5 Rekomendasi Bakso Cuanki Paling Enak Di Bandung yang Bikin Nagih

Jika jajanan poluler di Malang terkenal dengan baksonya, maka di Bandung populer dengan yang namanya cuanki. Bakso cuanki atau biasa disebut cuanki merupakan kuliner street food khas Kota Kembang yang enak dan menyegarkan. Asal muasal kata cuanki sendiri berasal dari singkatan ‘cari uang jalan kaki’, dinamakan begitu karena memang sang penjual biasanya menjajakan cuanki dengan cara berjalan kaki keliling kampung atau perumahan. Jika kamu hendak berlibur ke Bandung, kamu wajib cobain jajanan enak dan murah meriah ini dan kamu bisa kunjungi beberapa tempat cuanki terenak di Bandung yang bisa kamu coba.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Minuman Boba Terenak Di Bandung

 

1. Bakso Cuanki dan Batagor Serayu

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu (Foto: piknikman.com)

Cuanki Serayu merupakan kedai cuanki legendaris di Bandung yang telah eksis sejak tahun 1990. Rasa cuankinya yang enak dan gurih membuat kedai ini selalu dipenuhi pecinta kuliner berkuah setiap harinya. Seporsi cuanki serayu berisi campuran bakso, tahu goreng, tahu putih, siomay, dan batagor dengan taburan bawang goreng dan seledri di atasnya serta kuah kaldu rebusan tulang ikan yang gurih dan menyegarkan. Isian cuankinya besar-besar, sehingga selain enak juga mengenyangkan.

Selain cuanki, di kedai ini juga tersedia batagor  yang tentunya enak dan renyah. Untuk satu porsi cuanki ialah Rp17.000 dan setengah porsi Rp10.000. Kedai ini beroperasi pada jam 11.00 – 19.00, kecuali Jumat 13.00 – 19.00. Bila kamu  ingin mampir ke kedai ini, kamu harus rela mengantri ya.

 

LOKASI

Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

 

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Viral Saat Pandemi, Dijamin Suka!

 

2. Cuanki Dara Kembar

Cuanki Dara Kembar ( Foto: tripzilla.id)

Cuanki dara kembar menyajikan cuanki nya dengan menggunakan hotplate sebagai wadahnya. Biasanya cuanki hanya disajikan di dalam mangkuk. Tak hanya bakso yang disajikan dalam sepiring hotplate panas, ada siomay dan juga gorengan pangsit. Kuah Cuanki di tempat ini memiliki cita rasa yang ringan dan gurih Menu yang terkenal dari Cuanki Dara Kembar bernama cuanki rewazz yaitu cuanki yang disajikan seperti sate. Kedai ini beroperasi pada jam 10.00 – 22.00 dan harga cuanki di tempat ini Rp10.000 – 20.000.

 

LOKASI

Jl. Gajah No.41 Burangrang Lengkong Bandung, Jawa Barat

 

Baca Juga : 7 Jajanan Ini Cocok Untuk Menjadi Teman Camilan Kamu di Rumah

 

3. Cuanki CLBK

Cuanki CLBK (Foto: id.carousell.com)

Cuanki CLBK memiliki nama kepanjangan Cuanki Lezat Bikin Ketagihan (CLBK).  Cuanki CLBK memiliki isian yang sama dengan cuanki lainnya, namun mereka menawarkan rasa cuanki super pedas yang banyak disukai anak muda. Untuk menikmati cuanki kemasan ini, selain bisa langsung datang ke gerai Cuanki CLBK atau kamu bisa memesan via Whatsapp dan via Toko online. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp20.000 sampai Rp35.000.

 

LOKASI

Jl. Senang No. 28/34A, Pasteur, Sukajadi, Bandung

 

Baca Juga : 10 Makanan Viral Asal Korea Yang Harus Kamu Cobain

 

4.  Cuanki Otten 

Cuanki Otten (Foto: ayobandung.com)

Cuanki Otten terdiri dari siomay, tahu goreng, tahu putih, dan bakso. Pembeli juga bisa memilih bakso besar dengan isian daging. Cuanki Otten juga tersedia dalam bentuk  frozen cuanki untuk disantap di rumah. Selain cuanki, Cuanki Otten juga menyediakan cilok goreng dengan bumbu kacang yang gurih. Kedai ini beroperasi pada jam 10.00 – 19.30. Harga nya mulai dari Rp.1.500 – Rp.20.000.

 

LOKASI 

Jl. Dr. Otten No.1, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171

 

Baca Juga : 10 Street Food Khas Korea Selatan Paling Favorit dan Kamu Harus Cobain

 

5. Cuanki Endos

Cuanki Endos (Foto: bandungcity.net)

Cuanki endos menawarkan cuanki yang rasanya enak, kuah gurih dan juga isian cuankinya memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga cocok buat kamu yang ingin menikmati makanan berkuah yang mengenyangkan.  Di Kedai ini terdapat dua menu cuanki, yaitu cuanki endos 1 yang berisikan bakso kasar, tahu goreng, tahu putih, siomay dan pangsit, serta cuanki endos 2 yang berisikan bakso kasar, tahu goreng, tahu putih, siomay dan pangsit dengan tambahan bakso halus. Selain itu kamu juga bisa menambahkan topping ceker ayam dan tulang ayam. Kedai ini beroperasi pada jam 09.00 – 21.00. Harga nya mulai dari Rp.15.000 – 20.000.

 

LOKASI 

Jl. Kliningan No. 1, Buah Batu, Kota Bandung

 

Baca Juga : 5 Makanan Korea yang Bisa Kamu Masak Sendiri Di Rumah

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!