Inilah Perbedaan Priming Water dan Setting Spray

Khawatir akan makeup atau riasan yang tak bertahan lama? kini riasan wajah yang awet dan tahan lama bisa dengan melakukan berbagai cara. Selain menggunakan face primer, biasanya banyak wanita yang mengandalkan setting spray sebagai langkah akhir makeup.

Penggunaan setting spray ini biasanya dianggap sudah cukup tetapi ada produk baru yang muncul yakni priming water. Sebenarnya, apa sih perbedaan priming water dan setting spray. Yuk, simak penjelasannya.

Baca Juga : Manfaat Lactic Acid dalam Produk Skincare

 

Priming Water

Ilustrasi produk Priming water (Foto : studiotropik.com)

Priming water memiliki formula yang cair yang membuat wajah basah ketika diaplikasikan tetapi tidak terlalu basah. Selain sebagai primer makeup, priming water bisa kamu gunakan sebagai setting spray.Primer berfungsi untuk membantu mempersiapkan kulit sebelum diaplikasikan berbagai macam makeup.

Priming water akan membuat kulit wajah menjadi segar, lembab, halus, dan kenyal. Karena fungsinya sebagai primer wajah, tentu produk ini membantu mengontrol produksi minyak di wajah sehingga membuat makeup menjadi tahan lebih lama.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tinted Sunscreen Terbaik untuk Melindungi dan Wajah Lebih Bening

 

Setting Spray

Ilustrasi produk setting spray (Foto : studiotropik.com)

Setting spray¬†diaplikasikan paling akhir setelah semua¬†makeup selesai. Secara umum fungsinya adalah “mengunci” makeup sehingga tidak mudah geser maupun luntur. Setting spray memiliki warna bening dan tidak akan mengubah warna serta tekstur makeup kamu.

Produk makeup berbentuk spray ini digunakan untuk menjaga makeup agar tahan lebih lama. Berbeda dengan priming water yang digunakan sebelum makeup, Produk ini sangat praktis untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk sering touch up. Setting spray sebaiknya digunakan pada area wajah yang paling berminyak agar makeup tidak mudah luntur.

Baca Juga : BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen, Sebagai Skincare dan

 

Perbedaan Priming Water dan Setting Spray

Foto : freepik.com

Perbedaan hasil makeup dengan dan tanpa priming water akan cukup terlihat. Biasanya foundation atau bedak akan lebih mudah diaplikasikan ke wajah setelah menggunakan priming water. Sedangkan makeup akan lebih sulit menempel di wajah jika tidak menggunakan priming water.

Berbeda dengan priming water, setting spray tidak memiliki fungsi untuk mempersiapkan kulit. Setting spray hanya bekerja untuk mengunci hasil makeup sehingga lebih tahan lama. Jadi, setting spray digunakan pada tahap akhir.

Setting spray terbagi menjadi dua jenis yakni matte untuk pemilik kulit berminyak, sedangkan dewy untuk kulit yang cenderung kering. Priming water bisa digunakan sebagai face spray, maka kamu tidak bisa melakukan hal yang sama dengan setting spray. Selain itu, kandungan kedua produk ini berbeda dan memiliki fungsi yang berbeda juga.

Baca Juga : Mengenal Tinted Sunscreen untuk Melindungi dan Mencerahkan Kulit

 

Leave a Comment

error: Content is protected !!