5 Rekomendasi Shampo untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

Anak kucing memiliki bulu yang sangat halus dan kulit sensitif. Karena itu, memilih sampo untuknya perlu perhatian khusus. Menjaga kebersihan kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, penggunaan sampo dari merek tepercaya dan aman. Berikut beberapa rekomendasi sampo yang aman untuk anak kucing (kitten) yang bisa kamu coba.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Makanan Basah Untuk Kitten

 

1. Fungizol Anti Fungi Shampoo for Cat and Kitten

Foto : shopee.co.id

Sampo Fungizol adalah sampo untuk kulit kucing yang bermasalah penyakit kulit, seperti pada penyakit kulit kucing yang diakibatkan oleh bakteri, cacing, jamur, dan lain-lain. Sampo Fungizol berfungsi untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur pada kucing, seperti dermatitis, ringworm dan infeksi malassea.

Aplikasi shampoo ini akan mempercepat penyembuhan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Bisa digunakan untuk kucing dewasa, anak kucing, dan segara umur kucing.

Gunakan sampo ini dengan membasahi bulu dengan air hangat. Tuangkan shampoo secukupnya ke telapak tangan anda, gosok sampai berbusa. Keramaskan pada kucing anda, sambil dipijat-pijat. Bilas dan ulangi sekali lagi. Biarkan selama 5-10 menit baru bilas dengan air bersih. Gunakan 2-3 kali seminggu dalam 4 minggu pertama,kemudian sekali seminggu.

Shopee Rp. 19.850

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Makanan Kering Untuk Anak Kucing (Kitten) Terbaik

 

2. Bio-Groom Kuddly Kitty Tearless Kitten Shampoo

Foto : shopee.co.id

Bio-Derm Bio-Groom Kuddly Kitty Tearless Kitten Shampoo ini lebih diutamakan bagi kucing anakan atau kitten. Sampo ini bekerja sangat efektif membersihkan bulu kucing hingga lapisan kulit terluar tanpa membuat bulu rontok. Formula lembut di dalamnya tidak merusak atau bahkan menghilangkan lapisan minyak pelindung pada kulit kucing.

Produk ini tidak mengandung sabun, produk ini juga lengkap dengan deodoran yang bakal menekan bau tubuh kucing tanpa meninggalkan residu kimia ke tubuhnya.

Shopee Rp. 150.000

 

Baca Juga :

10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik

10 Rekomendasi Produk Susu untuk Kucing Terbaik

 

3. Dixci Kitten Formula Shampoo

Foto : tokopedia.com

Dixci sampo adalah sampo khusus anak kucing. Formula khususnya membuat aroma segar di badan anak kucing bertahan lebih lama meskipun mereka aktif bergerak. Dibuat dari bahan yang lembut dan bebas dari zat aditif berbahaya, sampo ini aman digunakan secara rutin.

Shopee Rp. 45.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Catnip Terbaik

 

4. Bio-Groom Klean Kitty No Rinse Shampoo

Foto : tokopedia.com

Klean Kitty No Rinse Shampoo adalah produk mutakhir dari Bio-Groom untuk kucing yang takut air. Dibuat dengan kadar pH yang lembut dan seimbang dengan kulit kucing, tidak perlu khawatir dengan timbulnya efek iritasi atau alerig pada kucing. Dengan tutup pompanya, Kamu bisa atur sendiri pemakaian sehingga tidak harus boros.

Bio-Groom memastikan bahan-bahan yang digunakan tidak berbahaya. Bahkan, produk ini telah dibuktikan cruelty free. Dengan kata lain, meskipun kucing ini tidak memiliki cara kerja layaknya sampo pada umumnya yang digunakan dengan air, kinerjanya tetap optimal tanpa menimbulkan efek buruk bagi kucing.

Shopee Rp. 130.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merk Vitamin untuk Kucing Terbaik

 

5. Espree Kitten Shampoo

Foto : tokopedia.com

Sampo ini menawarkan kombinasi Aloe vera dan jojoba yang nyaman bagi kulit kitten. Formula lembutnya tidak menimbulkan alergi dan tidak perih bagi mata kucing. Sebagai tambahan, vitamin dan conditioner-nya pun turut melembapkan bulu serta memberantas ketombe. Sampo ini diformulasikan untuk anak kucing  yang berkulit sangat sensitif.

Shopee Rp. 150.000

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Kucing Terbaik

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!