5 Rekomendasi Sunflower Oil Terbaik untuk Kulit Wajah dan Merawat Tubuh

Sunflower oil atau minyak bunga matahari cukup banyak digunakan untuk memasak. Tak hanya itu, minyak bunga matahari juga berkhasiat untuk kecantikan, seperti untuk perawatan wajah, rambut, dan tubuh. Di dalam sunflower oil terkandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk melindungi skin barrier serta antioksidan.

Saat sekarang ini, sunflower oil sudah dikemas secara higienis dalam berbagai produk skincare. Bahan ini ramah untuk semua jenis kulit dan minim akan resiko alergi. Selain itu, kandungannya yang kaya vitamin E, vitamin A, dan vitamin C membuat produk ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan di kulit. Sunflower oil ini juga memiliki sifat non-comedogenic. Berikut produk sunflower oil yang bisa kamu coba.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik

1. Kleveru Sunflower Seed Oil

Foto : tokopedia.com

Kleveru Sunflower Seed Oil mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat memperbaiki skin-barrier dan kulit yang rentan terhadap jerawat, mengecilkan pori-pori, menenangkan jerawat yang radang, dan mencerahkan. Produk ini juga dapat mempercepat penyembuhan luka, menenangkan eczema dan iritasi pada kulit. Sunflower Seed Oil juga dapat merawat rambut rontok dan bercabang sehingga rambut lebih tebal dan berkilau sehat.

Selain itu, dapat digunakan sebagai lip oil untuk melembabkan dan mengembalikan warna alami bibir. Kandungan Kleveru Oil BEBAS dari SLS/SLES, alkohol, paraben, parfum, silikon, mineral oil, ethanol dan pewarna sintetik sehingga bekerja lembut pada kulit dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk pemilik kulit sensitif, ibu hamil dan ibu menyusui.

Sunflower Seed oil dapat digunakan oleh semua jenis kulit khususnya kulit berminyak dan rentan berjerawat (oily-acne prone). Sunflower Seed Oil bersifat non-comedogenic sehingga mudah terserap ke dalam kulit tanpa menyumbat atau menghalangi pori-pori.

Shopee Rp. 44.000

 

Baca Juga : Review Kleveru Ceramide Calm Facial Oil – Solusi Kulit Berjerawat dan Bekas Jerawat

2. Natosh Sunflower Seed Oil

Foto : shopee.co.id

Natosh Sunflower Oil merupakan jenis essential oil yang didapatkan dari proses ekstraksi minyak biji bunga matahari. Produk ini diproses dengan teknologi canggih melalui cold pressed dan chemical free. Sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit.

Natosh Sunflower Oil mengandung antioksidan tinggi, vitamin E, A, C, D linoleic acid, anti jamur, anti bakteri, dan anti inflamasi. Sunflower oil juga dikenal sebagai jenis minyak yang sangat baik untuk mengontrol minyak berlebih, mencegah jerawat, mengempeskan jerawat, mengeringkan jerawat, serta mengurangi efek inflamasi dan sunburn.

Selain itu, produk ini juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Sehingga sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak, berjerawat, berpori-pori besar, kulit yang mengalami penuaan dini dan mengalami inflamasi. Produk oil ini juga cocok dan aman untuk kulit sensitif.

Shopee Rp. 50.000

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Face Oil Lokal Terbaik

3. Moriganic Sunflower Oil 

Foto : shopee.co.id

Moriganic Sunflower Oil kaya akan Vitamin A, C, D, dan E, dan asam lemak esensial yang terdapat dalam minyak bunga matahari akan memberikan lapisan pelindung, yang mencegah bakteri kontak dengan kulit. Dapat di aplikasikan juga untuk badan, bekas luka, dan merawat rambut. Semua produk moriganic menggunakan metode cold-pressed, yang merupakan metode untuk mendapatkan kualitas oil terbaik.

Manfaat Moriganic Sunflower Oil:

  • Melembabkan kulit dan menyembuhkan jerawat
  • Membantu mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat
  • Membantu mencegah dan mengurangi tampilan stretch marks
  • Membuat kulit berkilau dan membantu tetap awet muda
  • Memberikan kilau rambut sehat untuk rambut kusam
  • Membantu memulihkan kondisi kulit yang terbakar sinar matahari
  • Bisa dijadikan Sebagai massage oil (minyak pijat).

Cara Pakai :

  • Wajah, gunakan 2-4 tetes di wajah yang telah dibersihkan pada malam hari, pijat dengan lembut.
  • Badan, campurkan 2-4 tetes oil pada body lotion kesukaanmu.
  • Rambut, gunakan 5-6 tetes pada tengah hingga ujung rambut setelah keramas, Bisa digunakan sebagai hair mask selama 30menit lalu bilas bersih dengan shampoo
  • Masker, campurkan 3-4 tetes pada masker sebelum digunakan

Cocok untuk semua jenis kulit kering, normal, dan berminyak.

Shopee Rp. 62.000

 

Baca Juga : 3 Moisturizer Lokal yang Mengandung Ceramide Bantu Perbaiki Skin Barrier

4. Darjeeling Sunflower Seed Oil

Foto : productnation.co

Sunflower oil ini dapat kamu gunakan di rambut maupun seluruh kulit tubuh. Sebagai minyak rambut, produk ini akan memperkuat akar dan barang rambut serta membuatnya tidak mudah kusut dan kembali berkilau. Manfaat dari sunflower oil ini antara lain :

  • Melembapkan kulit dan meredakan peradangan
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengandung bahan anti bakteri dan Melembutkan bagian telapak kaki
  • Membersihkan bekas riasan yang membandel
  • Memberikan kilau rambut sehat untuk rambut kusam
  • Membantu mengurangi kulit kepala yang kering dan gatal
  • Membantu memulihkan kondisi kulit yang terbakar sinar matahari
  • Membantu menghidrasi kekeringan kulit wajah yang mengelupas atau bersisik

Sunflower oil ini juga mengantongi hasil FAME test yang membuat kadar acid di dalamnya jelas diketahui. Kadar tertinggi adalah oleic acid sebesar 67% yang membuat produk ini mudah meresap ke kulit dan mempertahankan kadar air dan kelembaban alami kulit. Tanpa menyumbat pori, produk ini juga akan membantu menangkal sinar UV ke kulit karena kadar linoleic acid-nya yang sebesar 21%.

Shopee Rp. 25.000/100ml

 

Shopee Rp. 34.000/250ml

 

 

Baca Juga :Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel untuk Kulit Glowing dan Kenyal

5. Skin Dewi Sunflower Seed Oil

Foto : skindewi.com

Skin Dewi Sunflower Seed Oil teruntuk kamu yang sedang mencari solusi masalah peradangan kulit seperti eksim ataupun jerawat, produk ini layak dipertimbangkan. Lebih dari sekadar memulihkan peradangan, Skin Dewi Sunflower Seed Oil juga akan memperbaiki tekstur kulit. Produk ini aman untuk kulit sensitif karena produk ini sesuai untuk semua jenis kulit.

Produk ini juga diklaim mampu mengecilkan pori-pori, kulit lembut dan halus merata. Manfaat lain dari oil ini ialah memperbaiki tekstur kulit, melembapkan kulit, membantu memulihkan jerawat dan peradangan, sebagai bahan antiaging alami, mengecilkan pori-pori, membantu meratakan warna kulit.

Shopee Rp. 178.000

 

Baca Juga : Terbaru! Toner Somethinc Atasi Jerawat dan Komedo Serta Bikin Wajah Kenyal

Leave a Comment

error: Content is protected !!