10 Street Food Khas Korea Selatan Paling Favorit dan Kamu Harus Cobain

Tidak haya di Indonesia saja yang, di Korea Selatan juga tekenal dengan kuliner nya. Korea Selatan terkenal dengan beragamnya aneka street food atau jajanan kaki lima yang murah dan lezat di kalangan warga lokal hingga turis. Buat kamu pecinta kuliner Korea, harus banget cobain 10 jajanan street food Korea paling favorit di bawah ini.

 

Baca Juga : 10 Makanan Viral Asal Korea Yang Harus Kamu Cobain

 

1. Tokkebi Hot Dog

Tokkebi Hot Dog (Foto: houston.eater.com)

Tokkebi Hot Dog atau biasa di sebut dengan Hottang ini sangat populer di Indonesia. Hottang adalah perpaduan antara sosis yang balut dengan adonan dan dibalur dengan potongan kentang.  Tokkerbi atau Hottang ini di nikmati dengan cocolan mayones serta saus sambal yang membuat makanan ini semakin nikmat. Tokkebi hadir tidak hanya dengan balutan potongan kentang melainkan juga tepung roti ataupun mie.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Viral Saat Pandemi, Dijamin Suka!

 

2. Odeng

Odeng (Foto: korea.panduanwisata.id)

Odeng merupakan sate daging ikan yang direbus dengan kuah kaldu. Odeng biasanya menjadi tambahan toping salah satunya Tteokbokki dan Rabokki. Odeng lebih enak dinikmati selagi panas.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Minuman Boba Terenak Di Bandung

 

3. Tteokbokki

Tteokbokki (Foto: pinterest.com)

Tteokbokki terbuat dari kue beras dengan tekstur kenyal dan saus merah yang pedas manis. Tteokbokki sudah banyak dijual di Indonesia dan sangat mudah ditemukan.

 

Baca Juga : 7 Jajanan Ini Cocok Untuk Menjadi Teman Camilan Kamu di Rumah

 

4. Bungeoppang

Bungeoppang (Foto: idntimes.com)

Bungeoppang adalah kue kecil berbentuk ikan dengan berbagai macam isian seperti ubi manis, pasta kacang merah, chesnut, coklat, es krim dan variasi lainnya. 

 

 

5. Hweori gamja (Tornado Potato)

Hweori gamja (Foto: kaskus.co.id)

Hweori gamja atau tornado potato adalah keripik kentang yang di tusuk berbentuk spiral panjang. Jajanan ini terbuat dari kentang utuh yang dipotong tipis hingga membentuk seperi spiral atau gulungan tornado. Potongan kentang tersebut digoreng hingga renyah dan kering.

 

 

6. Twigim

Twigim (Foto: pinterest.com)

Twigim adalah gorengan versi Korea Selatan. Twigim ialah aneka makanan yang dibalut dengan tepung dan digoreng. Jajanan ini juga banyak variasi nya seperti udang, cumi, cabe, ubi manis, pangsit atau mandu, dan lainnya.  Twigim bisa di nikmati bersama makananan pendamping seperti Tteokbokki.

 

 

7. Cumi-Cumi dan Gurita Kering

Cumi-Cumi dan Gurita Kering (Foto: idntimes.com)

Cumi-Cumi dan Gurita Kering adalah jajanan tradisional yang berupa potongan gurita dan cumi yang di keringkan. Biasanya potongan gurita dan cumi-cuma yang sudah dikeringkan ini telah disajikan dan terbagi rata di gelas kertas. Selain itu juga, penjual street food Korea juga menjual keripik cumi-cumi dan gurita.

 

 

8. Kimbap

Kimbap ( Foto: id.pinterest.com)

Kimbap atau Gimbap Terbuat dari nasi putih dan isian berupa potongan sayuran, daging, telur, ikan yang digulung dengan lembaran rumput laut kering lalu di potong kecil-kecil seperti sushi untuk satu kali makan. Satu gulung kimbap biasanya terdapat 8-9 potong.  Isian dalam kimbap bisa bervariasi, tergantung keinginan dan sesuai dengan selera masing-masing.

 

 

9. Hotteok

Hotteok (Foto: en.wikipedia.org)

Hotteok adalah pancake khas Korea yang terbuat dari adonan pancake yang diisi dengan isian berupa campuran gula coklat, madu, dan kacang giling atau biji-bijian. Hotteok memiliki rasa yang manis dan berbentuk tipis seperti pancake.

 

 

10. Hot Bar

Hot Bar (Foto: his-travel.co.id)

Hot Bar atau Hot Baa yang dalam bahasa Korea berarti cemilan yang digoreng, biasa disebut sebagai kembaran Odeng karena disajikan dengan cara yang sama yakni ditusuk. Bedanya Hot Bar ini di masak dengan cara digoreng. Hot Bar ini beragam variasinya, ada yang menggunakan adonan Odeng, ada juga yang diisi dengan kue beras dan sosis.  Kita bisa menikmatinya juga dengan menambahkan saus Tteokbokki.

error: Content is protected !!