Rekomendasi Sunscreen Non-Comedogenic Terbaik

Teruntuk kamu penting nya menjaga kulit sejak dini. Semua jenis kulit sangat memerlukan perlindungan SPF untuk menangkal sinar UV matahari dan radikal bebas yaitu gunakan sunscreen. Manfaat menggunakan suncreen ialah melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, warna kulit tetap merata, mengurangi risiko terjadinya kanker kulit dan mencegah munculnya tanda penuaan dini.

Ada beberapa yang produk sunscreen dengan klaim non-comedogenic yang berarti mampu mencegah timbulnya komedo yang merupakan tanda awal terbentuknya jerawat. Bahan  seperti Titanium dan Seng dioksida memiliki konsistensi yang kental, membuatnya menjadi komedogenik. Ini berarti pada akhirnya menyebabkan pori-pori tersumbat. Berikut beberapa rekomendasi sunscreen non-comedogenic yang bisa kamu coba.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

 

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Biore UV Aqua Rich Watery Essence (Foto: hijabista.com.my)

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ + adalah pelindung wajah dan badan dari efek buruk sinar UVA dan UVB, dilengkapi dengan kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit.

Kegunaan dari suncreen ini ialah menyegarkan untuk melindungi kulit dari sinar UV berbahaya, menjaga kulit untuk tetap lembab sepanjang hari,  Hyaluronic Acid & Citrus Essence untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar tanpa rasa lengket karena mudah menyerap ke dalam kulit.

Produk Sunscreen ini memiliki aroma wangi yang tahan lama terasa ringan di kulit dan tidak lengket, mudah menyerap, dan mampu mengunci UV. sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan seperti air, sehingga mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama dan tahan air (waterproof).

 

Harga : 142.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kering

 

2. Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream (Foto: tokopedia.com)

Cosrx Aloe soothing sun cream Sun Cream merupakan sunscreen yang  dapat membantu menutrisi wajah supaya lembab dan menenangkan wajah dengan kandungan aloe vera. Sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit, juga tidak membuat wajah terasa lengket & berminyak seperti sunscreen pada umumnya.

Aloe Soothing Sun Cream mengandung 5.500 ppm Aloe Barbadensis Leaf Water yang efektif dalam melembapkan kulit dehidrasi dan anti-iritasi.

 

Harga : 150.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Sensitif

 

3. Skin Aqua UV Moisture Gel

Skin Aqua UV Moisture Gel (Foto: shopee.co.id)

Skin Aqua UV Moisture Gel merupakan sunscreen yang direkomendasikan untuk kulit kering dan berjerawat ini karena tekstur gel yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 dan PA++ dapat memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Mengandung Improved Hyaluronic Acid, Collagen, vitamin B, E dan C dapat melembabkan, melembutkan, mempertahankan elastisitas kulit, dan menutrisi kulit.

 

Harga : 50.985

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Sunscreen Untuk Remaja Terbaik

 

4. Erha Acne Sun Friendly

Erha Acne Sun Friendly (Foto: lazada.co.id)

Acne Care Lab Sun Friendly SPF 30 merupakan Broad Spectrum Sunscreen untuk kulit berjerawat dan untuk kulit berminyak yang mampu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA. Produk ini memiliki Formula Sebum Regulator bekerja mengontrol dan menyerap produksi minyak berlebih pada kulit, serta bekerja sebagai antibakteri yang mencegah timbulnya jerawat.

 

Harga : 90.000

 

Baca Juga : Wajib Pakai Sunscreen di Dalam dan di Luar Ruangan, Ini Rekomendasi Sunscreen yang Harus Kamu Coba

 

5. Elta MD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46

Elta MD UV Clear Broad-Spectrum SPF 46 (Foto: amazon.com)

EltaMD UV Clear Broad-Spectrum memiliki formulanya yang mampu membantu tenangkan kulit berjerawat dan membuat kulit lebih lembut, serta terhidrasi. Produk yang bebas dari kandungan zat aditif ini dijamin tidak akan menyebabkan breakout. Walaupun memiliki SPF yang cukup tinggi namun tidak perlu khawatir akan iritasi.

 

Harga : 502.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid Terbaik, Atasi Masalah Kulit Dehidrasi

 

6. Glossier Invisible Shield SPF 35

Glossier Invisible Shield SPF 35 (foto: shopee.co.id)

Glossier Invisible Shield hadir dalam formula gel air yang mudah diaplikasikan. Teksturnya lebih terasa seperti serum daripada sunscreen.  Sesuai dengan namanya, formula nya tidak meninggalkan noda putih atau white cast di kulit, jadi tidak terlihat jelas sedang memakai sunscreen. Formula SPF35-nya mengandung mikrokapsul aktif. Hal ini membuat produk mudah diserap kulit.

 

Harga : 601. 340

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Bagi kulit jerawat dan sensitif

 

7. Neutrogena Clear Face Break-Out Free Liquid Lotion Sunscreen SPF 55

Neutrogena Clear Face Break-Out Free Liquid Lotion Sunscreen SPF 55 (Foto: shopee.co.id)

Neutrogena Clear Face Break-Out Free Liquid Lotion Sunscreen SPF 55 memiliki formula yang konsistensi seperti air dan meninggalkan hasil akhir matte. Formulanya yang  ringan saat diaplikasikan sehingga pori-pori dapat bernafas. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, maka ini adalah tabir surya yang cocok. Bahan-bahannya diformulasikan khusus untuk mencegah munculnya jerawat. Kulit juga tetap terlindungi dari kerusakan UV karena Teknologi Helioplex yang unik.

 

Harga : 220.000

 

Baca Juga : Rekomendasi Sabun Mandi dengan Kandungan Salicylic Acid Terbaik, Atasi Jerawat di Punggung

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!