5 Rekomendasi Catnip Terbaik

Tanaman catnip merupakan dedaunan yang disukai hampir setiap kucing. Tumbuhan catnip memiliki nama ilmiah Nepeta cataria yang masih masuk dalam family Lamiaceae. Soal tampilan, tanaman Catnip memiliki tampilan hampir menyerupai tanaman mint pada umumnya. Seluruh bagian tanaman ini sangat disukai kucing dan dapat memberikan efek relaks.

kucing dan catnip (Foto : my-best.id)

Efek catnip pada kucing hanya bertahan selama sepuluh menit saja. Jika sering diberikan, kucing pun akan kebal dan tidak menunjukkan efek apa pun. Efek catnip pun berbeda-beda tergantung dari kucingnya. Ada kucing yang menjadi hiperaktif dan pecicilan dalam waktu singkat setelah mengonsumsi catnip. Di sisi lain, ada juga kucing yang menjadi relaks sampai tidur pulas. Tandanya, catnip ini memberikan efek menenangkan pada kucing Anda.

Selain itu, catnip sudah diolah dalam bentuk serbuk atau bubuk dan cair atau spray. Dengan begitu, catnip pun lebih mudah diberikan tanpa harus melewati proses penanaman. Berikut berapa rekomendasi catnip yang bisa kamu coba ke kucing kamu.

Baca Juga : 

10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Kucing Terbaik

 

 

1. Cindmill Catnip Powder

Foto : bukalapak.com

Catnip kering ini ini dikemas dalam kemasan jar atau toples yang berisikan 145 ml. Catnip bisa dikonsumsi kucing Adult dan Kitten. Catnip dapat mengatasi masalah pada kucing yang galak, untuk relaksasi dan penghilang stress, kurang lincah, nafsu makan berkurang, respon kurang, cuek dan kucing Pemalas. Catnip tidak bikin ketergantukan pada kucing.

Cara menggunakan catnip bisa dicampurkan sedikit ke dalam makanan kucing, dapat dijadikan isian boneka atau mainan kucing ataupun ditabur ditempat kucing tidur atau area bermain.

Shopee Rp. 41.000

 

2. HAHOLE Catnip Natural Organik

Foto : shopee.co.id

Catnip Hahole ini dikemas di dalam tabung yang transparan. Catnip hahole ini berisikan 40ml. Catnip ini memberi efek relaksasi, santai, ceria, kucing lebih bersemangat, sumber vitamin, membersihkan gigi, dan melindungi lambung. Cara menggunakan catnip bisa dicampurkan sedikit ke dalam makanan kucing, dapat dijadikan isian boneka atau mainan kucing ataupun ditabur ditempat kucing tidur atau area bermain.

Shopee Rp. 10.750

 

3. Paltner Catnip Catmint

Foto : tokopedia.com

Catnip berbentuk serbuk ini memakai bahan organik dan top-grade. Selain untuk kucing, catnip ini juga dapat mengusir nyamuk pada musim hujan. Tidak lupa, aromanya juga bisa membuat manusia relaks seperti menghirup teh chamomile. Efek dari Catnip ini hanya akan bertahan 5-15 menit, dan dapat digunakan kembali 2 jam sesudah penggunaan pertama.

Shopee Rp. 27.500

 

Baca Juga :

10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

 

4. Catnip Stick

Foto : amazon.com

Catnip stick dapat membuat kucingmu sangat gembira dan membuat mendorong mereka untuk bermain, berlatih dan senang. catnip berbentuk stick ini aman untuk digigit oleh kucing kamu.

Shopee Rp. 15.000-52.000

 

Baca Juga :

10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

 

5. Katnip Kiss

Foto : shopee.co.id

Katnip Kiss adalah produk dibuat di Indonesia, yang diformulasikan secara khusus oleh Otsuda Corp Japan. Produk ini sangat disarankan untuk kamy yang menyukai produk buatan Jepang yang berkualitas tinggi. Selain itu, aromanya dijamin sangat disukai kucing karena dapat membuatnya relaks. Baiknya lagi, catnip spray ini tidak menyebabkan ketergantungan.

Produk ini bisa disemprotkan tiga kali ke minuman atau makanan, kandang kucing, boneka, tempat bermain, tiang garukan kucing, dan lainnya.

Shopee Rp. 24.500

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!