3 Kandungan Skincare yang Mengatasi Kulit Kusam dan Kenyal untuk Remaja

Permasalahan kulit kusam juga sering menjadi keluhan bagi remaja yang aktif beraktivitas di luar. Ketika di luar, kulit akan terpapar sinar matahari dan polusi udara yang menyebabkan kulit mudah menjadi kusam. Terlebih lagi, kulit yang kusam bisa menjadi penyebab masalah kulit lainnya, seperti kulit berjerawat, muncul noda hitam, hingga kurang terhidrasi.

Karena itu, penting untuk merawat kebersihan dan kesehatan kulit wajah agar terbebas dari permasalahan kulit kusam. Berikut beberapa kandungan skincare yang bisa mengatasi kulit kusam dan membuat kulit kenyal dan aman untuk kulit remaja.

Baca Juga : Kandungan Skincare untuk Mengatasi Bekas Jerawat Kemerahan

 

1. Niacinamide

Produk Avoskin Niacinamide (Foto: twitter.com/avoskinbeauty)

Banyak jenis produk yang mengeluarkan produk yang dengan kandungan Niacinamide. Niacinamide merupakan bahan skincare yang dapat mengontrol produksi sebum dan meminimalisir tampilan pori-pori sehingga banyak dijadikan bahan pembuatan skincare untuk mengatasi komedo.

Rutin memakai skincare yang mengandung Niacinamide membuat wajah kamu terbebas dari komedo dan jumlah sebum yang akan menyumbat pori-pori jadi berkurang. Selain itu Niacinamide juga mampu menjaga kelembaban kulit, membantu memperkuat lapisan kulit terluar, mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk meredakan kemerahan yang disebabkan oleh radang jerawat.

Baca Juga : 7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

 

2. Hyaluronic Acid

Produk true to skin hyaluronic acid (Foto: shopee.co.id)

Pemilik wajah kusam sangat dianjurkan untuk menggunakan skincare dengan kandungan hyaluronic acid (HA) karena bisa mencerahkan kulit wajah. Kandungan Hyaluronic acid juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk melembapkan kulit agar tetap terhidrasi dan menyamarkan noda-noda hitam yang ada di wajah.

Baca Juga : 5 Kandungan Skincare yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

 

3. Centella Asiatica

Produk n’pure Centella Asiatica (Foto: shopee.co.id)

Centella Asiatica dikenal sebagai salah satu kandungan alami yang efektif untuk menangangi jerawat berkat senyawa glikosida madekosida pada bagian daun dan tangkainya yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Jenis kandungan yang kerap ditemukan pada produk skin care ini juga memiliki kandungan triterpenoid yang efektif dalam mempercepat  penyembuhan  luka  bekas jerawat.

Jika digunakan secara rutin, produk skin care berkandungan Centella Asiatica tak hanya dapat mengurangi jerawat, tapi juga  memudarkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Dalam mengatasi masalah PIE, pastikan kamu tidak melakukan scrub pada area wajah, karna nanti nya akan memperburuk kulit kamu. Selain itu, Centella Asiatica  juga dikenal baik dalam menjaga kulit, serta dapat memberi efek menenangkan.

Baca Juga : 4 Produk Skincare Anti-aging Lokal dengan Kandungan Bakuchiol

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!