Manfaat Cleansing Oil Sebagai Pembersih Wajah

Salah satu produk pembersih wajah yang kini tengah digemari adalah cleansing oil. Cleansing oil menjadi pembersih makeup yang cukup populer. Selain lebih efektif membersihkan makeup, cleansing oil dianggap lebih ramah lingkungan karena tidak lagi memerlukan kapas. Biasanya, cleansing oil dijadikan sebagai first cleanser sebelum menggunakan facial foam.

Di balik manfaat utamanya sebagai pembersih wajah, cleansing oil juga memiliki manfaat lainnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut penjelasan lainnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Cleansing Oil dari Brand Lokal, Mulai Harga Rp50 Ribuan

 

Manfaat Cleansing Oil

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Cleansing oil mengandung bahan-bahan minyak alami yang sangat baik untuk kelembapan kulit. Kondisi kulit yang lembap akan menjadi jauh lebih sehat, kenyal, kencang, dan tampak awet muda. Penggunaan produk ini bahkan setara dengan kandungan pada moisturizer.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik

2. Mengurangi Jerawat

Jerawat biasanya timbul pada kulit wajah yang kebersihannya kurang terjaga. Oleh karena itu, sebagai bentuk menjaga kebersihan wajah, sebagian wanita biasanya sering mencuci wajah dengan harapan kulitnya akan menjadi bersih. Jika terlalu sering mencuci wajah dengan menggunakan facial foam justru hanya akan membuat kulit jadi kering. Jika sudah begitu, kelenjar sebum pun akan memproduksi minyak dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Maka dari itu, dengan menjaga kebersihan wajah, coba pakai cleansing oil. Selain mampu mengangkat kotoran sekaligus meluruhkan makeup waterproof, jenis pembersih ini juga mengandung minyak esensial mampu melembapkan kulit. Jika kulit dalam keadaan bersih, jerawat pun tak akan muncul karena pori-pori terbebas dari sumbatan kotoran dan makeup.

Baca Juga : 5 Jenis Face Oil yang Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

3. Menghemat Penggunaan Pelembap dan Makeup Remover

Kelebihan cleansing oil adalah mampu menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering karena kandungannya yang mampu melembapkan kulit. Selain menggunakan makeup remover, produk pembersih wajah ini menjadi pilihan tepat membersihkan secara menyeluruh sisa makeup yang tertinggal. Sehingga kamu cukup mengaplikasikan cleansing oil yang bisa membersihkan sisa makeup sekaligus melembapkan kulit secara alami.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Sunflower Oil Terbaik untuk Kulit Wajah dan Merawat Tubuh

 

4. Membuat Kulit Tampak Lebih Sehat dan Dewy

Ingin memiliki kulit dewy sehat seperti para wanita Korea? Kamu juga bisa mendapatkannya dengan mudah loh. Salah satunya dengan menggunakan cleansing oil. Karna cleansing oil selain mampu menjaga kelembapan alami kulit wajah, produk ini juga mengandung anti-oksidan, anti-infalmatory, serta beberapa vitamin yang dapat menutrisi sekaligus membantu kulit jadi lebih sehat dan tampak dewy layaknya wanita Korea.

Baca Juga : Simak! Perbedaan Cleansing Oil dan Cleansing Balm

 

 

 

Artikel Terkait :

Leave a Comment

error: Content is protected !!