Inilah Perbedaan Toner dan Booster yang Perlu Kamu Ketahui

Urutan perawatan kulit ala Korea memasukkan sejumlah produk yang secara tampilan dan tekstur mirip. Adapun beberapa produk yang orang-orang sering salah membedakan. Beberapa di antaranya adalah toner dan booster. Daripada bingung, simak penjelasan nya dibawah ini.

Baca Juga : Pyunkang Yul Essence Toner Asli dan Palsu? Ini Cara Membedakannya

 

Toner

Toner dari COSRX (Foto : popbela.com)

Toner merupakan salah satu perawatan wajah yang dapat membantu membersihkan sisa kotoran yang tertinggal setelah mencuci wajah. biasanya toner di pakai setelah double cleansing dengan sabun cuci muka atau pembersih wajah. Toner berfungsi sebagai penyeimbang pH pada kulit wajah sehingga kulit tetap lembab dan mencegah terjadinya timbul jerawat maupun kulit kering.

Toner memiliki tekstur yang cair seperti air dan paling cepat meresap pada kulit karena memiliki tekstur paling ringan di antara produk skincare lainnya. Kandungan toner berisi hidrogen dan oksigen juga acidsglycerin, antioksidan dan formula anti-inflammatory. Toner tedapat dua jenis produk yang terbagi atas 2  yaitu exfoliating tonerdan hydrating toner

Baca Juga : Kenali Perbedaan Exfoliating Toner dan Hydrating Toner

 

Booster

Hydrating booster dari Simple (foto : reviews.femaledaily.com)

 

Booster sering disalahartikan sebagai toner. Teksturnya yang cair sama seperti toner, namun  booster merupakan produk perawatan yang berbeda dari toner meskipun booster bisa digunakan sebagai toner.

Booster adalah produk perawatan kulit yang bertugas untuk memperkuat dan memperbaiki kinerja kulit. Booster merupakan pre-essence atau pre-serum yang mengandung bahan tertentu yang memberikan nutrisi tambahan dan membuat produk lainnya bekerja dengan lebih baik.

Tetapi booster juga terkadang memiliki efek eksfoliasi sehingga beberapa diantaranya juga dapat dipakai sebagai pengganti toner. Beberapa brand yang menciptakan booster  khusus sebagai nutrisi tambahan sehingga tidak dapat dipakai sebagai toner. Dalam pengaplikasian booster, yaitu dengan menepuk-nepukan di wajah sehabis pemakaian toner.

Baca Juga : Ada Somethinc Palsu? Berikut Fakta-Fakta Menarik Mengenai Produk Somethinc

Leave a Comment

error: Content is protected !!