10 Jajanan Masa Kecil yang Bikin Kamu Nostalgia

Masa kecil menjadi salah satu masa paling indah dalam hidup kita. Khususnya untuk anak-anak tahun 90-an dulu memiliki kehidupan yang sederhana karena yang mereka pikirkan hanyalah sekolah, bermain dengan teman-teman, dan menghabiskan uang untuk jajan.

Sewaktu kita masih kecil, pasti tidak jauh dari yang namanya jajan. Jajanan di tahun 90-an ada banyak sekali jajanan yang populer. Mulai dari coklat, permen, sampai makanan ringan seperti chiki-chiki yang harganya murah. Berikut ini 10 jajanan anak tahun 90-an yang bikin kamu bernostalgia kembali.

 

Baca Juga : 10 Makanan Viral Asal Korea Yang Harus Kamu Cobain

 

1. Camilan Pilus Borobudur Istimewa

Pilus Borobudur Istimewa (Foto: hipwee.com)

Tidak lupa, sewaktu sekolah pasti kalian sering beli pilus ini sebagai cemilan, jajanan ini juga murah dimasanya.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Viral Saat Pandemi, Dijamin Suka!

 

2. Permen Karet Yosan

Permen Karet Yosan (Foto: youtube.com)

Permen karet Yosan adalah salah satu jajanan incaran anak tahun 90-an. Salah satu alasan banyak anak yang membeli permen karet ini adalah untuk mengumpulkan huruf yang ada di dalam bungkusnya. Siapa yang berhasil mengumpulkan semua huruf dan membentuk kata YOSAN, akan diberikan hadiah.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Minuman Boba Terenak Di Bandung

 

3. Lidi-lidian

Mie Lidi-lidian (Foto: mesinmie.id)

Mie lidi ini jadi jajanan favorit anak-anak dulu hingga saat ini,  serta isinya juga banyak. Dulu jajanan mie lidi ini memiliki 2 rasa, yaitu keju dan pedas. Untuk kamu yang kangen dengan jajanan satu ini, kamu masih bisa menemukannya di warung dekat rumah kamu dengan banyak varian rasa.

 

Baca Juga : 7 Jajanan Ini Cocok Untuk Menjadi Teman Camilan Kamu di Rumah

 

4. Coklat Payung

Coklat Payung (Foto: tokopedia.com)

Bagi anak tahun 90-an pasti tahu coklat yang satu ini ialah coklat yang berbentuk payung. dan harga nya juga murah di masanya.

 

Baca Juga :  10 Street Food Khas Korea Selatan Paling Favorit dan Kamu Harus Cobain

 

5. Mie Gemez

Mie Gemez (Foto: shopee.co.id)

Mie gemez ialah mie kering yang harus dihancurkan atau di remuk dan diberi bumbu sebelum dimakan. Disebut mie gemez, tentu bukan karena bentuknya yang menggemaskan namun karena kamu harus meremas kemasannya kuat-kuat untuk menghancurkan mie kering di dalamnya.

 

 

6. Permen Hot Hot Pop

Permen Kaki Hop Hop Pop (Foto: food.detik.com)

Permen kaki sebagai permen favorit bagi anak-anak. Sama seperti jajanan anak SD lainnya, permen berbentuk kaki ini harganya sangat murah.

 

 

7. Permen Jagoan Neon

Permen Jagoan Neon (Foto: tokopedia.com)

Anak-anak tahun 90-an pasti tau permen yang satu ini. Permen Jagoan Neon ini dapat membuat lidah jadi biru dan berwarna warni, hal tersebut membuat anak-anak merasa keren ketika memakan permen tersebut.

 

 

8. Eyeglass Chocolate Milk Beans

Eyeglass Chocolate Milk Beans (Foto: exportersindia.com)

Eyeglass chocolate ini berbentuk seperti kacamata dengan isian coklat yang berwarna-warni. coklat ini dulu agak mahal di jamannya dan sering dijadikan topeng kacamata sebelum memakannya.

 

 

9. Opak Jaipong

Tak hanya camilan pilus borobudur istimewa, camilan dari opak jaipong gak kalah enaknya. rasa dari opak ini manis pedas.

 

 

10. Camilan Jari-jari

Camilan Jari -Jari (Foto: bukalapak.com)

Camilan jari-jari ini pernah menjadi jajanan favorit di sekolah tahun 90-an. Jajanan ini juga murah di kantong pelajar dan pastinya rasa dari jagung bakar nya terasa dan enak banget.

 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!