Eye Patch dan Eye Cream Atasi Masalah Mata Panda dan Kantung Mata

Kondisi kulit di daerah mata merupakan struktur kulit yang lebih cepat menipis dan daerah kulit mata juga tidak memiliki kelenjar minyak yang rentan mengalami kerutan dan penuaan dini. Maka dari itu perlunya merawat area kulit mata agar kult mata tetep segar dan bebas dari penuaan dini dan kantung mata serta lingkar mata panda.

Mata panda atau kantong mata yang membesar dan menggelap, merupakan kondisi normal yang terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, hal tersebut dapat mengganggu penampilan sebagian besar orang. kantung mata bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti terlalu sering begadang, faktor keturunan, alergi, faktor usia, pola makan dan lain sebagainya. Sebelum ingin membeli perawatan area mata, kenali dulu perbedaan eye patch dan eye cream.

 

Baca Juga : Yuk! Kenali Perbedaan Eye Cream dan Eye Serum

 

1. Eye Patch

Model Eye patch (Foto: pexel.com)

Eye patch adalah produk skincare yang umumnya berbentuk seperti bulan sabit dan menyesuaikan dengan bentuk bagian bawah mata. Jika masker biasanya berbentuk krim atau clayeye patch berbentuk lembaran dan tersedia sepasang untuk mata kanan dan kiri. Anda tinggal menempelkannya di bagian bawah mata. Cara kerja eye patch mirip dengan masker wajah. Kandungan senyawa aktif dari eye patch akan menghidrasi dan membantu mengurangi lingkaran mata panda.

Produk eye patch sudah terbukti dapat mengurangi lingkar hitam mata panda. Wajah Anda akan terlihat lebih segar secara keseluruhan karena mata tidak lagi sayu. Tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus di daerah mata juga bisa disamarkan dengan pemakaian eye patch secara rutin. Eye patch pada umumnya terbuat dari fabric yang berasal dari olahan tanaman kapas sehingga lembut di kulit. 

Eye patch dari bahan fabric direndam ke dalam essence yang kaya akan kandungan bahan aktif. Namun, saat ini banyak eye patch dipasaran yang menggunakan bahan hydrogel dapat terbuat dari bahan utama bioselulosa ataupun polimer sintetik. Eye patch ini memiliki warna transparan dan tekstur seperti agar-agar.Selain itu, eye patch dengan bahan ini mampu menghidrasi bagian bawah mata Anda dengan lebih baik.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik, Atasi Kerutan dan Mata Panda

 

 

 

2. Eye Cream

Eye Cream (Foto: pexel.com)

Eye cream atau krim mata adalah krim perawatan wajah yang bermanfaat untuk melembapkan kulit di sekitar mata. Perlunya menggunakan eye cream karena area di sekitar mata memiliki kulit yang sangat tipis dan lembut. Dapat dikatakan bahwa kulit di sekitar mata tiga kali lebih tipis dibandingkan area lainnya. Apabila salah penanganan, tekstur kulit yang halus dan lembap di area itu dapat mengering.

Selain itu, kulitnya juga dapat menjadi kendur dan mudah keriput. Maka dari itu, salah satu cara mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan adalah dengan menggunakan eye cream. Tambahkanlah eye cream ke dalam rangkaian perawatan kulit harian.

Salah satu komposisi penting dari eye cream adalah kandungan pelembap. Pilihlah eye cream yang banyak mengandung pelembap agar kulit di sekitar mata tidak mudah kering. eye cream memiliki fungsi dan manfaat yang bisa membantu melembapkan area mata, termasuk kantong mata yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Karena eye cream memiliki kandungan retinol, vitamin C, vitamin K, kafein dan peptide. Kandungan ini bisa membantu menghidrasi, meningkatkan elastisitas kulit mata, mencerahkan kantong mata dan sebagai antioksidan.

 

Baca Juga :  Rekomendasi Eye Cream Atasi Mata Panda dan Kerutan Halus

 

1 Comments

Leave a Comment

error: Content is protected !!