5 Rekomendasi Peeling Serum untuk Kulit Kusam dan Mengatasi Jerawat

Eksfoliasi adalah mengangkat sel kulit mati di wajah agar mempercepat proses regenerasi dan mengembalikan kesehatan kulit. Hasilnya kulit kusam pun jadi tampak cerah dan glowing alami. Terdapat dua jenis exfoliasi kulit wajah yaitu physical exfoliating sampai chemical exfoliating.

Physical exfoliating adalah jenis exfoliasi dalam bentuk scrub wajah sedangkan chemical exfoliating menggunakan kandungan seperti AHA, BHA, Retinol.  Saat ini produk chemical exfoliating dalam bentuk seperti toner atau serum. Berikut beberapa rekomendasi produk yang membantu mengatasi permasalahan kulit kusam maupun kulit berjerawat dan membantu menceragkan kulit kamu.

Baca Juga : Rekomendasi Essence Lokal dari Oh My Skin yang Bikin Kulit Cerah dan Glowing

 

1. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Foto : somethinc.com

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution merupakan produk peeling yang diformulasikan untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Peeling serum ini mengandung AHA 3%, BHA 1%, dan PHA 2% yang berguna untuk membersihkan pori-pori tersumbat, menghilangkan sel kulit mati, dan menjaga tingkat kelembaban kulit. Berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan menjaga kelembapan kulit.

Cara memakainya, Gunakan pipet untuk mengaplikasikan 5-10 tetes pada wajah. Hindari area mata dan pastikan untuk memakainya pada kulit yang kering (tidak basah).  Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Shopee Rp. 115.500

 

Baca Juga : [REVIEW] Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution : solusi mengangkat sel kulit mati

2. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA

Foto : shopee.co.id

Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA dapat membantu kamu yang mempunyai masalah wajah kusam, kasar dan noda bekas jerawat serta membantu memperbaiki masalah kulitmu. Peeling serum ini memiliki kandungan utama seperti AHA sebanyak 5%, BHA sebanyak 2%, PHA sebanyak 2%, dan Niacinamide sebanyak 2%. Dengan kandungan utama AHA 5% + BHA 2% + PHA 2% + Niacinamide 2%.

Kandungan AHA yang digunakan menggunakan AHA PREMIUM GRADE, yaitu MANDELIC ACID, bersifat less iritant atau tidak mudah iritasi, sehingga produk ini aman digunakan untuk pemula & kulit sensitif. AHA dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meratakan warna kulit.

Peeling serum ini selain untuk mengeksfoliasi kulit wajah kandungan lainnya berfungsi untuk membersihkan wajah sampai ke pori-pori, mengurangi bakteri pemicu jerawat, mengurangi komedo, mencerahkan wajah yang kusam, dan kandungan niacinamide mengontrol minyak di wajah juga meningkatkan skin barrier kulit wajah.

Pemakaiannya juga tidak lebih dari 10 menit, hindari area mata, bilas dengan air hangat, dan gunakan maksimal seminggu tiga kali saja. Untuk harganya juga sangat ramah di kantong, dengan isi 15 ml.

Shopee Rp. 75.000

 

Baca Juga : Peeling Serum dari Whitelab yang Aman untuk Pemula dan Kulit Sensitif

3. The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

Foto : lazada.co.id

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution merupakan peeling dengan komposisi utamanya yaitu AHA 30 % dan BHA 2 %. AHA (alpha hydroxyl acid) berfungsi untuk exfoliate lapisan kulit paling atas sehingga wajah terlihat lebih cerah, sedangkan BHA (beta hydroxyl acid) membantu untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Selain itu, dilengkapi oleh Tasmanian Pepperberry yang dapat mengurangi iritasi karena penggunaan acid. Formulanya mengandung acid dengan konsentrasi tinggi, dianjurkan untuk dipakai oleh kalian yang sudah pernah menggunakan acid exfoliation sebelumnya dan tidak dianjurkan untuk kulit yang sensitif.

Jika ingin membeli produk ini harus jeli ya, karna banyak produk tiruan yang dijual di marketplace dan cari tahu ciri-ciri kemasan the ordinary palsu dan asli. Link yang disediakan merupakan pengalaman berbelanja di toko tersebut.

Shopee Rp. 225.000

 

Baca Juga : 4 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Kulit Berjerawat

4. Some By Mi AHA-BHA-PHA 30DAYS MIRACLE SERUM

Foto : instagram.com/somebymi

Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum merupakan toner yang mengandung 10.000 ppm Tea Tree AHA, BHA, dan PHA untuk menghilangkan kotoran dan serpihan kering dari permukaan wajah, menghilangkan kotoran tersumbat dan sebum (minyak) pada pori-pori wajah, serta mencegah kulit kering dan menghancurkan sel kulit mati.

Produk satu ini juga banyak digunakan khususnya untuk kulit wajah yang berjerawat, komedo, dan berminyak. Dengan kandungan eksfoliasi AHA BHA PHA untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, melawan bakteri pemicu jerawat, dan diperkaya dengan kandungan centella asiatica untuk menenangkan dan melindungi kulit wajah.

Serum ini juga memiliki formula PH rendah dan bebas dari 20 kandungan yang menyebabkan iritasi pada kulit wajah, sudah pasti produk serum ini aman untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah sensitif. Pastikan kamu mengocok terlebih dahulu sebelum digunakan karena ada dua tekstur produknya, tidak lengket, dan mudah meresap.

Pemakaian produknya disarankan pada malam hari saja, aplikasikan secara merata ke kulit wajah, dan tidak perlu dibilas untuk pemakaiannya, pastikan sudah meresap sempurna untuk hasil yang optimal.

Shopee Rp. 316.194

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Aman Bagi kulit jerawat dan sensitif

5. MS Glow Peeling Serum

Foto: themsglow.com

Serum peeling dari brand lokal dari brand Ms Glow yang bisa kalian jadikan sebagai Skincare Remedy buat kalian yang memiliki kulit yang kusam, mudah bruntusan, kering dan terkelupas karena sel kulit mati yang beregenerasi lambat. Teksturnya watery dengan butiran beeds yang lembut, bisa membuat kulit kita jadi super lembab, cerah, dan glowing

Produk ini mengandung bahan utama seperti madu Manuka, ekstrak kefir, hingga steam cell apel tersebut diklaim punya fungsi anti aging selain mengikis kulit mati dan membuatnya glowing. Item itu dikatakan dapat merangsang produksi kolegen sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Dapatkan peeling yang disarankan hanya dipakai tiga kali seminggu

 

Shopee Rp. 150.000

 

Baca Juga : Terbaru! Kleveru Clay Mask yang Aman untuk Kulit Sensitif

Artikel Terkait :

Leave a Comment

error: Content is protected !!