10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik

Sweetpost.my.id – Saat kamu memutuskan untuk memelihara kucing (indoor ataupun outdoor), hal yang paling penting ialah kebersihan kotoran kucing kamu. Pelihara Kucing indoor pastinya kita memerlukan yang namanya pasir kucing. Hal tersebut dikarenakan kucing peliharaan kita agar tidak sembarangan buang air kecil dan pup.

Selain pasir kucing tentunya kita membutuhkan litter box atau tempat pasir kucing itu sendiri, dengan menaruh pasir kucing ke dalam litter box. Setelah itu, ajarkan kucing kamu untuk terbiasa menggunakan litter box sebagai  toilet bagi kucing atau tempat buang air kucing.

Cara memilih pasir kucing ialah dapat menyerap bau tidak sedap, pasir mudah menggumpal, murah dan ekonomis. Secara umum terdapat empat jenis pasir yang ada dipasaran, antara lain pasir bentonite, pasir kristal, pasir zeolit dan pasir organik. berikut beberapa rekomendasi pasir kucing yang bagus untuk kucing kamu!

Baca Juga : Kenali Jenis-Jenis Pasir yang Cocok Untuk Kucingmu

 

1. Cub n Kit Cat Litter

Cub n Kit Cat Litter (Foto: tokopedia.com)

Cub n Kit Cat Litter merupakan produk dari Thailand dengan harga yang cukup terjangkau. Cub n Kit Cat Litter ini memiliki daya serap yang sangat tinggi dan langsung menggumpal saat terkena cairan. Sehingga urin kucing tidak akan berceceran dan basah. Bau yang tidak sedap pun akan berkurang.

Produk ini juga memiliki macam aroma  seperti apel, jeruk, dan anggur serta aroma lavender hingga kopi. Selain itu aroma dari pasir ini dapat mengurangi bau tidak sedap dari kototran kucing.

Shopee Rp. 150.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

2. Maxi Cat Sand

Maxi Cat Sand (Foto: tokopedia.com)

Maxi cat sand merupakan pasir wangi gumpal yang memiliki gumpalan yang kuat saat terkena cairan dan kotoran, sehingga mudah ketika dibersihkan. Tersedia dalam pilihan aroma lemon, lavender, apel, mawar, dan kopi yang tahan lama. Selain itu, pasir ini juga bagus dalam menyerap bau tidak sedap dan aman untuk kesehatan kucing, dan menggunakan bahan berkualitas bebas dari debu.

Shopee Rp. 135.000

Baca Juga : 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

 

3. Kit Cat Crystal Clumping

Kit Cat Crystal Clumping (Foto: tokopedia.com)

Kit Cat Crystal Clump merupakan pasir kucing berkualitas premium yang berbentuk kristal dan memiliki penyerapan tinggi serta aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan kimia tambahan. Cara kerja nya yaitu gumpalan kristal akan berubah menjadi kuning & hancur saat terkena pipis kucing.

Pasir ini sangat ekonomis karena bagian lain yang tidak terkena pipis akan tetap berbentuk kristal bening. Bagian yang sudah menjadi pasir dapat dengan mudah diangkat, meninggalkan cat litter (kristal) tetap segar dan bisa digunakan kembali.

Kit Cat Crystal juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau tak sedap, pasir jenis ini dapat menyerap hingga 40x beratnya sendiri, sehingga bau kotoran kucing tertutup sempurna. Daya serap yang tinggi membuat penggunaannya sangat hemat. Pasir ini tersedia dalam aroma cotton candy, pink vanilla, dan lavender meadow.

 

HARGA: Rp50.000/4L

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

4. Junior Bentonite Cat Litter

Junior Bentonite Cat Litter (Foto: tokopedia.com)

Junior Bentonite Cat Litter adalah Pasir Bentonite yang akan menggumpal ketika terkena air kencing atau kotoran kucing Anda. Alaminya kucing akan buang air pada media pasir atau tanah dan menguburnya. Pasir bentonite ini dapat digunakan oleh kucing untuk buang kotoran. Pasir ini memiliki aroma sehingga akan menyamarkan bau kotoran kucing. Pasir ini tersedia banyak aroma seperti Soap, Coffee, Apple, Lavender, Lemon dan Jasmine.

 

HARGA: Rp85.000/25L

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

5. Kit Cat Soya Clump

Kit Cat Soya Clump (Foto: lazada.co.id)

Kit Cat Soya Clump adalah 100% biodegradable kotoran kucing berbahan dasar kedelai dengan aroma lembut. Produk unik ini terbuat dari bagian kedelai yang tidak larut yang ditemukan dalam produksi susu kedelai. Biasanya bagian-bagian yang tidak larut ini sebagian besar dibuang di tempat pembuangan sampah, tetapi Kit Cat berinovasi  untuk bahan ‘terbuang’ ini untuk digunakan sebagai kotoran kucing, memberi label kami sebagai Ramah Lingkungan.

Kotoran kucing ini berfungsi sebagai penyerap cairan yang sangat baik karena dapat menyerap air hingga 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan serasah tanah liat tradisional / serasah kristal. Dengan formula penggumpalan instan, ia menggumpal saat bersentuhan dengan cairan.

SOYA CLUMP adalah flushable, ringan dan mudah dicengkeram; laju penyerapannya yang cepat melindungi kucing dan tempat sampah Kamu dari amonia beracun dan bau urin. Kotoran kucing kami diproduksi dengan kedelai alami yang tidak mengandung bahan kimia atau pewarna sintetis dan membuatnya aman untuk anak kucing, kucing, dan Kamu sendiri. Produk ini memiliki aroma seperti  Green Tea, Original, Coffee, Peach, Charcoal, Strawberry, Confetti.

 

HARGA: Rp65.000/7L

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

6. Champion Cat Pamper

Champion Cat Pamper (Foto: tokopedia.com)

Champion Cat Pamper merupakan pasir yang mengandung ekstrak batu zeolite, pasir kucing merk Champion dapat menyerap urin kucing dengan cepat dan memiliki daya gumpal tinggi sehingga mudah dibersihkan. Aroma wanginya tahan lama dengan pilihan apel dan lemon. Packing produk sangat rapi dengan zipper yang memudahkan dalam penyimpanan. 

 

HARGA: Rp125.000/20kg

Baca Juga :  10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

7. Yihu Aristo Cats Natural Pine Cat Litter

Yihu Aristo Cats Natural Pine Cat Litter (Foto: yihufish.com)

Aristo Cats Natural Pine Cat Litter merupakan pasir yang terbuat dari 100% bahan alami berupa serutan kayu pinus Rusia. Berdasarkan hal tersebut, pasir kucing ini tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan kucing kesayangan kamu.

Setelah digunakan, pasir yang awalnya berbentuk pelet ini kemudian akan berubah menjadi serbuk gergaji. Karena berasal dari bahan organik, pasir kucing ini bersifat biodegradable yaitu dapat terurai dengan mudah sehingga ramah lingkungan. Bahkan jika sudah tidak dapat digunakan lagi, pasir ini masih dapat berfungsi untuk bidang lain yaitu sebagai pupuk. Dengan demikian, jika memiliki kebun kecil atau tanaman disekitar rumahmaka pasir ini dapat menyuburkan tanaman kamu.

 

HARGA: Rp150.000/20kg

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

 

8. Kitty Sand

Kitty Sand (Foto: ruparupa.com)

Pasir kucing dari Kitty Sand ini berbentuk kerikil kecil dengan warna kristal putih. Pasir ini digunakan untuk menampung urin dan kotoran kucing agar tidak menimbulkan bau dan mudah dibersihkan. Sangat cocok untuk digunakan pada litter box besar. Setelah digunakan, produk ini bisa dicuci ulang sehingga menghemat pengeluaran bulanan untuk kucing kesayangan kamu.

 

HARGA: Rp229.000/20kg

 

9. Bioline Tofu Cat Litter

Bioline Tofu Cat Litter (Foto: bukalapak.com)

Produk ini diklaim sangat praktis bagi kamu yang memiliki kesibukan beraktivitas cukup tinggi. Perawatan litter box bisa dilakukan dengan lebih mudah karena pasir kucing yang basah bisa langsung dibuang ke kloset tanpa menyumbat saluran.

 

HARGA: Rp92.516/2kg

 

10 Zeolite My Lovely Cat

Zeolite My Lovely Cat (Foto: id.carousell.com)

Pasir kucing jenis zeolite ini memiliki harga paling murah dibandingkan dengan jenis lain. Diameter pasirnya bervariasi, tipe 1 memiliki butih halus, tipe 2 memiliki butir sedang, tipe 3 memiliki butir kasar, dan tipe 4 memiliki butir sangat kasar dengan kisaran diameter 5 mm. Kelebihannya adalah mudah menyerap bau ammonia menyengat pada urin kucing, tanpa bau dan bahan kimia.

Leave a Comment

error: Content is protected !!