Pyunkang Yul Essence Toner Asli dan Palsu? Ini Cara Membedakannya

Kamu pastinya nggak bakal jauh-jauh dari yang namanya skincare demi mendapatkan penampilan wajah yang lebih sehat dan cantik. Bahkan, tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan skincare terbaik. Dan  banyak pula oknum-oknum yang tak bertanggungjawab yang memalsukan skincare demi meraup keuntungan.

Begitu pula dengan skincare yang satu ini, Pyungkang Yul adalah skincare yang berasal dari brand asal Korea. Pyunkang Yul Essence Toner dikemas dengan botol flip flop plastik berwarna biru. Ketika dibuka, kita bisa melihat kalau lubang pada botol enggak terlalu besar atau kecil, sehingga cukup gampang mengeluarkan cairan toner. Yuk simak, penjelasan skincare ini.

Baca Juga : Ada Somethinc Palsu? Berikut Fakta-Fakta Menarik Mengenai Produk Somethinc

 

Pyunkang Yul Essence Toner

Foto : lazada.co.id

Pyungkang Yul Essence Toner  mempunyai kandungan utama seperti Astragalus Membranaceus Root Extract yang mengandung 91,3% ekstrak akar coptis japonica, antioksidan kuat yang dikenal karena sifatnya yang anti-inflamasi dan menutrisi kulit. Kandungan ini mempunyai senyawa anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat memperbaiki masalah serta mengembalikan vitalitas kulit.

Pyungkang Yul Essence Toner  cocok untuk mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat. Essence toner ini juga memiliki tekstur padat dan kental yang menyerap dengan cepat ke dalam kulit untuk hasil akhir yang lembab namun halus dan bersih. Pyungkang Yul memiliki formula yang bebas pewangi dan bebas pewarna. produk ini juga mempunyai klaim lainnya. Yaitu, cocok untuk digunakan pada kulit yang kering dan pada kulit yang mudah teriritasi.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Hydrating Toner Yang Aman Bagi Kulit Berjerawat dan Sensitif

 

 

 

Cara Membedakan Skincare Asli dan Palsu

Kenali Produk Skincare

Foto : Journal.sociolla.com

Sebelum kamu membeli skincare, jangan lupa untuk mengenali produk yang akan dibeli. Perhatikan penulisan nama produk hingga bagian kemasannya. Skincare palsu bisasanya kemasannya asal-asalan alias lebih kusam.

Nah, setelah mengenali skincare, bandingkan dengan dengan website aslinya. Jika berbeda, maka dipastikan produk yang dijual adalah palsu.

 

Mencantumkan Kode Izin dan Tanggal Kadaluarsa

Skincare asli pasti memiliki kode ijin dan tanggal kadaluarsa. Nah, untuk mengeceknya kamu bisa mengunjungi website Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan adanya ijin edar dari BPOM setidaknya kamu bisa memastikan bahwa produk yang dibeli aman. Biasanya juga tercantum di produk tersebut.

Baca Juga : 5 Skincare yang Digunakan Selama Puasa untuk Mencegah Kulit Kering

 

Harga Berbeda Jauh

Skincare palsu memiliki harga yang bisa jauh berbeda alias lebih murah. Jadi, jangan mudah tergiur membeli skincare dengan harga terlampau murah. Karena jika harga skincare yang terlampau murah itu patut dicurigai karena harga skincare branded pasti takkan menjual produknya jauh dari harga normal. Meski terkadang ada diskon, pasti harga yang dibanderol tak jauh dari harga aslinya.

 

Perhatikan Identitas Penjual dan Testimoni Konsumen

Ilustrasi (Foto : freepik.com )

Pembelian skincare sudah banyak yang beralih ke toko online atau marketplace. kamu tetap harus waspada dengan toko online yang menjual produk skincare abal-abal alias palsu. Pastikan si penjual adalah agen distributor resmi agar terhindar dari skincare palsu.

Selain itu, Pastikan produk skincare benar-benar asli adalah dengan membaca testimoni dari pembeli. Jika banyak yang komplain seperti tekstur terlalu cair, packaging asal-asalan dan lain-lain, maka bisa dipastikan bahwa produk skincare yang dijual adalah palsu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Moisturizer Lokal Terbaru

 

Cek Keaslian dengan Aplikasi Hidden Tag

ilustrasi cek barcode (Foto : freepik.com)

Kini mengecek keaslian skincare bisa melalui aplikasi di smartphone yang namanya adalah HiddenTag. Aplikasi ini menawarkan solusi verifikasi keaslian produk. Cukup dengan men-download aplikasi dan melakukan pengecekan dengan cara memasukkan barcode atau scan, kamu udah bisa mengetahui hasil keaslian produk skincare.

Baca Juga :

Terbaru! Toner Somethinc Atasi Jerawat dan Komedo Serta Bikin Wajah Kenyal

Rutinitas Kecantikan Selama Puasa Agar Terhindar dari Masalah Jerawat

 

Harga Pyunkang Yul Essence Toner

Foto ; bukalapak.com

Kamu bisa membeli produk Pyunkang Yul Essence Toner ini dengan harga 190.000/100 ml di marketplace  dan tentunya original, jadi kamu tidak perlu khawatir dan bisa dilihat testimoni nya. Bisa di beli dengan klik button disini.

Shopee Rp. 190.000

 

Baca Juga : 3 Varian Exfoliating Toner dari Neogen Bio-Peel Gauze Peeling

 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!