7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Teruntuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak memang membutuhkan perhatian khusus. Kamu tentunya tak ingin terlihat semakin berminyak akibat salah menggunakan produk. Nah, kali ini kalian enggak perlu bingung lagi  bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk kulit berminyak. Berikut ini adalah bahan-bahan yang cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Baca Juga : Kandungan Skincare untuk Mengatasi Bekas Jerawat Kemerahan

 

1. Witch Hazel

Foto : shopee.co.id

Salah satu penyebab utama dari munculnya jerawat adalah produksi sebum yang berlebihan. Kamu bisa gunakan kandungan witch hazel ini kedalam rangkaian skincare kamu. Witch hazel ini merupakan disinfektan & astringent, yang berarti efektif untuk menghilangkan minyak dari kulit.

Baca Juga : 5 Kandungan Skincare yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

 

2. Salicylic Acid

Avoskin YSB Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water (Foto: twitter.com/avoskinbeauty)

Salicylic acid merupakan jenis Beta Hydroxy Acid (BHA) yang dikenal karena kemampuannya membersihkan pori dan eksfoliasi. Sifat anti-inflamasinya juga menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang berurusan dengan jerawat.

Tak hanya mengatasi jerawat, Salicylic acid  juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak di wajah, membuat kulit wajah lebih lembap dan terlihat cerah. Kandungan ini juga bisa membantu menyembuhkan ruam pada kulit wajah dan mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah.

Baca Juga : 8 Skincare lokal dari Avoskin Skin Your Bae Terbaru Atasi Berbagai Permasalahan Kulit

 

3. Niacinamide

Serum niacinamide ‘(Foto : sweetpost.my.id)

Banyak jenis produk yang mengeluarkan produk yang dengan kandungan NiacinamideNiacinamide merupakan bahan skincare yang dapat mengontrol produksi sebum dan meminimalisir tampilan pori-pori sehingga banyak dijadikan bahan pembuatan skincare untuk mengatasi komedo.

Rutin memakai skincare yang mengandung Niacinamide membuat wajah kamu terbebas dari komedo dan jumlah sebum yang akan menyumbat pori-pori jadi berkurang. Selain itu Niacinamide juga mampu menjaga kelembaban kulit, membantu memperkuat lapisan kulit terluar, mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk meredakan kemerahan yang disebabkan oleh radang jerawat.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Serum Wajah Dengan Kandungan Niacinamide 10%, Mampu Mengatasi Masalah Bekas Jerawat dan Kusam

 

4. Hyaluronic Acid

Foto : popbela.com

Kulit berminyak bisa jadi diakibatkan karena kulit menyeimbangkan kadar hidrasi, atau mungkin kamu memiliki kebiasaan menggosok wajah hingga bersih dan menghilangkan semua minyak sehingga memproduksi lebih banyak minyak.

Kamu bisa lakukan dengan menambah hidrasi dan hyaluronic acid merupakan pilihan yang bagus karena dapat menahan hingga 1000x beratnya dalam air. Hyaluronic acid bisa menyediakan kelembapan yang kamu butuhkan.

Baca Juga : Terbaru! Toner Somethinc Atasi Jerawat dan Komedo Serta Bikin Wajah Kenyal

 

5. Sulfur

Foto : instagram.com.com/mariobadescu

Sulfur adalah pilihan lebih aman jika kamu memiliki kulit yang sensitif terhadap glycolic atau salicylic acid. Tidak hanya akan mengurangi minyak berlebih, sulfur juga akan menghilangkan sel-sel mati dan meninggalkan kulit yang lebih cerah serta halus.

Baca Juga : 4 Produk Skin Game Untuk Mengatasi Masalah Jerawat dan Komedo

 

6. Clay

 

Foto : instagram.com/kleveruorganics

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, terkadang kamu membutuhkan bahan tradisional untuk menyeimbangkan minyak alami kamu dan mencegah pori-pori tersumbat dan jerawat. Salah satu bahan yang terbukti efektif adalah clay atau tanah liat.

Karena clay mampu menarik kotoran ke permukaan kulit dan menyerap kelebihan sebum di kulit yang berkontribusi pada penyumbatan pori-pori. Kamu bisa mencampurnya dengan cuka apel maka kamu dapat mengurangi produksi minyak dan menenangkan jerawat.

Baca Juga : Terbaru! Kleveru Clay Mask yang Aman untuk Kulit Sensitif

 

7. Tea Tree Oil

Foto : thebodyshop.co.id

Tea tree oil seringkali digunakan dalam produk untuk jerawat dan bahan andalan dalam produk yang dibuat untuk kulit berminyak. Namun, bahan ini juga bisa jadi terlalu kuat untuk beberapa orang. Jadi, coba larutkan dalam air sebelum mengaplikasikannya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Acne Spot Care Untuk Atasi Jerawat

 

 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!