5 Jenis Face Oil yang Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

face oil mungkin jadi salah satu skincare yang jarang digunakan atau bahkan dihindari karena khawatir dapat memicu munculnya jerawat bagi kulit yang berjerawat. Tetapi face oil sangat aman untuk kulit berjerawat, dikarenakan mampu memperbaiki berbagai masalah kulit. Selain itu banyak kandungan nutrisi dan vitamin, face oil juga terbuat dari bahan alami.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan face oil dalam rangkaian skinacare kamu. berikut ini beberapa jenis face oil yang friendly dan aman untuk kulit berjerawat. Yuk simak!

Baca Juga : 4 Rekomendasi Face Oil Lokal untuk Mencegah Kulit Kering

JENIS FACE OIL UNTUK KULIT BERJERAWAT

ilustrasi face oil (Foto : freepik.com)

1. Tanamu Oil

Tamanu Oil berasal dari ekstrak biji pohon cemara yang bekerja sebagai anti radang dan friendly untuk kulit berjerawat. Selain sebagai anti radang, minyak ini ampuh dalam menenangkan kulit dan Minyak ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit.

Tanamu oil juga memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, tamanu oil tidak hanya bisa mengatasi masalah jerawat, namun juga mampu mengatasi masalah komedo, psoriasis, bekas luka, dan alergi. 

Baca Juga :10 Rekomendasi Face Oil Lokal Terbaik

2.  Grape Seed Oil

Grape seed oil merupakan face oil yang menggunakan ekstrak buah anggur dan dikombinasikan dengan berbagai jenis vitamin lainnya yang bekerja sebagai antioksidan. Fungsi utama dari grape seed oil ialah mampu mengurangi bekas jerawat kehitaman dan mengatasi tekstur kulit.

Baca Juga : Pelembab dari Dear Me Beauty untuk Memperkuat dan Memperbaiki Skin Barrier

3.  Tea Tree Oil
Face oil yang satu ini sudah akrab dengan mereka yang melawan jerawat. Dikarenakan, tea tree oil sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida dalam membasmi jerawat.
Kandungan Tea tree oil ini berasal dari tanaman Australia, melaleucaTea tree oil dapat bekerja sebagai anti-bakteri yang ampuh mengatasi permasalahan kulit berjerawat, seperti menenangkan jerawat yang meradang, mengurangi kemerahan, dan mencegah berbagai masalah kulit lainnya.
 
4. Sea buckthorn Oil
Sea buckthorn Oil ini akan bekerja sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa membantu meyembuhkan jerawat. Selain itu, sea buckthorn oil juga bisa menenangkan kulit dan mencegah terjadinya breakout akibat jerawat. Teksturnya yang cukup ringan, face oil ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah kamu.
 
5. Squalance Oil

Squalance Oil serupa dengan sebum pada kulit, oleh karena itu sangat mudah menyerap. Squalance oil bersifat non-comedogenic, sehingga cocok untuk jenis kulit berjerawat dan masalah jerawat.

Squalance oil ini memiliki tekstur seperti emollient yang dapat melapisi kulit dan meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapan. face oil ini juga cocok digunakan sebagai moisturizer. face oil ini juga baik dalam mengontrol produksi sebum di wajah.

Baca Juga : Rekomendasi Sunflower Oil Terbaik untuk Kulit Wajah dan Merawat Tubuh

Leave a Comment

error: Content is protected !!