5 Rekomendasi Oleh-Oleh Kekinian Khas Bandung yang Wajib Kamu Beli

Ketika berlibur ke suatu kota tertentu pastinya tidak akan lupa untuk membeli dan membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Oleh-oleh memang menjadi hal yang selalu dilontarkan oleh keluarga maupun teman ketika kita sedang berpergian. Ketika kamu berkunjung ke kota Bandung, terdapat beberapa rekomendasi tempat oleh-oleh kekinian khas Bandung yang wajib kamu coba dan dibeli untuk dibawa pulang. Yuk, simak!

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Bakso Cuanki Paling Enak Di Bandung yang Bikin Nagih

 

1. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang (Foto: tokopedia.com)

Bolu Susu Lembang merupakan oleh-oleh kekinian yang memiliki banyak varian rasa, salah satunya ialah rasa susu coklat. Bentuk bolu ini adalah dua rangkaian bolu yang disusun atas bawah, dan di bagian atas dilapisi dengan custard susu sesuai dengan varian rasa dan ditaburi keju, kelapa, atau kacang yang nikmat. Tiap satu kotak Bolu Susu Lembang dihargai Rp 33.000 – Rp 34.000 jika kamu membeli di toko resmi.

 

LOKASI

Jl. Raya Lembang No.291, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Baca Juga : 5 Rekomendasi Minuman Boba Terenak Di Bandung

 

2. Bandung Makuta

Bandung Makuta (Foto: makutakucake.blogspot.com)

Bandung Makuta merupakan bisnis kue milik Laudya Cynthia Bella yang hits di Bandung. Bandung Makuta memiliki beberapa varian rasa di antaranya, Makuta Blueberry, Makuta Cheese, Makuta Caramel, Makuta Lemon, Makuta Chocolate, Makuta Double Cheese, Makuta Choco Cheese, Makuta Cassava Cheese, Makuta Green Tea Cheese, dan Makuta Strawberry.

Setiap kotak Makuta Bandung dibanderol dengan harga Rp 65.000 – Rp 75.000. Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB.

 

LOKASI

 Jalan Van Deventer, No.2, Bandung.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Viral Saat Pandemi, Dijamin Suka!

 

3. Roti Leutik

Roti Leutik (Foto: food.grab.com)

Roti Leutik bisa menjadi pilihan baru oleh-oleh kota Bandung. Roti Leutik merupakan bahasa Sunda dari Roti Kecil. roti Leutik ini menawarkan berbagai varian roti berukuran mini. Varian rasa dari Roti Leutik ini, ada rasa Almond, Cheese Blonde, Cheese Sandwich, Choco Mango, Kopyor, Capuchino, dan masih banyak lagi.

Bentuk rotinya cantik, berukuran mini dengan beragam toping dan rasa yang nikmat. Harganya sendiri sangat terjangkau, hanya Rp 2.000 per buah. Tinggal disesuaikan kamu ingin membeli berapa roti. Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB.

 

LOKASI

Jalan Karawitan, No.62, Turangga, Bandung.

Baca Juga : 7 Jajanan Ini Cocok Untuk Menjadi Teman Camilan Kamu di Rumah

 

4. Belah Doeren

Belah Doeren (Foto: shopee.co.id)

Belah Doeren merupakan Desserts & Patisseries yang menyajikan berbagai macam olahan Durian dengan kualitas Grade A. Di sini kamu bisa jadikan sebagai oleh-oleh bagi kamu yang suka dengan durian. Produk khas Belah Doeren seperti Durian Chewy Soes, Durian Pancake, Durian Brownies, sampai Durian Buttercake. Tersedia juga berbagai dessert berbahan Durian seperti Durian Sauce Vanilla, Durian Sticky Rice, sampai es krim Durian original Belah Doeren. Jam Operasional 8 Pagi – 5 Sore atau kamu juga bisa pesan lewat shopee mereka di belahdoeren. 

 

LOKASI

Jalan Progo, No.3, Citarum, Bandung

Baca Juga :10 Makanan Viral Asal Korea Yang Harus Kamu Cobain

 

5. Tiramisusu by Chocomory

Tiramisusu by Cimory (Foto: shopee.co.id)

Tiramisusu by Chocomory merupakan oleh-oleh kekinian bandung yang dijuluki oleh-oleh sombong. Tiramisusu dikatakan sombong karena jika produk mereka tidak enak, uang akan kembali atau sebutan tagline nya ” Money Back Guarantee”. Produk Tiramisusu memiliki varian rasa coklat yang pasti bakal meleleh banget di mulut. Produk ini tahan 12 jam di suhu ruangan dan 5 hari di dalam kulkas. Jam Operasional 10.00- 19.00 .

LOKASI

Jl. Anggrek No.48, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Baca Juga : 10 Street Food Khas Korea Selatan Paling Favorit dan Kamu Harus Cobain

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!