Cara Menghilangkan Milia, Kulit Jadi Bersih dan Mulus

Milia merupakan benjolan putih kecil yang biasanya muncul berkelompok di hidung, pipi, dagu, dan area lain di wajah. Ketika serpihan kulit terperangkap di bawah kulit atau ketika keratin menumpuk, milia akan terbentuk. Berikut cara menghilangkan milia di wajah!

Baca Juga : Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir, Samarkan Kerutan dan Garis Halus Pada Kulit Wajah

 

CARA MENGHILANGKAN MILIA

Foto : freepik.com

1. Rajin membersihkan wajah

Pastikan kamu selalu mencuci wajah dengan sabun lembut yang bebas paraben setiap hari. Setelah mencuci wajah, tepuk-tepuk kulit wajah hingga kering. Ini akan membantu kulit wajah lebih lembap dan tidak mudah kering.

2. Lakukan facial peeling

Facial peeling harus dilakukan dengan hati-hati karena bisa menyebabkan lebih banyak milia. Jika kamu baru mengenal facial peeling, jangan gunakan hanya untuk menghilangkan milia. Pilihlah produk yang benar-benar untuk kulit wajah agar tidak memberikan efek samping dan milia bisa diatasi.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi dengan lembut akan membantu menjaga kulit terbebas dari iritasi yang menyebabkan milia. Carilah produk eksfoliasi yang mengandung asam salisilat, asam sitrat, atau asam glikolat. Eksfoliasi yang terlalu sering dapat mengiritasi kulit, jadi jangan lakukan setiap hari.

4. Gunakan krim retinoid dan sunscreen

Krim retinoid mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit. Ketika menggunakan krim retinoid, penting untuk menggunakan sunscreen setiap hari. Pasalnya, retinoid membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Sunscreen sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat sinar matahari. Di samping itu, sunscreen juga ampuh untuk mengatasi iritasi kulit yang menyebabkan milia. Carilah sunscreen yang dirancang khusus untuk digunakan pada wajah. Pastikan SPFnya 30 atau lebih tinggi.

Baca Juga : 5 Skincare Serum Anti-Aging Lokal dari Somethinc

 

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!