Inilah Perbedaan Serum dan Moisturizer

skincare yang begitu beragam membuat beberapa orang yang awam tentang skincare menganggap hampir semuanya sama saja. Seperti halnya serum dan moisturizer. Banyak orang menganggap dua skincare ini sama saja. Inilah salah satu penyebab kinerja skincare tidak maksimal. Pada kenyataannya skincare ini berbeda fungsi dan kegunaan. Berikut penjelasannya.

Baca Juga : Inilah Perbedaan Toner dan Booster yang Perlu Kamu Ketahui

 

SERUM

Foto : freepik.com

Serum merupakan produk perawatan wajah yang mengandung bahan konsentrat tinggi dengan molekul yang kecil. Selain itu, serum memiliki tekstur berupa gel yang ringan dan cair sehingga nyaman di kulit. Itu sebabnya, serum lebih cepat menyerap ke dalam kulit sehingga lebih efektif dalam menangani masalah kulit tertentu dari lapisan dalam kulit.

Serum secara khusus menargetkan kulit yang lebih spesifik dan serum biasanya akan lebih diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit seperti hiperpigmentasi, masalah penuaan, mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, noda hitam, warna yang tidak merata dan jerawat.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Exfoliating Toner dan Hydrating Toner

 

MOISTURIZER

Foto : freepik.com

Kandungan yang dimiliki moisturizer pun lebih mengarah untuk melembabkan dan memproteksi  kulit. Sehingga moisturizer lebih berfungsi untuk mengunci kelembapan dan nutrisi dalam kulit. Teksturnya pun berbeda dengan serum. Moisturizer cenderung kental atau creamy.

Hasil yang diberikan pun akan berbeda. Beberapa moisturizer akan memberikan efek glowing karena mengandung ekstrak minyak dari bahan tertentu yang mampu memberikan kelembapan lebih dibandingkan moisturizer yang memberikan hasil matte. Moisturizer lebih menangani berbagai masalah umum pada kulit serta berfungsi melembapkan kulit dan memberikan perlindungan pada lapisan luar kulit wajah.

Baca Juga : Cobain 2 Varian Clay Mask Terbaru dari Kleveru Aman untuk Skin Barrier

 

 

Artikel Terkait :

Leave a Comment

error: Content is protected !!