Inilah 4 Kondisi yang Menandakan Penuaan Dini

Merawat kulit agar tetap awet muda adalah semua dambaan bagi para wanita. Banyak wanita yang ingin mempunyai kulit yang cerah, bersih dan tentu nya awet muda. Seiring bertumbuhnya usia, tanda-tanda penuaan akan semakin terlihat pada seseorang. Tapi kebanyakan wanita yang masih berusia 20-an enggak terlalu memperhatikan masalah ini. Padahal, ada banyak sekali tanda-tanda yang sepertinya wajar tapi nyatanya merupakan tanda penuaan dini. Simak tanda-tandanya!

Baca Juga : 5 Rekomendasi Produk Skincare Retinol Terbaik, Dalam Mengatasi Jerawat Hingga Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

1. Kulit Menjadi Kering

Foto : freepik.com

Kulit kering sangat wajar terjadi jika tubuh kekurangan cairan. Tapi kalau kondisi ini terjadi saat sudah memenuhi kebutuhan cairan per hari, tandanya kulitmu mengalami penuaan dini. Hal ini disebabkan berkurangnya hormon yang diproduksi oleh tubuh seiring dengan penambahan usia membuat kulit wajah tampak kering dan kehilangan kelenjar minyaknya. Teruntuk kamu yang berusia 20- 25 tahun ke atas, jangan lupa menggunakan produk kecantikan dengan kandungan anti-aging.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Peptide untuk Kulit Awet Muda

 

2. Kulit Tampak Kusam

Foto : freepik.com

Kulit kusam juga bisa menjadi pertanda kamu mengalami penuaan dini. Dibandingkan permasalahan kulit lainnya, kondisi ini cukup sulit untuk diatasi. Oleh karena itu, kamu perlu rajin melakukan perawatan wajah. Sebab kamu perlu waktu cukup lama untuk membuat kulitmu jadi cerah kembali. Kalau kamu enggak rutin melakukan perawatan, bisa-bisa waktu yang kamu butuhkan lebih panjang lagi.

Baca Juga : Rekomendasi Produk Retinol Untuk Pemula

 

3. Pori-Pori Wajah Semakin Membesar

Foto : freepik.com

Bagi pemilik tipe kulit berminyak, memiliki pori-pori wajah yang besar adalah hal yang wajar. Tapi jika pori-pori semakin membesar tidak seperti biasanya, kamu perlu berhati-hati. Sebab, ini adalah tanda bahwa kulitmu mengalami penuaan dini. Penumpukan sel kulit mati hingga menurunnya elastisitas kulit merupakan faktor utama yang memicu kondisi ini.

Baca Juga : 4 Produk Skincare Anti-aging Lokal dengan Kandungan Bakuchiol

 

4. Muncul Garis Halus

Foto : freepik.com

Garis halus merupakan gejala awal terbentuknya kerutan. Garis ini kerap kali muncul ketika tersenyum dan mengerutkan dahi. Untuk mengurangi kemunculan garis halus pada usia 20-an, kamu harus memastikan konsumsi cukup air setiap hari. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan masker putih telur dan mengonsumsi makanan yang kaya omega 3 dan antioksidan.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Kandungan Retinol dan Peptide Sebagai Anti-Aging

Leave a Comment

error: Content is protected !!