Rutinitas Kecantikan Selama Puasa Agar Terhindar dari Masalah Jerawat

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadan, terjadinya perubahan pola makan serta jadwal tidur yang bisa memengaruhi kondisi kulitmu. Menghadapi hal ini , kulit tetap perlu dijaga dengan lebih ekstra agar tidak menyebabkan masalah seperti jerawat.

Timbul nya masalah jerawat bisa diakibatkan karna terlalu banyak mengkonsumsi gorengan yang dapat memicu jerawat. Maka dari itu,  kamu bisa melakukan beberapa rutinitas berikut untuk merawat kesehatan kulit dan tetap memperhatikan asupan cairan agar kulit tetap terhidrasi.

Baca Juga : 7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

 

Gunakan moisturizer

Foto : freepik.com

Pemakaian pelembap secara rutin ternyata menjadi salah satu rutinitas kecantikan yang tidak boleh dilewatkan bila tidak ingin jerawatan. Terlepas dari apapun jenis kulitmu, pemakaian moisturizer dapat menjaga kulitmu tetap lembap dan terbebas dari berbagai masalah selama jalankan ibadah puasa Ramadan.

Baca Juga : Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel untuk Kulit Glowing dan Kenyal

 

Gunakan masker wajah selagi waktu senggang

Foto : pexels.com

Masker wajah menjadi salah satu cara yang paling digemari untuk membantu mencegah dan mengusir jerawat pada kulit. Setelah membersihkan kulit, kamu bisa menggunakan masker wajah yang menawarkan klaim untuk merawat kulit berjerawat.

Baca Juga : Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser Cocok untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

 

Rutin Menggunakan Tabir Surya

Foto : freepik.com

Banyak yang masih meremehkan pemakaian sunscreen atau tabir surya yang hanya dibutuhkan ketika harus keluar rumah atau beraktivitas di luar ruangan saja. Meski menjalankan ibadah puasa dengan melakukan aktivitas di rumah, kamu tetap perlu merawat kulit dengan mengaplikasikan sunscreen. Pemakaian tabir surya juga dapat mencegah penuaan dini, kulit kusam dan mencegah timbul jerawat ataupun dark spot.

Baca Juga : 5 Sunscreen Berbentuk Stick yang Praktis untuk Dibawa Bepergian

 

Tetap rutin eksfoliasi kulit

Foto : freepik.com

Eksfoliasi secara rutin dapat membantu membersihkan wajah lebih mendalam sehingga mampu mengangkat kotoran dan minyak yang menumpuk di dalam pori-pori yang menjadi penyebab jerawat. Salah satu cara untuk melakukan eksfoliasi pada kulit yang sedang berjerawat ialah dengan menggunakan eksfoliasi kimia (chemical exfoliation). Hindari penggunaan physical exfoliator yang memiliki butiran scrub kasar agar kulit tidak semakin iritasi dan memperparah jerawat.

Baca Juga : 5 Jenis Face Oil yang Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

 

Lakukan double cleansing

Foto : freepik.com

Setelah melakukan aktivitas lakukan rutinitas kecantikan dengan double cleansing. Double cleansing adalah salah satu rutinitas yang dapat membersihkan wajah dengan optimal juga akan membantu mencegah jerawat muncul di wajah. Pertama gunakan first cleanser seperti micellar water atau cleansing oil.

Kemudian lanjutkan dengan mencuci muka dengan face wash. Supaya kulit tidak kehilangan kelembapannya, hindari mencuci wajah terlalu sering dan kamu bisa memilih sabun muka dengan pH seimbang. setelah itu dilanjut dengan step skincare lainnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Micellar Water Dengan Kandungan Air Mawar

 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!