Rekomendasi Sabun Mandi dengan Kandungan Salicylic Acid Terbaik, Atasi Jerawat di Punggung

Jerawat tidak hanya dapat menyerang wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya, seperti punggung, dada, dan leher. Jerawat di badan tentunya dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Munculnya jerawat di punggung terjadi akibat iritasi pada kulit bisa menimbulkan jerawat.

Iritasi ini bisa dipicu oleh banyak hal, seperti pakaian yang tidak bersih, produk mandi yang tidak cocok, hingga rambut panjang yang sering menyentuh punggung. Selain itu, penyebab lainnya ialah karena keringat, faktor hormon dan faktor makanan.

Salicylic acid merupakan salah satu kandungan skin care yang dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan yang merupakan salah satu jenis BHA ini bekerja dengan cara meluruhkan sel kulit mati yang merupakan salah satu penyebab tersumbatnya pori-pori.  Berikut beberapa rekomendasi sabun wajah dengan kandungan Salicylic acid untuk atasi jerawat badan maupun jerawat punggung dan dada.

 

Baca Juga : 5 Produk Skincare yang Mengandung Salicylic Acid, Cocok untuk Kulit Berjerawat

 

1. SOME BY MI AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Acne Clear Body Cleanser

SOME BY MI AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Acne Clear Body Cleanser (Foto: tokopedia.com)

Produk dari Some By Mi tidak hanya mengeluarkan produk rangkaian skincare  tetapi juga mengeluarkan body wash yaitu SOME BY MI AHA, BHA, PHA 30 Days Miracle Acne Clear Body Cleanser. Produk ini memiliki kandungan AHA dan PHA untuk mengangkat sel kulit mati dan salicylic acid untuk meredakan kulit acne-prone.

Selain itu, ada juga kandungan Truecica™ untuk menenangkan kulit, eucalyptus untuk mengontrol sebum dan pori-pori, serta Houttuynia Cordata Extract untuk membersihkan kulit secara mendalam. Meski memiliki kandungan yang dapat mengangkat sebum berlebih, body wash ini diklaim dapat menjaga kelembapan kulit setelah mandi.

 

Harga : 270.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik, Ampuh Atasi Masalah Jerawat

 

 

2. CeraVe SA Body Wash for Rough & Bumpy Skin

CeraVe SA Body Wash for Rough & Bumpy Skin ( Foto : co.pinterest.com)

Eksfoliasi merupakan cara terbaik untuk memperbaiki tekstur kulit. Cerave merekomendasikan sabun mandi asam salisilat untuk mengelupas kulit dengan lembut namun efektif agar tetap lembut dan halus. Bahan lain yang ialah ceramide yang dapat membentuk lapisan pelindung untuk menjaga kelembapan kulit serta kulit menjadi kenyal dan menjaga kulit dari bakteri.

Terdapat asam hialuronat yang menghidrasi, dan niacinamide yang menenangkan dan mencerahkan. CeraVe SA Body Wash for Rough & Bumpy Skin menggabungkan bahan-bahan ini untuk membantu menghaluskan dan memperbaiki kulit kasar.

CeraVe SA Body Wash for Rough & Bumpy Skin memberikan pembersihan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ditambah pengelupasan untuk memperbaiki tekstur kulit tanpa microbeads atau butiran kasar yang dapat menggores atau melukai kulit. Pembersih tubuh asam salisilat ini juga dilengkapi niacinamide untuk menenangkan kulit dan MVE Delivery Technology yang dipatenkan yang melepaskan aliran tiga ceramide esensial dan asam hyaluronic untuk menutrisi kulit 24 jam.

 

Harga : 535.000

 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Kulit Berjerawat

 

 

3. Neutrogena Body Clear Pink Grapefruit Acne Body Wash

Neutrogena Body Clear Pink Grapefruit Acne Body Wash (Foto: neutrogena.com)

Neutrogena Body Clear Pink Grapefruit Acne Body Wash merupakan sabun mandi yang memberikan sensasi yang menyegarkan, membantu mencegah timbulnya jerawat tubuh. Formula unik ini direkomendasikan oleh dokter kulit, dengan kandungan obat jerawat maksimum Salicylic Acid serta dilengkapi oleh teknologi MICROCLEAR yang dapat mencegah over produksi minyak di kulit.

Produk ini khusus dikembangkan untuk mengobati jerawat tubuh seperti jerawat di punggung, bahu dan dada tanpa menjadikan kulit Anda menjadi kering. Busa pada sabun ini berasal daari ekstrak jeruk alami yang diformulasikan dengan vitamin C. Sabun ini juga Non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori).

 

Harga : 171.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Terbaik untuk Mengatasi Blackhead atau Komedo Hitam

 

error: Content is protected !!