5 Skincare yang Digunakan Selama Puasa untuk Mencegah Kulit Kering

Selama bulan puasa, bukan hanya kesehatan fisik saja yang harus diperhatikan. Saat berpuasa diperlukan mengonsumsi asupan nutrisi dan cairan sesuai kebutuhan agar tubuh selalu kuat menjalani hari-hari. Selain itu, penting juga untuk selalu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi sehingga terbebas dari kekeringan.

Caranya ialah dengan melapisi kulit menggunakan produk yang memberi hidrasi. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan berbagai jenis skincare untuk membantu kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Berikut beberapa produk skincare yang bisa kamu coba.

Baca Juga : Produk Skin Care untuk Cegah Kulit Kering Selama Menjalankan Puasa

 

Pelembap

Tak hanya kulit tubuh saja yang harus dijaga selama berpuasa. Kulit wajah juga tak kalah penting untuk kamu rawat. Salah satu nya ialah dengan menghidrasi kulit wajah selama berpuasa. Moisturizer atau pelembap adalah skincare yang wajib digunakan setiap hari. Selain berguna untuk menambah kelembapan, moisturizer juga berfungsi untuk mengunci kelembapan yang telah diberikan oleh rangkaian skincare sebelumnya agar tidak terjadi penguapan air dan kulit menjadi kering.

Lotion

Pada bulan Ramadan ini kamu wajib menggunakan lotion, apalagi jika kamu tetap beraktivitas di luar ruangan selama bulan puasa. Sebab, lotion dapat membantu menghidrasi kulitmu agar tetap lembab selama berpuasa. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan lotion pada pagi dan malam hari .

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Moisturizer Lokal Terbaru

 

Serum

Serum sangat perlu kamu gunakan untuk tetap menjaga kelembapan kulit wajahmu. Selain itu, serum juga dapat membuat kulit tetap kenyal. Pastikan pula serum yang kamu gunakan memiliki kandungan ceramide, hyaluronic acid, dan collagen. Sebab, kandungan-kandungan inilah yang dapat melembapkan kulitmu secara optimal.

Lip Balm

Saat berpuasa, bibir kering adalah masalah yang sering dialami. Cara mengatasi masalah ini, kamu perlu menggunakan lip balm dan digunakan sebelum menggunakan lipstick atau lip cream. Pastikan lip balm yang kamu gunakan memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi, karena berguna untuk melindungi bibir kamu dari paparan sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu bibir kering.

Baca Juga :

Rutinitas Kecantikan Selama Puasa Agar Terhindar dari Masalah Jerawat

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser Cocok untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

 

Face Mist

Face mist adalah produk perawatan berbentuk spray atau semprot yang berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit. Ketika kamu mulai merasa lesu dan kulit wajah mulai kusam, face mist akan sangat berguna untukmu. Dikarenakan face mist dapat memberikan efek segar dan membuat kulit terasa lebih cerah. face mist juga dapat membantu melembabkan kulit, mengoptimalkan kerja skincare, membuat makeup bertahan lama dan mencegah kulit kusam.

Baca Juga :

3 Kandungan Skincare yang Mengatasi Kulit Kusam dan Kenyal untuk Remaja

7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

 

 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!