3 Cara Mudah Menghilangkan Bau Amis Pada Ayam

Daging ayam mentah memang memiliki bau yang amis. Bau amis ini berasal dari sisa darah ayam yang sudah dipotong. Bagi orang yang gak ahli memasak ayam, tentu akan mengalami kesulitan untuk mengolahnya. Meski sudah dicuci secara benar, nyatanya bau amis akan tetap ada. Maka, kali ini akan diberikan beberapa tips untuk menghilangkan bau amis ayam dengan tepat dan mudah.

Baca Juga : 10 Bahan Makanan Pengganti MSG Yang Lebih Sehat dan Gurih

 

1. Gunakan Garam dan Jeruk Nipis

Caranya pun cukup mudah, pertama-tama cuci ayam sampai benar-benar bersih lalu letakkan di wadah. Lumuri ayam degan garam secukupnya dan air jeruk nipis yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian. Diamkan selama beberapa menit lalu cuci lagi ayamnya hingga bersih.

Baca Juga : Resep Cimol Goreng Enak dan Anti Meledak

2. Cuka

Caranya ialah dengan menuangkan sekitar ½ sendok cuka diatas permukaan ayam lalu usap sampai semua bagian ayam terkena cuka. Tidak perlu menuangkan cuka terlalu banyak nanti ayam justru akan berubah rasa menjadi asam. Setelah itu langsung dibilas hingga bersih.

Baca Juga : Resep Choco Cornflakes, Cocok buat Camilan Lebaran Kamu

3. Tomat

Buah tomat segar dapat menghilangkan bau amis dan lendir pada ayam. Caranya dengan mencuci dahulu ayamnya baru lumuri dengan 1 sendok garam dan cincang kasar buah tomat lalu aduk sambil diremas hingga merata dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas bersih.

Baca Juga : 4 Resep Masakan Misoa Kuah yang Enak dan Praktis Dibuat

Leave a Comment

error: Content is protected !!