Ada Somethinc Palsu? Berikut Fakta-Fakta Menarik Mengenai Produk Somethinc

Industri kecantikan Indonesia beberapa waktu lalu kehadiran brand kecantikan baru, yaitu Somethinc. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019, Somethinc berhasil menjadi termasuk salah satu brand kecantikan lokal yang banyak mencuri perhatian. Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, koleksi yang dirilis juga memiliki kualitas yang bagus, terbukti halal, dan aman dipakai sehari-hari. 

Baca Juga :

Produk Skin Care untuk Cegah Kulit Kering Selama Menjalankan Puasa

5 Rekomendasi Produk Moisturizer Lokal Terbaru

 

Fakta menarik dari Somethinc

Foto : somethinc.com

Somethinc menawarkan produk yang telah disesuaikan untuk mengatasi permasalahan kulit pada perempuan Indonesia dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi juga aman. Produknya juga bersifat paraben free dan cruelty free. Untuk debut pertamanya, brand ini menghadirkan tiga buah produk perawatan kulit, yaitu Hyaluronic B5, Niacinamide + moisture beet dan AHA BHA PHA Peeling

Setelah tiga produk ini diluncurkan, selanjutnya muncul produk baru mereka mulai dari serum terbaru, moisturizer, eye gel, toner dan face wash. Untuk serum dan essence somethinc yang sudah launching hingga saat ini meliputi :

  • Level 1% Retinol
  • Criously 24K Gold Essence
  • Bakuchiol Skinpair Oil Serum
  • Nicinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening

Selanjutnya ada juga produk terbaru lainnya seperti moiturizer, eye gel, toner, dan face wash dari somethinc, antara lain:

  • Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
  • SOMETHINC GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel
  • Somethinc GLOW MAKER AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner
  • Somethinc SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner
  • Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Semua Produk dari somethinc sangat aman untuk dicoba, karena Somethinc skincare sudah terdaftar di BPOM dan juga sudah mendapat sertifikasi halal. Kamu juga bisa mengunjungi laman instagram dan website mereka untuk membeli produknya atau bisa melewati reseller resminya.

Baca Juga :

7 Koleksi Skincare Lokal Dari Somethinc Solusi Permasalahan Kulit Kamu

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser Cocok untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

 

 

Panduan Cek Skincare Asli atau Palsu

Kenali Produk Skincare

Foto : freepik.com

Sebelum kamu membeli skincare, jangan lupa untuk mengenali produk yang akan dibeli. Perhatikan penulisan nama produk hingga bagian kemasannya. Skincare palsu bisasanya kemasannya asal-asalan alias lebih kusam.

Nah, setelah mengenali skincare, bandingkan dengan dengan website aslinya. Jika berbeda, maka dipastikan produk yang dijual adalah palsu.

 

Mencantumkan Kode Izin dan Tanggal Kadaluarsa

Contoh Salah satu Produk Somethinc (Foto: sweetpost.my.id)

Skincare asli pasti memiliki kode ijin dan tanggal kadaluarsa. Nah, untuk mengeceknya kamu bisa mengunjungi website Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan adanya ijin edar dari BPOM setidaknya kamu bisa memastikan bahwa produk yang dibeli aman. Biasanya juga tercantum di produk tersebut.

Baca Juga : Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum, Alternatif dari Retinol

 

Harga Berbeda Jauh

Foto : freepik.com

Skincare palsu memiliki harga yang bisa jauh berbeda alias lebih murah. Jadi, jangan mudah tergiur membeli skincare dengan harga terlampau murah. Karena jika harga skincare yang terlampau murah itu patut dicurigai karena harga skincare branded pasti takkan menjual produknya jauh dari harga normal. Meski terkadang ada diskon, pasti harga yang dibanderol tak jauh dari harga aslinya.

 

Perhatikan Identitas Penjual dan Testimoni Konsumen

Ilustrasi (Foto : freepik.com )

Pembelian skincare sudah banyak yang beralih ke toko online atau marketplace. kamu tetap harus waspada dengan toko online yang menjual produk skincare abal-abal alias palsu. Pastikan si penjual adalah agen distributor resmi agar terhindar dari skincare palsu.

Selain itu, Pastikan produk skincare benar-benar asli adalah dengan membaca testimoni dari pembeli. Jika banyak yang komplain seperti tekstur terlalu cair, packaging asal-asalan dan lain-lain, maka bisa dipastikan bahwa produk skincare yang dijual adalah palsu.

Baca Juga : Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel untuk Kulit Glowing dan Kenyal

 

Cek Keaslian dengan Aplikasi Hidden Tag

ilustrasi cek barcode (Foto : freepik.com)

Kini mengecek keaslian skincare bisa melalui aplikasi di smartphone yang namanya adalah HiddenTag. Aplikasi ini menawarkan solusi verifikasi keaslian produk. Cukup dengan men-download aplikasi dan melakukan pengecekan dengan cara memasukkan barcode atau scan, kamu udah bisa mengetahui hasil keaslian produk skincare.

Baca Juga :

Terbaru! Toner Somethinc Atasi Jerawat dan Komedo Serta Bikin Wajah Kenyal

Rutinitas Kecantikan Selama Puasa Agar Terhindar dari Masalah Jerawat

 

 

 

 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!