5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

Bagi Anda yang memelihara anjing atau kucing, tentunya Anda wajib membasmi kutunya. Tidak hanya bagi hewan, Kutu merupakan salah satu hewan parasit yang kehadirannya sangat mengganggu manusia atau hewan. Apabila didiamkan, kutu dapat berkembang biak semakin banyak.

Kutu dapat menimbulkan rasa gatal, alergi, koreng, dan merontokkan bulu hewan inangnya. Karena bisa mengganggu pertumbuhan hewan inang seperti kucing atau anjing, kutu harus dibasmi. Ada beberapa merk obat kutu kucing dan anjing yang dapat di temui dengan mudah di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi obat pembasmi kutu khusus kucing.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

 

1. Detick

Detick (Foto: tokopedia.com)

Detick Anti Flea adalah obat anti kutu untuk hewan peliharaan anda seperti kucing atau anjing. Berfungsi untuk membunuh kutu atau tungau. Cocok digunakan pada anjing dam kucing di atas umur 8 minggu. Membunuh Kutu pinjal sampai 5 minggu pada kucing dan sampai 2 bulan pada anjing.Detick diklaim sebagai salah satu obat pembasmi kutu kucing terbaik dan terbukti ampuh.

Kandungan Fipronyl sangat ampuh membasmi tungau dan kutu kucing dengan hasil yang terbilang cepat. Untuk penggunaannya harus sesuai dengan berat badan kucing. Jika berat badan kucing adalah 5 kg, maka dosis yang dianjurkan yaitu 0,5 ml dan misal berat badan 6kg maka dosisnya 0.6ml. hitungan takaran dosis diatas untuk detick dengan dosis (berat badan kucing)¸ 10 kg [untuk 0-10 kg]. Jika pakai yang detick dosis 10-20 kg, berarti untuk berat badan kucing 4 kg = 4 : 20 = 0.2 (dosis yang diaplikasikan ke kucing kamu). Pemberian obat kutu ini dilakukan setelah kucing dimandikan agar hasilnya efektif dan maksimal.

 

Harga : 22.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

2. Bayer Advocate

Bayer Advocate (Foto: shopee.co.id)

Bayer Advocate merupakan Obat kutu yang ampuh membasmi kutu, membasmi cacing cambuk, cacing jantung, cacing gelang, cacing kait, scabies, angiostronglyus, demode. Bayer Advocate tidak hanya membunuh kutu dan parasit di permukaan kulit, tetapi juga parasit yang berada di dalam tubuh peliharaan Anda.

Dengan kombinasi tiga bahan utama, yaitu selamectin, moxidectin, dan imidacloprid, produk ini dipercaya oleh dokter hewan untuk menangani masalah kutu di tubuh hewan peliharaan. Produk ini tahan air sehingga Anda tidak perlu menjauhkan peliharaan Anda dari air setelah diobati.  Obat ini tersedia dalam beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan bobot kucing.

 

Harga : 115.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

 

3. Revolution Selamectin for Cats

Revolution Selamectin for Cats (Foto: chewy.com)

Revolution adalah produk obat kutu yang khusus digunakan kucing dengan bobot 2,5 kg ke atas. Revolution ini dapat membunuh kutu dewasa, obat ini juga dapat membasmi larva dan telur kutu. Selain kutu, produk ini dapat juga dipakai untuk mengobati ear miteshookworm (cacing tambang), heartworm (cacing hati), dan roundworm (cacing gelang) pada kucing Anda.

Produk pembasmi kutu ini memiliki cara kerja yang meresap dengan cepat kulit hewan peliharaan, lalu masuk ke dalam aliran darah. Meski aman digunakan untuk kucing hamil dan menyusui, sebaiknya tidak menggunakan obat ini untuk kucing yang sedang sakit atau sedang dalam masa pemulihan. Untuk hewan peliharaan anjing, Anda dapat memilih produk Revolution Selamectin for Dogs.

 

Harga : 115.000

 

 

4. Virbac Effipro Spot-On Solution for Cats

Virbac Effipro Spot-On Solution for Cats (Foto: shopee.co.id)

Produk ini dapat digunakan sebagai bagian dari proses pengobatan dan kontrol terhadap alergi kutu. Selain itu, dapat juga menyembuhkan ear mites (tungau telinga) dan scabies pada hewan peliharaan. Virbac Effipro dapat bekerja aktif membasmi caplak selama lebih dari 14 hari dan bekerja aktif membasmi pinjal selama 8 minggu. Jika beberapa jenis kutu yang belum mati pada 48 jam pengobatan awal, Kutu hewan akan segera mati dalam kurun waktu seminggu.

 

Harga : 77.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

 

5. Frontline Plus Flea & Tick Cat & Kitten Treatment

Frontline Plus Flea & Tick Cat & Kitten Treatment (Foto : petco.com)

Frontline Plus adalah pilihan No.1 oleh dokter hewan pada anjing atau kucing karena memiliki sistem pertahanan lengkap terhadap kutu (flea & tick), telur dan larva. Ketika diterapkan(ditetesin) bulanan, hewan peliharaan Anda 100% terlindungi dari kutu dewasa, termasuk telur kutu dan larva dalam waktu kurang dari 24 jam setelah aplikasi. Kutu bandel seperti kutu rusa yang dapat menyebabkan penyakit Lyme, akan dibunuh dalam waktu 48 jam.

Manfaat Menggunakan Frontline Plus dapat diaplikasikan dalam satu pemakaian  dan dapat melindungi kutu selama 30 hari. Frontline Plus hanya memerlukan beberapa detik untuk aplikasi (ditetesin). Tahan air – dalam waktu 24 jam setelah pengeringan, hewan peliharaan Anda bisa dimandikan atau berenang dan tetap 100% terlindungi dari kutu.

Frontline Plus aman untuk hewan (anjing/kucing) di atas 8 minggu dan lebih tua. S-metopren merupakan bahan aktif dalam Frontline Plus yang membunuh telur kutu dan siklus hidup larva, mencegah re-infestasi dan menjaga hewan peliharaan Anda “bebas kutu” selama 30 hari pada setiap aplikasi. Frontline Spot On ditetesin secara eksternal pada kulit hewan peliharaan Anda di belakang tengkuk leher.

 

Harga : 98.000

 

 

Artikel Terkait :

error: Content is protected !!