 

Harga : 220.000

 

Baca Juga : 9 Kandungan dalam Skincare yang Tidak Boleh Dicampur atau Digunakan Secara Bersamaan

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!