7 Jajanan Ini Cocok Untuk Menjadi Teman Camilan Kamu di Rumah

Saat meningkatnya kasus Covid-19 alias virus corona membuat kamu untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Mulai dari aktivitas belajar mengajar hingga pekerjaan, kini dilakukan di dalam rumah secara daring. Makanan adalah salah satu cara untuk temani kamu selama pandemi Covid-19 ini.

Banyak melakukan aktivitas di dalam rumah tentunya asupan nutrisi akan tergerus juga oleh tenaga dan waktu. Maka dari itu, berikut deretan jajajan yang mudah ditemui dan mudah untuk di buat sendiri dirumah dan bisa dijadikan teman lidah saat beraktivitas di dalam rumah.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Viral Saat Pandemi, Dijamin Suka!

 

 

1. Martabak Mie

Martabak Mie (Foto: blibli.com)

Camilan Martabak mie ini sangat cocok untuk temani kamu selama di rumah dan tentunya mudah untuk di buat di rumah. Bahan utamanya sangat sederhana antara lain tepung terigu, mie instan atau mie kuning, telor. Sajikan dengan cocolan sambal atau saus sambal merk apapun.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Minuman Boba Terenak Di Bandung

 

 

2. Sempol Ayam

Sempol Ayam (Foto: idntimes.com)

Sempol ayam adalah jajanan yang sering ditemukan di sekolah ataupun lapak di pinggir jalan. Sempol ayam terbuat dari ayam yang dihaluskan, dicampur dengan tepung tapioka. Pembuatan sempol ayam ini sangatlah simpel dan tidak ribet buat kamu yang ingin mencoba nya dirumah.

 

Baca Juga : 10 Makanan Viral Asal Korea Yang Harus Kamu Cobain

 

3. Takoyaki

Takoyaki (Foto: freepik.com)

Takoyaki merupakan jajanan asal jepang. Takoyaki terbuat dari telur yang dicampur terigu  yang membuat rasanya gurih dan lezat. Tambahkan takoyaki dengan isian potongan gurita, cumi ataupun sosis, lalu tambahkan daun bawang  agar rasanya terasa lebih nikmat. Takoyaki ditaburi toping seperti parutan Katsuobushi (Serbuk Ikan Bonito) dan mayones ataupun saus agar rasanya lebih lezat.

 

Baca Juga :  10 Street Food Khas Korea Selatan Paling Favorit dan Kamu Harus Cobain

 

4. Telur Gulung

Telur Gulung (Foto: grid.id)

Telur gulung adalah jajanan atau camilan yang sering ditemui di sekolah khusus nya di Sekolah Dasar. Telur gulung ini sangat mudah di buat dirumah karena menggunakan olahan telur yang digulung-gulung. Telur gulung ini rasanya enak dan gurih. Berikan juga saus sambal dan mayones sebagai cocolan dan sesuaikan selera kalian ya.

 

 

5. Bakso Bakar

Bakso Bakar (Foto: idntimes.com)

Jajanan satu ini memiliki aroma yang dapat menggoda lidah kamu loh. Bakso bakar bisa kamu buat sendiri dengan dibalur dengan bumbu yang menyesesuaikan selera kamu  atau kamu bisa membelinya.

 

 

6. Sosis Telur

Sosis Telur (Foto: cookpad.com)

Sosis telur atau biasa disebut sostel adalah camilan yang enak dan gurih.  Sosis telur ini biasanya di buat dengan menggunakan cetakan sostel, tetapi jika kamu ingin bikin sendiri tanpa cetakan loh. Kamu dapat memanfaatkan teflon untuk mempermudah kamu membuatnya. Sosis telur dapat dinikmati dengan saus sambal.

 

 

7. Cilok

Cilok (Foto: merdeka.com)

Cilok adalah jajanan camilan yang sampai saat ini sampai masih digemari oleh kebanyakan orang. Cilok terbuat dari tepung tapioka dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

 

Yuk, cobain semua menu camilan dan jajanan dari 7 menu diatas. Makin semangat menjalani aktivitas didalam rumah dengan camilan makanan yang gurih dan lezat.

error: Content is protected !!